Intip Model Jaket Tahun 90-an Yang Sedang Tren


  • Intip Model Jaket Tahun 90-an Yang Sedang Tren
    Jadikan sederet jaket tahun 90-an ini sebagai inspirasi busana kamu (Foto: Dok. Dziana Hasanbekava/pexels)

    Feel like going back to the 90’s? Let’s go! Waktunya untuk kamu explore lemari orang tuamu karena tren jaket tahun 90-an telah kembali tahun ini. Setelah 31 tahun lamanya, tren jaket tahun 90-an ini membuktikan bahwa era tersebut telah merevolusi industri mode. Sederet jaket ini tetap terlihat sangat chic dan edgy ketika dipadukan dengan atasan dan bawahan zaman sekarang, even dresses! 

    Tak dipungkiri lagi bahwa beberapa selebriti Hollywood ikut turut menerapkan gaya 90-an pada koleksi jaket mereka. Perlu buktinya? Berikut serangkaian jaket tahun 90-an yang bisa dijadikan inspirasi busana kamu.




    (Baca Juga: Inilah 8 Gaya Busana Terbaik Selebriti di Emmy Awards 2021)


    1. Long Leather Coat



    Cara tepat untuk mengelevasi tampilan busana kamu tahun ini adalah dengan menggunakan long leather coat. Ukuran coat ini tergolong lebih panjang daripada biasanya, hampir sampai pergelangan kaki atau di bawah lutut. Warna yang sekarang diminati lebih ke warna-warna cerah dan di dapat kamu padu padankan dengan celana panjang dan kitten heels untuk kesan sophisticated.


    2. Black Leather Blazer



    Terinspirasi dari film The Matrix, blazer yang satu ini menjadi sorotan tren jaket tahun 90-an yang begitu chic. Agar tidak terkesan gothic, kamu bisa memadukan blazer ini dengan kaos putih polos dan jeans sebagai busana sehari-hari, atau dengan dress seperti yang dikenakan Aimee Song untuk tampilan lebih stylish.


    3. Bomber Jacket



    Jaket yang satu ini akan membuat kamu nostalgia! Yang membedakan bomber jacket ala tahun 90-an ini dengan yang lain adalah motifnya yang unik. Perpaduan warnanya yang coloful dan cerah akan memberikan kesan playful, apalagi jika kamu padukan dengan jeans gombrong dan sneaker putih seperti supermodel Elsa Hosk.


    4. Plaid Oversized Blazer



    Pastinya, orang tua kamu setidaknya mempunyai satu blazer bermotif plaid ini di lemari mereka. Jika tidak, let’s buy one! Selain motifnya yang mampu memberikan kesan vintage secara instan, blazer ini juga akan membuat tampilan kamu terlihat chic ketika dijadikan outer dari busana kasual kamu. Lihat saja model Kaia Gerber!


    5. Cropped Blazer



    Sexy but make it classy! Meskipun model blazer ini lebih pendek, kamu bisa memadukannya dengan celana panjang high-waisted untuk tampilan elegan atau rok pendek untuk tampilan lebih feminin. Ada baiknya memilih warna yang sama dengan bawahan kamu, menjadikannya matching tweed suit.


    6. Fur Lined Jacket



    Jaket model berbulu ini dapat kamu jadikan opsi baik untuk digunakan saat musim dingin. Desain jaket dengan fur lining di bagian depan, leher, dan pergelangan tangan begitu memberikan kesan tahun 90-an yang stylish


    7. Pastel Colored Blazer



    Sedang mencari pakaian yang nyaman namun tetap tampak edgy? Coba blazer berwarna pastel. Banyak mencuri perhatian, pastel colored blazer ini telah diterapkan di beberapa koleksi busana high-end brands, salah satunya Jacquemus. Kamu dapat menggabungkan blazer ini dengan celana pendek, aksesori beraksen emas, dan boots untuk tampilan yang lebih trendy


    8. Animal Print Blazer



    Bold is the word to describe this jacket! Jika kamu menyukai animal print dan jaket kulit, pastinya kamu akan tertarik dengan jaket yang satu ini. Variasi motif animal print yang ditawarkan memang luas, tetapi yang menarik perhatian lebih adalah motif snakeskin seperti yang digunakan Kourtney Kardashian.


    9. Sleeveless Puffer Jacket



    Jangan salah, lho. Puffer jacket ini memang biasanya digunakan saat musim dingin tetapi untuk model sleeveless ini, kamu bisa jadikannya sebagai outer yang unik. Hanya dengan menambahkan kaos didalamnya, kamu bisa menciptakan tampilan busana yang terkesan lebih tomboy seketika.


    10. Shearling Collar Jacket



    Jaket yang tergolong unisex ini akan membuat kamu hangat sepanjang hari tanpa menghilangkan kesan stylish-nya. Selain itu, desainnya juga begitu versatile sehingga kamu tidak akan terlihat out-of-date ketika menggunakannya.


    Sudahkah kamu memutuskan mana yang akan kamu tambahkan ke dalam lemari baju kamu?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below