Inspirasi Gaun Pernikahan Dari Drama Korea


  • Inspirasi Gaun Pernikahan Dari Drama Korea
    (Inspirasi gaun pernikahan dari drama Korea.Foto:Dok/Herworld Singapura)

    Drama Korea terkenal dengan alur ceritanya yang buat penasaran dan sayang dilewatkan. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama asal negara gingseng itu, kisah cinta yang berujung pada pernikahan jadi salah satunya yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Setuju?

    Bukan tanpa alasan, hal ini juga erat kaitannya dengan gaun pernikahan dari drama Korea yang memukau dan mewah. Bahkan beberapanya juga bisa dijadikan inspirasi sebagai gaun pernikahanmu.

    Diantaranya adalah The World of Married, Start-Up, Hi bye, Mama!, Reply 1988 dan Penthouse 2. Selain itu apa lagi? berikut inspirasi gaun pernikahan dari drama Korea.




    (Baca Juga: Padu Padan Cardigan Untuk Tampilan Lebih Modis)


    1. When I Was The Prettiest 

    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama korea.Foto:Dok.amaarindonesiaInstagram)

    Film I Was The Prettiest adalah drama Korea yang memberikan inspirasi busana pernikahan yang elegan. Dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor ternama, salah satunya adalah Im Soo-hyang dan Ha Suk Jin. 

    Dalam ceritanya keduanya menikah dengan busana yang mencuri perhatian. Im Soo Hyang tampak anggun dengan gaun bertabur manik-manik dengan aksen lines pada lengannya. Tak lupa juga dengan renda tule yang menjutai dan mahkota di kepalanya.


    2. Don't Look Back: The Legend of Orpheus

    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea.Foto:Dok/Herworld Singapura)


    Dengan karir yang membentang lebih dari 20 tahun, Son Ye-jin telah banyak menggunakan gaun pengantin klasik di sejumlah film. Salah satu contohnya adalah tampilan feminin seperti dewi di Don't Look Back: The Legend of Orpheus. Gaun bernuansa putih dengan aksen tulle dari head to toe cocok untukmu yang ingin tampil sederhana di hari penikahan.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Jaket Bomber Wanita Dari Brand Lokal Yang Unik)


    3. Legend of the Blue Sea

    Gaun pernikahan dari drama Korea

    (Gaun pernikahan dari drama Korea Legend of the sea.Foto:Dok/Herword SIngapura)


    Inpirasi gaun pengantin dari drama Korea lainnya adalah datang dari Legend of the Blue Sea yang dibintangi oleh Jun Ji-hyun. Dirinya mengenakan gaun asimetris dengan layering pada bahunya. Busana ini tampak sederhana dengan menonjolkan tulang selangka dan bahunya saat dia berjalan menyusuri lorong bersama Lee Min-ho.

    Yang menambah menarik dari gaun pengantin ini adalah headpiece yang dikenakannya bertabur bunga yang melingkari kepalanya.


    4. Guardian: The Lonely and Great God

    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea Guardian: The Lonely and Great God.Foto:Dok/Herword Singapura)


    Menggandeng Gong Yoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun dan Yoo In-na, Guardian 2016: The Lonely and Great God adalah drama Korea yang sukses besar berkat plot kreatifnya.

    Dalam episode ke-16, Kim Go-eun mengenakan gaun pengantin bergaya selendang putih bersih dengan karangan bunga soba yang melambangkan cinta. Gaun sederhana Jenny Packham dihiasi dengan hiasan renda dengan potongan yang menjutai di bagian dada serta manik-manik untuk menambahkan citra segar dan halus pada karakter utama.

    Tak lupa juga dengan hiasan kepalanya yang penuh dengan bunga dan renda tulle yang menjutai di belakangnya.


    5. What's Wrong with Secretary Kim

    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea What's Wrong with Secretary Kim.Foto:Dok/Herworld Singapura)


    Komedi romantis selalu menjadi genre populer. Dan di tahun 2018 What's Wrong with Secretary Kim jadi salah satunya yang digemari, bahkan memberikan inspirasi gaun pernikahan yang elegan. 

    Acara ini dipimpin oleh Park Seo-joon sebagai Lee Young-joon dan Park Min-young sebagai Kim Mi-so. Adegan di episode terakhir di mana keduanya berjalan beriringan ke aula pernikahan tidak diragukan lagi memuaskan hati banyak penggemar.

    Park Min-young mengenakan gaun pengantin off-shoulder putih saat dia memegang Park Seo-joon. Busananya itu pun penuh dengan aksen bunga-bunga yang bertabur yang memenuhi bagian dadanya hingga pinggul. Tak lupa juga dengan aksesoris yang menghiasi rambut bagian kirinya.


    (Baca Juga: Mengulik Fashion Film: Realm Of Silence Dari Maquinn)


    6. Hi Bye, Mama!

    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea Hi Bye, Mama!.Foto:Dok/Herworld Singapura)


    Gaun pernikahan dari Drama Korea lainnya adalah dari Kim Tae-hee dalam serial Hi Bye, Mama! Acara itu bercerita tentang arwah ibu sekaligus istri yang diberi kesempatan untuk menjadi manusia lagi. Dia pun kembali ke tempatnya dalam 49 hari dan bertemu anak perempuannya serta suaminya yang sudah menikah lagi.

    Dalam film ini menunjukkan betapa indahnya gaun pengantin yang sederhana dan elegan yang dipakainya. Busananya penuh dengan aksen bunga-bunga dengan layering di bagian pinggang. Busana ini sangat cocok untukmu yang ingin menikah dengan busana feminin namun simple.


    7. Start - Up

    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea Start Up.Foto:Dok/Herworld Singapura)


    Siapa yang tak kenal dengan pasangan Nam Do San dan Seo Dal Mi dalam serial Start-Up? diperankan oleh Suzy Bae and Nam Joo-hyuk keduanya mengejutkan penggemar dengan pernikahan mereka di akhir episode.

    Foto-foto pernikahan keduanya menunjukkan keanggunanya Suzy Bae saat menggunakan gaun simple namun tetap elegan. Gaun pengantin itu bernuansa putih polos, layering di bagian bahunya dengan sedikit kerutan dan garis persegi pada lehernya. Dia pun tampak menawan dengan aksesori tiara pada rambut sanggulnya.


    8. Flower of Evil

    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea Flower of Evil.Foto:Dok/Herworld Singapura)


    Tak jauh berbeda dengan Suzy Bae, Moon Chae-won juga mengenakan gaun pernikahan yang sederhana dalam serial Flower of Evil. Foto-foto pernikahannya dengan Lee Joon-gi dalam drama itu menunjukkan siluet gaun pernikahan yang simple berlengan panjang dengan cutting dibagian pergelangannya. 

    Sementara di bagian dadanya mengambil V ned yang menggabungkan dua material, salah satunya adalah organdi yang menutupi bagian dalamnya.


    (Baca Juga: Tips Memilih Sepatu Lari Yang Baik Untuk Olahraga)


    9. The World of Married

    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea The World of Married.Foto:Dok/Herworld Singapura)


    Peliknya kehidupan pernikahan dalam film The World of Married buat penggemar tak melewatkan setiap momen dalam drama Korea ini. Salah satunya adalah Kim Hee-ae saat menggunakan gaun bernuansa leher perahu dengan lipatan dibagian dadanya.


    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea dari The World of Married.Foto:Dok/Herworld Singapura)


    Sementara Han So-hee ia mengenakan gaun off-shoulder yang anggun dengan siluet body-hugging yang memamerkan sosok langsingnya. Dari keduanya, mana gaun pernikahan yang kamu pilih?


    10. Reply 1988

    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea Reply 1988.Foto;Dok.Reply1988 universe/Instagram)


    Masih ingat dengan pasangan Sung Bo Ra dan Seong Sun Woo dalam film Reply 1988? ya, pasangan ini jadi salah satu yang memberikan inspirasi gaun pernikahan dari drama Korea. 

    Di akhir film ini keduanya menikah dan Sung Bo Ra tampak memukau dengan gaun bermode A-line dengan ruffle layers pada lengannya. Tak lupa juga dengan mahkota kecil yang menghiasi bagian kepalanya.


    11. Penthouse 2

    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea The Penthouse 2.Foto:Dok/Herworld SIngapura)


    Drama Korea yang sangat dinanti The Penthouse: War in Life 2, atau singkatnya Penthouse, akhirnya dirilis pada bulan Februari sebelumnya sebagai kelanjutan dari alur cerita yang menarik dari musim pertamanya. Episode pembukaannya sangat bagus dan mencapai peringkat setinggi 19 persen. Saat pertunjukan perlahan menuju klimaksnya, kami melihat Cheon Seo-jin (diperankan oleh Kim So-yeon) dan Joo Dan-tae (diperankan oleh Um Ki-joon) memasuki aula pernikahan.

    Gaun lengan panjang V-neck yang dikenakan oleh pengantin wanita pada hari pernikahan berasal dari Pronovias sedangkan gaun berbulu yang dikenakan pada pesta pertunangan berasal dari Bridal Kong.


    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea Penthouse 2.Foto:Dok/Herworld Singapura)


    Gambar diam publik dari Penthouse 2 juga menampilkan lebih banyak foto pernikahan di mana Kim So-yeon mengenakan berbagai gaun Bridal Kong. Gaun-gaun ini tidak hanya memamerkan sosoknya yang anggun, tetapi juga memancarkan aura yang kuat. Terutama gaunnya ini dipenuhi dengan potongan kain tulle yang transparan pada bahu hingga lengannya.


    Gaun pernikahan dari drama Korea
    (Gaun pernikahan dari drama Korea Penthouse 2.Foto:Dok/Herworld Singapura)


    Selain Kim So-yeon dan Um Ki-joon, Eugene dan Yoon Jong-hoon juga berperan sebagai pasangan yang saling mencintai dalam drama tersebut. Keduanya telah mengambil foto pernikahan bersama dan pergi untuk suasana yang berbeda. Gaun pengantin Eugene memiliki desain yang lebih sederhana dan tidak memiliki banyak aksesori yang menyertainya, namun terlihat romantis dan elegan. Terlihat dari aksen pita yang terikat menutupi dadanya.


    Melihat deretan inspirasi gaun pernikahan dari Drama Korea di atas, manakah yang mencuri perhatianmu?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below