7 Inspirasi Potongan Rambut Mullet Untuk Wanita Terpopuler


  • 7 Inspirasi Potongan Rambut Mullet Untuk Wanita Terpopuler
    Inspirasi potongan rambut mullet untuk wanita. (Foto: Dok. Hollygirldoeshair/Instagram)

    Potongan rambut mullet kembali jadi tren di kalangan anak muda saat ini. Berkat sosial media yang terus menampilkan gaya-gaya vintage dari tahun 70an, potongan rambut mullet ini semakin jadi sorotan sehingga tidak sedikit pesohor ternama Hollywood yang mengaplikan model mullet pada rambut mereka.


    Sebut saja mantan bintang Disney Channel Miley Cyrus, yang beberapa bulan lalu memamerkan potongan rambut mullet klasiknya di Instagram. Kebanjiran komentar pujian dari penggemar, potongan rambut mullet Miley Cyrus kemudian ramai diperbincangkan oleh ahli penata rambut karena memberikan kesan 80s rock ‘n roll vibe.







    (Baca Juga: 7 Model Rambut Pendek Untuk Wanita Gemuk, Bikin Wajah Segar!)


    Selain gaya nyentrik Miley Cyrus yang memikat, adapun deretan inspirasi potongan rambut mullet untuk wanita di bawah ini yang wajib kamu coba sekali seumur hidup. Tidak akan ketinggalan jaman!


    1. Punk mullet

    Inspirasi potongan rambut mullet

    (Potongan rambut punk mullet yang memberikan kesan gothic. Foto: Dok. Modern Salon/Pinterest)


    Masih dengan suasana gothic ala rocker, potongan rambut mullet model punk ini begitu digemari oleh anak muda di luar negeri, lho. Beda dari yang lain, potongan rambut mullet ala punk bisa dikreasikan dengan ragam macam warna terang mentereng untuk lebih menghidupkan suasana.

    Sedikit sentuhan potongan undercut, gaya rambut punk mullet cocok untuk kamu yang berjiwa seniman underground sejati. Tertarik mencoba potongan rambut mullet satu ini?


    2. Glam mullet


    (Banyak diminati, potongan rambut glam mullet cukup populer di tahun 2021. Foto: Dok. Hollygirldoeshair/Instagram)


    Potongan rambut glam mullet mulai ramai jadi perbincangan saat pertengahan tahun 80an sampai awal 90an. Jika diperhatikan dengan seksama, potongan rambut glam mullet lebih cenderung mirip model rambut shaggy.

    Meskipun tampak serupa, namun kedua gaya rambut ini dibedakan pada bentuk potongannya. Gaya rambut glam mullet tidak terlihat memiliki tekstur potongan yang kasar dan masih ada bagian rambut yang bervolume tebal.

    Sedangkan model shaggy, mereka tampak tidak beraturan karena dibentuk layer seperti zig zag dan terkadang memiliki hasil akhir rambut jadi terasa tipis. Sama-sama model potongan rambut populer, glam mullet maupun shaggy akan begitu manis jika ditambah curtain bangs.


    3. Shaggy mullet

    Inspirasi potongan rambut mullet

    (Potongan rambut shaggy mullet tampak manis dengan curtain bangs. Foto: Dok. Salsalhair/Instagram)


    Jika berbicara potongan rambut shaggy mullet, pemilik wajah berbentuk hati akan jadi pemenangnya karena gaya rambut ini begitu pas diterapkan pada mereka. Siap memberi kesan seorang rocker wanita dari tahun 80an, potongan rambut shaggy mullet ini terlihat lebih manis ketika ditambah poni model curtain bangs.

    Selain itu, jangan lupa untuk membuat siluet gelombang pada potongan rambut shaggy mullet seakan rambut tampak seperti acak-acakan. Tidak perlu takut terlihat berantakan, karena shaggy mullet tidak akan membosankan dengan efek bergelombang.


    (Baca Juga: 6 Gaya Rambut Unik Natalie Portman Di Berbagai Filmnya)


    4. Iconic mullet

    Inspirasi potongan rambut mullet

    (Potongan rambut iconic mullet pertama kali dipopulerkan oleh Dolly Parton. Foto: Dok. Tree House Hair/Instagram)


    Potongan rambut mullet satu ini sebenarnya dipopulerkan oleh penyanyi wanita kenamaan Hollywood, Dolly Parton. Terkenal dengan potongan rambut mullet klasik, kamu bisa mengikuti gaya rambut ini dengan mensasak sedikit rambut bagian atas agar tampak lebih bervolume. Jangan lupakan juga tambahan poni sebagai pemanis.


    5. Cropped mullet

    Inspirasi potongan rambut mullet

    (Potongan rambut cropped mullet kembali dipopulerkan oleh musisi Demi Lovato. Foto: Dok. Room 28/Instagram)


    Potongan rambut mullet model cropped sebenarnya sudah lama jadi tren di dunia kecantikan. Lagi-lagi sosok diva berbakat Demi Lovato kembali mempopulerkan potongan rambut mullet bergaya cropped pada penampilan barunya.

    Berani beda dari potongan rambut mullet lainnya, ciri khas dari cropped mullet yang paling ikonis adalah poni depan yang dipotong begitu pendek. Bikin gaya jadi eksentrik!


    6. Sleek mullet

    Inspirasi potongan rambut mullet

    (Potongan rambut sleek mullet memberikan kesan dramatis yang sederhana. Foto: Dok. Leigh-Anne Pinnock/Instagram)


    Ketika mengunggah potret dirinya di Instagram untuk kebutuhan promosi single terbaru Little Mix, penyanyi asal Inggris Raya Leigh-Anne Pinnock langsung jadi sorotan karena tampak edgy dengan potongan rambut sleek mullet. Tidak jauh berbeda dari potongan rambut mullet pada umumnya, sleek mullet lebih menonjolkan kesan dramatis yang sederhana.

    Artinya, jika kamu ingin menjaga rambutmu tetap terlihat panjang, potongan rambut sleek mullet merupakan pilihan terbaik untuk dicoba. Mengandalkan sedikit hair gel atau pomade agar tampilan rambut lebih mengkilap, sleek mullet tidak perlu warna mentereng untuk membuat suasana bak diva rock.


    7. Bowl cut mullet


    (Terinspirasi dari David Bowie, potongan rambut mullet Zendaya jadi sorotan. Foto: Dok. Zendaya/Instagram)


    Sosok musisi David Bowie akan selalu jadi salah satu icon di dunia musik internasional. Tidak hanya kumpulan lagu-lagunya yang terkenal hingga detik ini, gaya fashion yang eksentrik pun kerap jadi inspirasi musisi lain untuk ditiru.

    Bahkan aktris serial Euphoria Zendaya pun pernah memakai gaya rambut mullet dengan model bowl cut karena terinspirasi dari sang penyanyi. Hal ini ia akui lewat postingan Instagram pada tahun 2016 silam, ketika Zendaya menghadiri acara Grammy Awards.


    (Baca Juga: Tips Memilih Gaya Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah)


    Jadi tren di kalangan anak muda, inilah dia deretan inspirasi potongan rambut mullet untuk wanita yang bisa kamu coba untuk mengubah suasana di pesta Tahun Baru nanti.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below