Ketahui Do’s & Don’t Ketika Melakukan Tanam Benang Di Hidung


  • Ketahui Do’s & Don’t Ketika Melakukan Tanam Benang Di Hidung
    Yang harus diketahui saat tanam benang. (Foto: Dok. Alexander/pexels)

    Siapa yang tidak menginginkan bentuk hidung yang sempurna? Pastinya kamu juga sudah tidak asing lagi dengan salah satu treatment untuk mendapatkannya yakni prosedur tanam benang. Tanam benang memang semakin banyak diminati banyak wanita di Indonesia, bahkan prosedur ini telah terbukti dapat mempercantik bentuk hidung kamu. Namun, kamu pastinya juga bertanya-tanya kepada diri sendiri tentang apa yang akan terjadi setelahnya dilakukannya prosedur tanam benang ini. 


    Ketika kamu keluar dari klinik kecantikan pilihanmu, proses tanam benang di hidung tak akan berakhir di situ saja. Waktu penyembuhan tentunya menjadi bagian penting dari proses tanam benang. Meskipun prosedur ini tidak berbahaya, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan, jadi sebaiknya kamu memerhatikan lebih baik kondisi hidung setelah melakukan tanam benang. Berminat untuk melakukan tanam benang pada hidung? Berikut Do’s & Don’t yang patut kamu ketahui ketika melakukan tanam benang di hidung.




    Do’s

    tanam benang di hidung

    1. Jauhi wajah dari hawa panas

    Jika kamu suka berjemur, sebaiknya untuk tidak melakukannya selama beberapa minggu setelah melakukan tanam benang di hidung. Hal ini dikarenakan panasnya sinar matahari akan membuat tanam benang jadi tidak maksimal. Maka dari itu, jangan biarkan hidung kamu terpapar sinar matahari langsung atau bahkan suhu yang panas sebab hal tersebut dapat membuat benang cepat larut dalam kulit.

    Hindari juga perawatan seperti sauna dan berendam di jacuzzi karena hal inipun dapat berdampak buruk pada tanam bedang di hidung. Jika kondisi memerlukanmu untuk beraktifitas di bawah sinar matahari, pastikan untuk memakai sunblock dengan SPF30+, terutama pada area hidung sehingga sinar matahari tidak dapat merusak tanam benang pada hidung.


    2. Terapkan posisi tidur terlentang

    Pastikan Anda tidur dengan wajah menghadap ke atas atau terlentang agar tidak memberikan tekanan pada area hidung yang sedang diterapkan tanam benang. Sebisa mungkin kamu memastikan untuk tidak tidur dengan posisi miring dan gunakan dua bantal atau lebih untuk menjaga kepala kamu agar tetap tetap tinggi. Untuk alasan yang cukup sama, kamu juga harus menahan diri untuk tidak menggaruk hidung atau area di sekitarnya dengan tenaga yang kuat, termasuk memijatnya.


    3. Jaga asupan makanan

    Poin ini penting untuk diingat karena terdapat beberapa makanan yang mengandung khasiat yang dapat dapat mengencerkan darah, sama seperti halnya jika kamu mengonsumsi vitamin A, E, dan C. Hal ini berbahaya pada proses tanam benang di hidung karena timbulnya pendarahan bisa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Maka dari itu, kamu perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan protein sebab protein tinggi dapat membantu mempertahankan benang yang tertanam dalam tubuh kamu. 


    Don’t


    1.Tidak merokok & mengonsumsi alkohol

    Profesional dan dokter telah setuju bahwa pasien yang akan melakukan prosedur tanaman benang harus menghindari semua alkohol dan berhenti merokok setidaknya seminggu sebelum prosedur. Kedua hal ini diklaim akan mengeringkan kulit. Setelah melakukan prosedur tanam benang juga dianjurkan untuk tidak mengonsumsi alkohol setidaknya seminggu setelah. 


    (Baca Juga: Waspada! Inilah Penyebab Kulit Kering di Sekitar Hidung)


    2. Hindari berolahraga berat

    Kamu sebaiknya menghindari melakukan olahraga fisik yang intens selama fase penyembuhan dari tanam benang di hidung. Saat ini tubuh kamu membutuhkan lebih banyak istirahat dari yang biasanya agar dapat pulih dari perawatan. Alasan lainnya, kamu juga dapat menimbulkan risiko benang yang terlepas. Sebaiknya konsumsi makanan yang lunak atau minuman cair dan hindari mengunyah permen karet agar tidak terjadi banyak gerakana pada wajah dan benang tidak terganggu.


     3. Tidak menggunakan skincare atau makeup sementara

    Hal yang satu ini memang lebih sulit dari yang lain, apalagi jika kamu seseorang yang selalu melakukan skincare routine tiap hari. Namun untuk kebaikan kamu sendiri, hentikan sementara penggunaan skincare atau makeup seperti krim malam agar mencegah terjadinya iritasi pada area hidung. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa langsung menggunakannya kembali setelah beberapa hari proses tanam benang. 


    So be cautious dan pastikan kamu membaca rangkuman do’s & don’t di atas sebelum melakukan prosedur tanam benang di hidung.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below