Bikin Awet Muda, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah


  • Bikin Awet Muda, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah
    Selain bikin awet muda, inilah dia manfaat lidah buaya untuk wajah. (Foto: Dok. Ike louie Natividad/Pexels)

    Lidah buaya adalah salah satu dari sekian tanaman yang punya segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan seorang wanita. Jika di dunia kesehatan lidah buaya berguna untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh pada penderita diabetes tipe 2, maka manfaat lidah buaya untuk wajah dapat memperlambat proses penuaan kulit.


    Menggunakan masker original lidah buaya untuk memperlambat penuaan dini dapat dilakukan bagi wanita berusia 45 tahun ke atas. Berfungsi meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen, segudang manfaat lidah buaya untuk wajah ini akan membuat kamu tampak lebih awet muda nan glowing.




    (Baca Juga: Inilah Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit)


    Di samping memperlambat penuaan dini, simak penjelasan tentang manfaat lidah buaya untuk wajah berikut ini. Apa saja ya manfaatnya?


    1. Membantu melembapkan kulit

    Manfaat lidah buaya untuk wajah

    (Manfaat lidah buaya untuk wajah dapat membantu melembapkan kulit. Foto: Dok. Shiny Diamond/Pexels)


    Kulit kering dan kusam tidak akan memancarkan cahaya pada wajah. Kurangnya kelembapan terkadang membuat kulit terasa sedikit kasar. Supaya tidak memicu kulit sensitif lebih parah, alangkah baiknya masalah kulit ini diatasi dengan memakai masker lidah buaya 3 kali seminggu.

    Manfaat lidah buaya untuk wajah dapat membantu melembapkan kulit, selain diaplikasikan jadi masker kamu juga bisa menggunakan produk gel dari merek kecantikan apapun. Aplikasikan rutin setiap pagi dan malam hari, adapun produk gel lidah buaya terbaik dari The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel, Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel, dan Innisfree Aloe Revital Soothing Gel yang bisa kamu coba untuk melembapkan kulitmu.





    2. Mengurangi bakteri jerawat

    Produk berbahan dasar lidah buaya atau gel originalnya bisa diaplikasikan bagi semua jenis kulit. Minim efek samping, manfaat lidah buaya untuk wajah selanjutnya bisa mengurangi bakteri dan peradangan pada jerawat membandel.

    Memiliki sifat antimikroba, gel lidah buaya dianggap efektif untuk mengobati jerawat meradang tanpa menyebabkan kerusakan pada kulit. Selain itu, penggunaan gel lidah buaya secara rutin juga akan membantu merangsang kulitmu dalam meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit baru.


    3. Memudarkan flek hitam pada wajah

    Manfaat lidah buaya untuk wajah

    (Manfaat lidah buaya untuk wajah juga bagus memudarkan flek hitam. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


    Hadirnya flek hitam pada wajah bagi seorang wanita bak mimpi buruk di siang hari. Maka tidak heran, para wanita ini rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan demi menghilangkan flek hitam.

    Supaya menghemat pengeluaran, kamu bisa mengaplikasikan gel lidah buaya langsung pada wajahmu. Lakukan secara rutin pagi dan malam hari, wajah cerah alami dan bebas flek hitam pun akan kamu dapatkan dalam kurun waktu satu bulan. Krim wajah lidah buaya paling populer yang wajib kamu coba adalah Oriflame Love Nature Hydrating Face Cream with Organic Aloe Vera & Coconut Water dan Nature Republic Real Squeeze Aloe Vera Cream.


    (Baca Juga: Bekas Jerawat Hilang, Ini 6 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah)


    4. Meredakan efek sunburn

    Sunburn atau kulit terbakar akibat paparan sinar matahari langsung dapat menyebabkan wajah jadi merah cenderung gosong. Supaya sunburn tidak merusak jaringan kulitmu, pakailah sunscreen atau sunblock pada wajah dan tubuh sebelum pergi keluar rumah.

    Tetapi jika sudah terlanjur terkena sunburn, pertolongan pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengoleskan kulit wajah menggunakan gel lidah buaya. Memberikan sensasi dingin yang menyegarkan, meredakan efek sunburn dengan gel lidah buaya ini bisa kamu terapkan setelah beraktivitas satu harian di bawah sinar matahari.

    Jika kamu menggunakan gel alami langsung dari potongan daging lidah buaya, ada baiknya untuk menyimpan daging lidah buaya di dalam kulkas sebelum diaplikasikan pada wajah.


    5. Mengangkat sel kulit mati

    Penyebab hilangnya cahaya pada wajah dan kemunculan jerawat serta komedo yang membandel, mungkin disebabkan karena sel-sel kulit mati kian menumpuk. Manfaat lidah buaya untuk wajah dapat bantu mengusir sel kulit mati, cobalah untuk mencampurkan gel lidah buaya ke dalam scrub saat akan melakukan eksfoliasi.

    Hal ini dilakukan untuk menggantikan kelembapan yang hilang sesaat setelah eksfoliasi dan mencegah berkurangnya minyak alami pada kulit. Eksfoliasi sendiri merupakan jalan terbaik untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan 3 kali dalam satu bulan, rasakan sendiri manfaat baik dari lidah buaya.


    6. Membuat wajah lebih glowing

    Bukan rahasia lagi, jika manfaat lidah buaya untuk wajah dapat membuat lebih bercahaya nan glowing. Rutin mengaplikasikan masker organik lidah buaya buatan sendiri di rumah, maka kulit glowing alami pun akan didapat dengan mudah.

    Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk wajah glowing, kamu bisa meracik sendiri daging lidah buaya yang sudah dihaluskan dengan tambahan 3 sendok madu asli untuk dijadikan masker alami. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, penggunaaan masker alami dari lidah buaya yang murah meriah ini bisa kamu ulangi 2 kali seminggu.


    7. Efektif menghapus make up

    Manfaat lidah buaya untuk wajah

    (Manfaat lidah buaya untuk wajah dapat menjadi penghapus make up alami. Foto: Dok. Amir SeilSepour/Pexels)


    Setelah melakukan kegiatan di luar rumah, hal paling penting yang tidak boleh dilewatkan adalah membersihkan wajah dari tumpukan kotoran dan make up. Merupakan penghapus riasan wajah alami, gel lidah buaya juga efektif mengangkat sisa-sisa make up sehingga membuat kulit kembali bernapas dengan sehat.

    Dengan lidah buaya, maka tidak akan membuat minyak alami pada wajah berkurang saat menghapus make up. Tetap lembap dan terhidrasi cukup baik!


    (Baca Juga: Ketahui Pentingnya 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan)


    Menjaga paras agar tetap terlihat awet muda, inilah deretan manfaat lidah buaya untuk wajah.


    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below