Fashion

Busana Transparan Jadi Tren, Intip 7 Selebriti Ini!

By : Vanessa Masli - 2021-09-29 16:00:01 Busana Transparan Jadi Tren, Intip 7 Selebriti Ini!

Karpet Met Gala 2021 yang digelar beberapa waktu menghadirkan banyak tren busana di kalangan selebriti, salah satunya adalah naked dress atau busana transparan yang membalut tubuh beberapa figur publik pada malam tersebut. Supermodel Kendall Jenner dan aktris Zöe Kravitz adalah beberapa nama yang melenggang di acara tersebut mengenakan busana transparan.


Namun, busana transparan bukanlah tren baru di industri fashion. Naked dress sendiri telah menjadi salah satu pilihan busana di kalangan selebriti seperti Cher ketika menghadiri Met Gala pada 1974 dan malam penghargaan Oscar pada 1988. Nah, sebelum Kendall dan Zöe menghiasi karpet Met Gala dengan gaun transparan mereka, ada beberapa nama yang juga tampil menawan dalam busana transparan tersebut.


(Baca Juga: 6 Penampilan Terbaik Para Bintang Hollywood di Met Gala 2021)


Penasaran siapa yang tersangkut dengan tren busana transparan ini? Berikut deretannya!

1. Bella Hadid


(Bella Hadid menghadiri Met Gala 2017 memakai catsuit karya Alexander Wang. Foto: Dok. Instagram @bellahadid)

Meski Bella tidak hadir bersama sang kakak, Gigi pada Met Gala tahun ini, sang model telah menghiasi acara tersebut dengan berbagai penampilannya. Penampilan Bella yang berhasil mencuri perhatian banyak orang ketika ia berlenggang di atas karpet merah pada Met Gala 2017, mengenakan catsuit penuh kilau rancangan Alexander Wang.


Terinspirasi dari salah satu rancangannya dari koleksi Fall 2017, Alexander mendesain pakaian yang memeluk tubuh Bella sekaligus memamerkan bentuk tubuh sang model. Catsuit tersebut disempurnakan dengan detail manik-manik dan bordir hingga sepatunya pada busana transparan Bella.


2. Zendaya


(Zendaya di Emmy Awards 2019. Foto: Dok. Instagram @zendaya)

Jika Zendaya menghadiri sebuah acara karpet merah, kamu tidak akan dikecewakan. Sebelum sukses mencuri perhatian melalui penampilannya di Venice Film Festival beberapa pekan lalu, aktris serial Euphoria ini tidak pernah absen untuk tampil memesona, termasuk ketika menghadiri malam penghargaan Emmy Awards 2019.


Sang aktris berlenggang dalam balutan gaun hijau zamrud dengan detail korset sheer dan potongan tinggi yang memamerkan kakinya yang jenjang. Zendaya pun tampil makin sempurna dengan anting berlian dan gelang statement dari Cartier, serta sepasang pumps hijau tua dari Brian Atwood.


3. Dua Lipa


(Dua Lipa di Grammy Awards 2021. Foto: Dok. Instagram @dualipa)

Malam penghargaan Grammy 2021 yang dilaksanakan pada awal tahun ini juga menjadi panggung para bintang untuk hadir dengan penampilan terbaik mereka, tanpa terkecuali Dua Lipa. Pelantun lagu Levitating ini hadir dengan tampilan yang terinspirasi dari salah satu ikon fashion, Cher.


Dua Lipa mengenakan gaun transparan dari Atelier Versace, dengan motif kupu-kupu pada bagian tengah yang berkilau dan berhasil jadi pusat perhatian. Gaun dengan potongan yang tinggi pada bagian pada ini juga padukan rhinestones dan batu kristal yang membuat Dua terlihat cantik.

4. Megan Fox


(Megan Fox di MTV Video Music Awards 2021. Foto: Dok. Instagram @vmas)

Selebriti yang turut mengikuti tren busana transparan adalah Megan Fox dan berhasil mencuri perhatian banyak orang ketika menghadiri MTV Video Music Awards 2021 bersama kekasihnya, Machine Gun Kelly. Aktris 35 tahun tersebut berlenggang di karpet merah mengenakan sheer midi dress dengan detail bordir kilau yang dirancang khusus oleh Mugler, memperlihatkan embellished thong yang melengkapi penampilannya. Megan pun juga mengenakan sepasang anting dari Lorraine Schwartz dan heels dari Jimmy Choo.

(Baca Juga: Inilah 8 Gaya Busana Terbaik Selebriti di Emmy Awards 2021)


5. Ciara


(Ciara di MTV Video Music Awards 2021. Foto: Dok. Instagram @justjared)

Sepertinya busana transparan menjadi gaya yang dipilih oleh para selebriti untuk menghadiri MTV VMA tahun ini, karena selain Megan Fox, penyanyi Ciara pun tampil menawan dalam balutan gaun renda hitam yang berikan penampilan menawan dan seksi bagi ibu tiga anak tersebut. Gaun rancangan Tom Ford ini memiliki cutout dan potongan pada bagian paha serta dilengkapi dengan detail woven pada bagian dada dan pinggangnya. Ciara menjadi salah satu pembaca nominasi pada malam penghargaan tersebut.

6. Kendall Jenner


(Kendall Jenner di Met Gala 2021. Foto: Dok. Instagram @justjared)

Kendall adalah salah satu model yang berani bereksperimen dalam penampilannya, termasuk ragam sheer dress yang ia kenakan dalam beberapa kesempatan. Karpet merah Met Gala tahun ini kembali menjadi saksi ketika sang model mengenakan gaun sparkling transparan rancangan Givenchy, setelah ia pernah mengenakan gaun transparan dari La Perla pada 2017 silam.


Gaun rancangan Givenchy ini terasa istimewa bagi Kendall karena busananya ini terinspirasi dari gaun yang dikenakan Audrey Hepburn dalam film My Fair Lady. Sang model pun menyempurnakan penampilan dengan high-neck choker dan tata rambut retro updo.

7. Kaia Gerber


(Kaia Gerber dan Jacob Elordi. Foto: Dok. Instagram @justjared)

Ini adalah kali pertama bagi Kaia untuk menghadiri Met Gala dan ia mengambil sosok Bianca Jagger sebagai inspirasi gaunnya, rancangan Oscar de la Renta. Penampilannya ini juga terinspirasi dari gaya busana Bianca ketika menghadiri Met Gala pada 1981. Namun, ketika menghadiri after party yang diadakan Justin Bieber, bersama kekasihnya, Jacob Elordi, ia membalut dirinya dengan little black dress yang juga dirancang oleh Oscar de la Renta.

Gaun hitamnya ini hadirkan versi mini dari gaun transparan yang menghiasi karpet Met Gala, ditambah detail high neck, serta bordir dengan motif bunga dan manik-manik pada bagian pada bagian roknya.


(Baca Juga: Intip 8 Busana Terbaik di MTV Video Music Awards 2021)


Inilah beberapa penampilan selebriti yang hidupkan kembali tren busana transparan di industri fashion saat ini. Kira-kira penampilan siapa yang menjadi favoritmu?


Fashion