Inspirasi Gaya Short Hair Korean Style Yang Kece Abis


  • Inspirasi Gaya Short Hair Korean Style Yang Kece Abis
    Inspirasi Gaya Rambut Pendek Korean Style Yang Kece Abis. (Foto: Dok. Tomaz Barcellos/Pexels)

    Sebagian wanita tidak begitu suka dengan gaya rambut panjang, itu kenapa mereka lebih sering memangkasnya menjadi pendek. Namun gaya rambut pendek ini juga tak dipilih asal-asalan, di antaranya justru berkiblat pada gaya short hair Korean style yang sangat menarik.

    Wanita Korea memang tak diragukan lagi mengenai gaya fashion dan gaya rambut yang mereka miliki. Semuanya memberikan penampilan yang fresh dan juga menarik. Mungkin kamu juga salah satu yang menyukainya.




    (Baca juga: 7 Inspirasi Potongan Rambut Mullet Untuk Wanita Terpopuler)


    Jika kamu ingin memiliki gaya rambut pendek ala wanita Korea, mungkin bisa coba simak beberapa gaya yang sesuai denganmu di bawah ini!

    1. Messy Bob

    Punya pipi chubby dan wajah bulat tentunya bukan sesuatu kekurangan, justru bentuk wajah seperti ini bisa diakali dengan potongan rambut messy bob yang membuatnya terlihat manis. Potongan ini juga bisa dijadikan pilihan apabila kamu ingin menciptakan rambut yang lebih bertekstur dari sebelumnya.

    Messy bob sendiri merupakan potongan rambut pendek dengan layer dan bagian bawah rambut yang terlihat sedikit keluar. Memberikan kesan natural kepada para penggunanya. Untuk perkiraan pendek rambut bisa sedikit di atas atau di bawah dagu.


    2. Half Up Messy Bun

    Gaya rambut pendek Korean style ini sangat imut dan lucu. Sebagian besar wanita Korea juga sangat menyukai potongan ini apalagi jika diikat membentuk bun. Jika kamu tipe orang yang mudah sekali merasa gerah dan berkeringat, maka potongan satu ini bisa dicoba dan mana tahu memang cocok.

    Cukup dipotong dengan layer pendek dan ikat sedikit bagian rambut membentuk bun. Agar lebih menarik cobalah untuk mencatok bagian bawah saja supaya tampilannya terlihat lebih bergelombang dan tidak membosankan.


    3. Wavy Bang Bob


    Potongan bergaya bob bisa dijadikan lebih bagus dengan sedikit aksen ikal atau keriting di bagian bawah. Cara untuk mendapatkan aksen ikal ini tentu saja dengan mencatoknya. Jika ingin menghadiri acara formal, maka gaya rambut pendek yang satu ini sangat cocok karena memberi kesan rapi.

    Namun, apabila kamu ingin tampil lebih manis, maka bisa tambahkan poni rata di bagian depannya. Kamu tak hanya terlihat lebih manis saja, tapi juga bisa tampil lebih imut.


    (Baca juga: 4 Gaya Rambut untuk Work From Office atau WFO)


    4. Straight Bob Hair


    Dari namanya saja mungkin kamu sudah tahu bahwa gaya rambut pendek ini potongannya lurus dan rata. Seperti yang pernah dicoba oleh salah satu anggota girl group ternama yakni Lisa Blackpink. Bahkan beberapa waktu lalu potongan semacam ini menjadi tren di kalangan anak muda.

    Jika potongan wajahmu bulat, maka harus memberikan poni agar tampak lebih tirus. Selain itu dengan mengecatnya menjadi hitam mungkin akan memberikan kesan alami dan kuat yang ada pada dirimu.


    5. Shoulder Hair

    Kalau masih ingin mempertahankan rambut tidak dipotong terlalu pendek, maka pilihan gaya yang satu ini bisa jadi alternatif. Pasalnya gaya shoulder hair ini potongannya menyentuh bahu yang dapat memberikan kamu penampilan yang tegas.

    Supaya tampak lebih rapi mungkin sebelum bepergian kamu bisa mencatok rambut dengan sedemikian lurus. Jika memiliki kening yang cukup lebar, kamu bisa mengakalinya dengan poni yang menutupi alis dan cat dengan warna hitam atau cokelat yang semakin membuatmu tampil manis dan anggun.


    6. Pixie Cut

    Kalau kamu tipe yang tak suka ribet mencatok dan aneka styling lainnya, potongan rambut pendek pixie bisa jadi inspirasi. Sebab gaya rambut ini benar-benar dipotong dengan sependek mungkin bahkan menyerupai pria.

    Kerap kali potongan ini memang digunakan oleh pria, meski wanita pun juga bisa mencobanya. Kamu jadi tak perlu repot dan tinggal menyisirnya saja, maka sudah siap untuk bepergian ke manapun yang kamu mau.


    (Baca juga: Tips Memilih Gaya Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah)


    Itulah beberapa inspirasi gaya short hair Korean style yang dapat kamu coba jika bosan dengan potongan yang sekarang. Mengganti gaya rambut bisa menjadikan penampilan tampak lebih fresh dan jadi lebih bersemangat. Kira-kira style mana yang ingin kamu coba untuk rambut barumu?


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below