Fashion

Cari Inspirasi Style Kasual dari Jung Ho Yeon ‘Squid Game’

By : Vanessa Masli - 2021-09-28 12:30:01 Cari Inspirasi Style Kasual dari Jung Ho Yeon ‘Squid Game’

Sejak dirilis pada 17 September kemarin, serial Squid Game langsung menjadi perbincangan. Mulai dari permainan yang harus dilakukan tiap-tiap peserta (untuk tetap hidup), permen dalgona dengan semakin banyak orang yang mengulik resepnya, hingga tren jaket vintage sebagai inspirasi gaya busana para penikmatnya.

Jika kamu sudah menyaksikan serial ini, pasti tidak asing dengan sosok Kang Sae Byeok yang menjadi salah satu tokoh utama di dalam permainan ini. Ketenaran Squid Game yang berhasil melampaui serial favorit banyak orang, Money Heist sejak ditayangkan pertama kali juga membawa nama Jung Ho Yeon ke perhatian banyak orang.

Meski serial Squid Game merupakan debut Jung Ho Yeon dalam dunia akting, wanita kelahiran 1994 sudah terlebih dahulu meniti kariernya menjadi seorang model dan telah menghiasi berbagai majalah maupun berlenggang di atas catwalk untuk berbagai desainer-desainer ternama.

(Baca Juga: Intip Model Jaket Tahun 90-an Yang Sedang Tren)

Namun, bicara tentang gaya busana yang kasual, Jung Ho Yeon bisa jadi salah satu inspirasi untuk padu padankan tampilanmu sehari-hari. Mulai dari trucker jacket hingga maxi dress, cari inspirasi style kasualmu dari Jung Ho Yeon.

1. Tampil sporty dengan paduan warna monokrom


(Tampilan sporty Jung Ho Yeon. Foto: Dok. Instagram @hoooooyeony)

Mungkin kamu memulai harimu dengan berolahraga ke pusat kebugaran (atau berlari di kompleks rumah), tetapi bukan berarti kamu tidak bisa tampil stylish meski nantinya kamu akan berkeringat. Intip penampilan sporty Jung Ho Yeon dengan mengenakan sweat suit hitam yang ia padukan dengan sepasang sneakers putih.

For a pop of color, sang model mengenakan dalaman berwarna biru sehingga warna monokrom tidak membuat tampilanmu monoton. Jung Ho Yeon melengkapi penampilannya dengan mengikat sebagian rambutnya menjadi half ponytail.

2. Full pattern


(Full pattern untuk penampilan yang lebih segar. Foto: Dok. Instagram @hoooooyeony)

Gaya busana kasualmu bisa diberikan sentuhan motif atau pattern yang hadirkan penampilan segar. Kemeja lengan pendek dengan detail ikat pada bagian hemline dan celana pendek full pattern berwarna ungu cerah adalah inspirasi yang Ho Yeon hadirkan untuk kamu coba padukan dalam lemarimu. Ia pun menyempurnakan penampilannya dengan sling bag berwarna senada.

(Baca Juga: Inilah 7 Bintang Hollywood di Panggung Savage x Fenty Vol. 3)

3. Maxi dress


(Maxi dress untuk tampilan lebih feminin. Foto: Dok. Instagram @hooooyeony)

Inspirasi style kasual Jung Ho Yeon mungkin identik dengan tampilan yang lebih boyish dan sporty, tetapi sang model pernah membagikan momen yang ia habiskan di pantai. Untuk penampilannya kali ini, Ho Yeon mengenakan maxi dress panjang dengan kerah tinggi dan detail kancing.

Nah, jika kamu ingin lebih nyaman untuk berlari dan bermain di pantai, kamu bisa menggunakan celana di balik gaunmu, seperti yang dilakukan oleh sang model.

4. Long coat kulit untuk tampilan di malam hari


(Penampilan Jung Ho Yeon untuk hangout di malam hari. Foto: Dok. Instagram @hoooooyeony)

Ingin hangout dengan teman-temanmu sepulang kantor, coba pakai sepasang celana denim tanpa lupa membawa long coat hitam dan kamu akan terlihat berbeda dari siang tadi. Jung Ho Yeon juga tidak lepas dari nuansa vintage pada gaya busananya, penampilan ini bukan pengecualian.

Kekasih dari aktor Reply 1988, Lee Dong Hwi ini tampil menawan dalam balutan long coat kulit berwarna hitam yang dipadukan dengan celana long straight berbahan denim. Ho Yeon pun menyempurnakan penampilannya dengan sepasang sepatu bot platform hitam dan sling postman bag berwarna hitam (tanpa lupa mengenakan masker).

5. Penampilan laid-back dengan crop tank top


(Gaya busana santai ala Jung Ho Yeon. Foto: Dok. Instagram @hoooooyeony)

Gaya busana lain yang bisa kamu intip dari Jung Ho Yeon adalah cara kamu bisa padukan denim dengan tampilan yang lebih santai. Sang model memadukan celana denim dengan crop tank top putih yang ia balut dengan trucker jacket berwarna senada. Ia pun melengkapi penampilannya dengan tas hitam dan beberapa kalung yang melingkari lehernya.

(Baca Juga: Intip 6 Padu Padan Sweater Rajut Inspirasi Seleb Korea)

Inilah beberapa inspirasi style kasual dari Jung Ho Yeon yang bisa kamu jadikan bahan eksperimen untuk penampilanmu sehari-hari.

Fashion