Tips Memilih Gaya Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah


  • Tips Memilih Gaya Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah
    Sedang ingin mengubah gaya rambut? Temukan tips memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah kamu di sini! (Foto: lookstudio/freepik.com)

    Apakah kamu sudah mulai bosan dengan gaya rambut yang sekarang? Ya, masa berdiam diri di rumah memang bisa jadi membosankan dan membuatmu ingin bereksperimen dengan rambut, salah satunya dengan memberi potongan baru. Namun tunggu dulu, kamu harus benar-benar memerhatikan tips memilih gaya rambut wanita sesuai bentuk wajah sebelum memutuskan untuk mengubahnya. 

    Agar mendapatkan gaya rambut yang tepat, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Salah satu yang paling utama adalah bentuk wajahmu. Apakah kamu si pemilik wajah oval, hati, atau bulat? Tak perlu khawatir. Mari simak tips memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah kamu berikut ini!




    (Baca juga: Berapa Lama Purging Berlangsung? Ini Yang Harus Kamu Siapkan)


    1. Wajah Oval

    Ciri-ciri utama wajah oval bisa dilihat dari ukuran panjangnya. Jika panjang wajah atas ke bawah lebih panjang dibanding ukuran lebar wajah dari kanan ke kiri, maka kamu adalah si pemilik wajah oval. Saat diperhatikan secara saksama, wajah dengan bentukini akan membentuk pola oval apabila kamu menarik garis dari atas ke arah bawah. Selain itu, ukuran dan bentuk garis rambut dahi tidak jauh berbeda dengan ukuran rahang. 

    Cara memilih gaya rambut untuk wajah oval tidak sulit. Bentuk wajah ini tergolong simetris dan proporsional, sehingga cocok dipercantik dengan gaya rambut apapun. Gaya rambut blunt bob bisa jadi pilihan kamu yang ingin tampil edgy. Sedangkan jika kamu mendambakan tampilan manis dan feminin, bisa memilih gaya side-swept bangs.


    2. Wajah Kotak

    Kemudian ada bentuk wajah kotak dengan struktur rahang yang seperti membentuk sebuah sudut. Bagian dahi, tulang pipi, dan rahan dari si pemilik wajah kotak biasanya akan terlihat relatif sama. Karena ukuran yang sama tersebut, wajah kotak sering terlihat seolah-olah lebar.

    Cara memilih gaya rambut untuk wajah kotak bisa berfokus pada tampilan yang bisa menonjolkan bagian rahang. Jika ingin menata rambut dengan gaya kekinian, kamu bisa memastikan bahwa ia tidak menutupi bagian dahi. Gaya rambut seperti Hailey Bieber di atas bisa jadi salah satu inspirasi kamu.


    (Baca juga: 12 Rekomendasi Brush Make Up Yang Bagus Untuk Pemula)


    3. Wajah Berbentuk Hati

    Wajah hati bisa dikatakan sebagai bentuk yang cukup unik dan tidak banyak orang memilikinya. Heart-shaped ini biasanya akan menyerupai bentuk hati ketika kamu menarik garis imajiner di permukaan wajah. Salah satu ciri unik dari bentuk wajah ini adalah tulang pipi dan bagian dagu yang runcing.

    Kamu bisa mencoba untuk menonjolkan bagian bawah wajahmu dengan memilih gaya rambut yang menutupi bagian atas dan samping. Hindari memilih gaya rambut dengan poni tipis agar wajah tidak terlihat terlalu runcing.


    4. Wajah Bulat

    Bentuk wajah satu ini cukup sering ditemui dengan ciri-ciri ukuran panjang dan lebar wajah cenderung sama. Pemilik wajah bulat biasanya akan terlihat awet muda atau memiliki tampilan baby face.

    Untuk bentuk wajah bulat, kamu bisa memilih gaya long bob dengan tekstur di bagian samping dan bawah rambut untuk membuatnya terkesan lebih hidup. 


    Jadi kira-kira gaya rambut apa yang sesuai dengan bentuk wajah kamu?


    (Baca juga: Membersihkan Wajah Dengan Double Cleansing Dari Clarins)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below