Rekomendasi 5 Produk Skincare Lokal Untuk Vegan


  • Rekomendasi 5 Produk Skincare Lokal Untuk Vegan
    Skincare lokal untuk para vegan. (Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)

    Ada banyak cara untuk bisa hidup berdampingan dengan alam dan lebih ramah terhadap Bumi. Sebagian orang menggunakan peralatan guna ulang atau reused seperti botol minum, sedotan stainless, dan tas belanja. Sebagian lain memilih jalani gaya hidup vegan, secara sadar tidak mengonsumsi apapun yang berbahan dasar dari hewan.


    Gaya hidup vegan yang berkembang di masyarakat Indonesia, tak hanya fokus pada apa yang dimakan atau minum, tetapi juga apa yang mereka gunakan untuk menjaga penampilan serta kesehatan kulit. Produk-produk perawatan diri pun juga dipastikan tidak menyakit hewan atau mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewan, itulah salah satu hal yang diaplikasikan bagi mereka yang jalani gaya hidup vegan.




    Hal yang semula dikembangkan oleh berbagai brand internasional pada produk-produk skincare-nya, kini anak-anak muda Tanah Air pun memanfaatkan kekayaan yang dimiliki Indonesia dan memproduksi berbagai produk perawatan yang juga ramah bagi para vegan. Buat kamu yang ingin menggunakan produk skincare vegan, inilah beberapa brand lokal yang tawarkan produk skincare untuk para vegan. Penasaran apa saja?


    (Baca Juga: Bak Idol Kpop, Inilah 7 Cara Merawat Wajah Agar Glowing)


    1. Sensatia Botanicals


    skincare lokal vegan

    (Cleopatra's Rose Facial Series. Foto: Dok. Sensatia Botanicals/Instagram)

    Nama brand lokal satu ini mungkin tak asing di telinga. Sensatia Botanicals, didirikan oleh Michael R. Lorenti Jr. sekitar 21 tahun lalu di Bali. Tepatnya, di sebuah desa nelayan bernama Desa Jasri di kawasan Karangasem. Usaha ini dirintis untuk menghasilkan produk kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan alami, diawali dengan memproduksi sabun mandi dari minyak kelapa.


    Sabun mandi pun mengawali perjalanan tim kecil Sensatia Botanicals untuk menghasilkan beragam produk kecantikan dan perawatan yang tak hanya bertujuan memberdayakan komunitas lokal tetapi juga membangun bisnis yang sustainable. Produk-produk, mulai dari facial cleanser hingga deodorant, dibuat dari bahan alami dan juga vegan-friendly. Selain itu, buat kamu yang membeli produk Sensatia Botanicals, ketika sudah habis, kamu bisa mengembalikan botol-botol kosong tersebut ke toko-toko Sensatia terdekat.


    2. Base


    skincare lokal vegan

    (BASE Nourishing Cleanser & Moisture Cream. Foto: Dok. BASE/Instagram)


    Kamu bisa menemukan rangkaian produk skincare yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kulitmu sekaligus vegan. BASE Personalized Skincare, seperti namanya adalah brand kreasi anak bangsa yang hadir untuk membantumu tuntaskan masalah kulit dari rangkaian skincare yang disesuaikan dengan kondisi kulitmu.


    Ketika memasuki website-nya, kamu akan menemukan ajakan untuk mengambil skin test yang terdiri dari data diri, kondisi kulit, dan gaya hidupmu sehari-hari. Dari jawaban tersebut, Base akan mengkreasikan personalized cleanser, toner, dan moisturizer khusus untukmu.


    3. Haple


    skincare lokal vegan

    (Rangkaian produk keluaran Haple. Foto: Dok. Haple/Instagram)


    Rekomendasi skincare lokal untuk vegan lainnya datang dari rangkaian produk keluaran Haple. Dengan tagline “Be Beautiful with Kindness” ini, Haple menghadirkan rangkaian produk perawatan kulit yang cruelty-free dan juga ramah vegan. Mulai dari cold pressed oil hingga moisturizer, Haple menghadirkan rangkaian skincare vegan dengan harga yang terjangkau.


    Jadi buat kamu yang ingin mengeksplorasi rangkaian produk skincare ramah vegan sekaligus pencinta face oil, Haple bisa jadi brand lokal yang cocok untukmu.


    (Baca Juga: 5 Rahasia Kecantikan Ala Yuni Shara Agar Tetap Awet Muda)


    4. True to Skin


    skincare lokal vegan

    (True to Skin Bakuchiol Serum. Foto: Dok. True to Skin/Instagram)


    Brand lokal sederhana yang fokus memadukan single active ingredient dengan bahan-bahan dalam satu produk. Dengan begitu, diharapkan produk-produk skincare keluaran True to Skin bisa menghasilkan formula yang bekerja maksimal dan efektif bagi kulit.


    Mulai dari hyaluronic acid untuk berikan kelembapan pada kulit hingga bakuchiol untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, kamu bisa temukan rangkaian produk vegan yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Lalu, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif atau bagi para ibu hamil, produk skincare dari True to Skin aman untuk digunakan.


    5. Hale


    skincare lokal vegan

    (Hale All Rounder Gel Moisturizer. Foto: Dok. Hale/Instagram)


    Rangkaian perawatan kulit yang sederhana, aman, tetapi efektif menuntaskan permasalahan kulit adalah misi yang berusaha dicapai oleh brand Hale. Dengan klaim cruelty-free, Hale menghadirkan rangkaian produk skincare tanpa menggunakan alkohol dan parfum sehingga bisa digunakan oleh semua orang dengan berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif.


    Mulai dari clay mask hingga gel moisturizer, kamu bisa temukan berbagai jenis produk skincare vegan untuk dieksplorasi sesuai jenis dan kebutuhan kulitmu.


    (Baca Juga: Jangan Lakukan 4 Rutinitas Kecantikan Ini Sering-Sering!)


    Inilah rekomendasi produk skincare dari brand lokal untuk para vegan. Kira-kira produk mana yang tertarik untuk kamu coba?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below