7 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi dan Sensitif


  • 7 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi dan Sensitif
    Punya kulit kombinasi tapi sensitif? Ini moisturizer yang mungkin cocok untukmu. (Foto: Dok. Freepik.com)

    Banyak permasalahan kulit yang timbul akibat kita mengenakan masker pelindung setiap hari, mulai dari iritasi sampai maskne. Area wajah yang tertutup masker juga mudah terasa panas dan lembap berlebih. Hal ini tentunya kurang bersahabat bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi, berminyak, tapi juga sensitif. Area T-Zone akan tambah berminyak serta mudah iritasi dan merah. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mulai dari memilih moisturizer yang tepat. Selebihnya, cukup gunakan rangkaian skincare yang simpel pada pagi hari agar tidak terlalu banyak produk yang menumpuk di wajah. Berikut rekomendasi moisturizer yang nyaman untuk kulit kombinasi dan sensitif. 


    (Baca juga: Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kering)




    1. I’m From Mugwort Cream

    (Mugwort Cream, Rp400.000. Foto: Dok. @imfrom_id/Instagram)

    Mugwort kini menjadi salah satu kandungan skincare yang cukup digemari karena kemampuannya dalam menenangkan kulit sensitif dan berjerawat. Mugwort juga dikenal sebagai Korean Tea Tree, yang sangat bersahabat untuk berbagai jenis kulit. Krim mugwort dari I’m From ini teksturnya lembut, ringan, dan mudah menyerap. Ia juga memberikan sensasi dingin alami ketika dibaurkan ke kulit. Moisturizer ini akan membantu menenangkan kulitmu di balik masker pelindung. Setelah seharian menggunakan masker, jika kamu menggunakan pelembap ini lagi, kulitmu juga akan terasa lebih calm. Kemerahan yang biasanya terjadi di sekitar hidung dan mulut pun akan mereda. 


    2. COSRX AC Collection Lightweight Moisturizer

    (AC Collection Lightweight Moisturizer, Rp315.000. Foto: Dok. @cosrx_indonesia/Instagram)


    Pelembap yang tidak hanya dapat mengobati jerawat, namun juga mengembalikan dan merevitalisasi kulit dengan Centella AC-RX Complex-nya, (formula berbahan dasar centella asiatica eksklusif temuan COSRX). Teksturnya ringan dan tidak lengket, cocok digunakan di udara yang lembap maupun panas. Ia juga tidak mengandung pewangi, jadi aman untuk kulit sensitif. Selain cica, di dalamnya juga terdapat ekstrak daun lidah buaya, ekstrak propolis, dan ekstrak teh hijau. Jenis moisturizer yang fleksibel digunakan dengan skincare apa saja.   


    3. Dr. Jart+ Cicapair Calming Gel Cream

    (Cicapair Calming Gel Cream, Rp490.000. Foto: Dok. @drjart_id/Instagram)

    Salah satu go-to moisturizer yang siap membuat kulit tenang dan nyaman kapan saja. Teksturnya gel berwarna hijau bening, mampu melembapkan kulit mendalam tanpa terasa berat. Ia memiliki aroma herbal alami yang merelaksasi. Pelembap ini membantu memperkuat skin barrier seiring pemakaian rutin. 


    4. Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion

    (Temulawak Balancing Facial Emulsion, Rp594.000. Foto: Dok. @skindewi/Instagram)

    Jika ada satu kata kunci yang perlu kamu perhatikan dalam mencari moisturizer untuk kulit kombinasi, itu adalah “balancing”. Pelembap bertekstur emulsion (lebih ringan dari krim) ini membantu mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum pada wajah. Diformulasi dengan temulawak dan kunyit alami, produk ini juga memberi efek antiinflamasi dan antibakteri. Selain itu, kandungan tambahan seperti kamomil, allantoin, dan bisabolol berfungsi menenangkan iritasi dan kemerahan. Tak ketinggalan, ada pula ekstrak willow bark yang mengandung salicylic acid untuk memerangi jerawat. 


    5. Sulwhasoo Hydro-aid Moisturizing Soothing Cream

    (Hydro-aid Moisturizing Soothing Cream, Rp1.350.000. Foto: Dok. @sulwhasoo.indonesia/Instagram)

    Pelembap mewah yang teksturnya ringan memberikan sensasi dingin ketika digunakan. Wangi segar pepohonan alaminya juga akan membuatmu merasa lebih rileks. Kandungan utamanya adalah birch sap, yang membantu menenangkan kulit yang lelah. Sedangkan kecambah ginseng di dalamnya akan membantu memperkuat skin barrier.


    6. Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel Cream

    (Ultra Facial Oil-Free Gel Cream, Rp540.000. Foto: Dok. @kiehlsid/Instagram)


    Hidrasi esensial untuk sehari-hari. Ini juga merupakan produk yang fleksibel untuk dipadukan dengan rangkaian skincare apa saja. Fokus utamanya memberikan hidrasi, keseimbangan, dan kesegaran untuk kulit wajah tanpa meninggalkan rasa greasy. Teksturnya gel bening dan bebas minyak. 


    (Baca juga: Rangkaian Skincare Wajib Untuk Pemula)


    7. Laneige Water Bank Hydro Cream EX

    (Water Bank Hydro Cream EX, Rp500.000. Foto: Dok. @laneigeid/Instagram)

    Kulit dehidrasi seringkali menjadi sumber berbagai permasalahan. Karenanya, pelembap ini mengandalkan teknologi Water Zipper yang mampu mengunci kelembapan sepanjang hari. Walaupun memberikan hidrasi dan kelembapan secara intensif, teksturnya lightweight dan cepat meresap ke kulit. Ia juga mengandung green mineral yang berasal dari kale, garden cress, dan beetroot, yang memberikan nutrisi ekstra untuk kulit. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below