5 Daftar Makanan Penyebab Perut Buncit


  • 5 Daftar Makanan Penyebab Perut Buncit
    5 Daftar Makanan Penyebab Perut Buncit. (Foto: Dok. Koolshooters/Pexels)

    Lemak bisa menumpuk di bagian tubuh mana saja, salah satunya yang sering terjadi adalah di bagian perut. Tentu saja perut yang buncit ini sangatlah tidak enak dipandang, terutama bagi kamu yang memperhatikan penampilan. Ada banyak faktor yang menyebabkan perut jadi buncit, salah satunya adalah dari segi makanan. Memang ada beberapa makanan penyebab perut buncit yang kadang tidak kita sadari.




    (Baca Juga: Cara Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif Untuk Wanita)


    Sebagai orang yang sangat memperhatikan penampilan, menghilangkan buncit pada perut adalah hal wajib. Tapi semuanya tidak dilakukan dengan cara yang instan. Setidaknya kamu harus menghindari beberapa makanan penyebab perut buncit ini. Apa saja jenis makanan yang dimaksud?


    1. Cokelat

    makanan penyebab perut buncit

    (Mengonsumsi coklat. Foto: Dok. Anete Lusina/Pexels)

    Memang tidak semua jenis cokelat bisa membuat perut buncit, nyatanya cokelat juga bisa bermanfaat bagi kesehatan. Hanya saja, jika kamu konsumsi cokelat yang sudah ada kandungan susu di dalamnya, maka itulah yang akan memicu terjadinya tumpukan lemak di dalam perut. Sebab, cokelat tersebut telah mengandung banyak kalori dan juga gula yang kurang baik bagi tubuh.

    Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa dengan memakan setidaknya 3,5 ons cokelat hitam per hari mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Bahkan juga bisa mengurangi lemak dalam perut. Disebut juga bahwa makanan yang paling berpengaruh dalam penambahan berat badan adalah cokelat batangan, dan tentu saja itu pun jika konsumsinya secara berlebihan.


    2. Es Krim

    makanan penyebab perut buncit

    (Mengonsumsi es krim. Foto: Dok. Valeria Boltneva/Pexels)

    Suka dengan jenis makanan yang satu ini? Pastinya ada banyak yang menyukai es krim terutama saat cuaca sedang panas. Rasa lembut dan manisnya membuat siapapun ketagihan, sehingga kadang tidak sadar sudah menghabiskan terlalu banyak. Namun, meski es krim kelihatannya sehat karena ada kandungan susu di dalamnya.

    Makanan penyebab perut buncit ini juga mengandung gula tinggi yang akan membuat buncit pada perutmu semakin menjadi. Selain itu, jangan lupakan pula kandungan karbohidrat di dalam es krim yang akan menyebabkan tumpukan lemak di perut. Jadi, jika kamu ingin perut cepat langsing, maka mungkin sebaiknya mengurangi makanan satu ini agar hasilnya lebih maksimal.


    (Baca Juga: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit)


    3. Kentang Goreng

    makanan penyebab perut buncit

    (Mengonsumsi kentang goreng. Foto: Dok. Glady Francis/Pexels)

    Kentang goreng mungkin menjadi makanan yang sangat familiar di telingamu. Olahan kentang memang sangat banyak, tapi yang digoreng menjadi salah satu makanan terfavorit. Akan tetapi mengonsumsi kentang goreng terlalu banyak juga tidak baik karena bahan yang satu ini digoreng dalam minyak yang cukup banyak.

    Hal ini membuat kandungan lemak trans-nya jadi lebih banyak dan sama sekali tidak cocok untuk kamu yang sedang dalam masa diet. Menurut beberapa penelitian, konsumsi kentang goreng secara rutin akan membuat berat badanmu bertambah kurang lebih 3 pon setiap 4 tahunnya.


    4. Iga

    Perlu kamu ketahui bahwa iga merupakan potongan tubuh hewan dengan kandungan lemak yang cukup banyak. Biasanya iga seringkali diolah menjadi steak dan sangat disukai oleh kalangan tertentu. Namun, karena mengandung banyak lemak inilah kamu sebaiknya berhati-hati ketika mengonsumsi iga agar tidak kelewat batas.

    Karena ada banyak sekali peneliti yang mengatakan jika konsumsi makanan kaya lemak, khususnya daging merah segar mampu membuat lingkar pinggangmu bertambah lebar. Alhasil membuat perut semakin buncit dan mengganggu penampilan.


    5. Pizza atau makanan cepat saji

    makanan penyebab perut buncit

    (Mengonsumsi pizza. Foto: Dok. Pablo Macedo/Pexels)

    Siapa yang tidak suka dengan pizza? Makanan ini sangat cocok dinikmati saat waktu santai apalagi sambil menonton film. Tapi meski rasanya sangat enak, memakan pizza secara berlebihan juga bisa membuat tubuhmu terutama bagian perut jadi membuncit. Hal itu dikarenakan ada banyak topping yang dipakai dalam makanan tersebut.

    Misalnya saja ada sosis, keju, daging, dan macam-macam lainnya yang akan membuat perut jadi tidak langsing. Kandungan lemak dalam pembuatan pizza cukuplah tinggi sehingga tak heran jika patut untuk diwaspadai. Apalagi makanan cepat saji juga tidak sehat jika dikonsumsi terlalu sering.


    (Baca Juga: 7 Makanan yang Harus Dihindari untuk Cegah Perut Buncit)


    Itu dia beberapa makanan penyebab perut buncit yang sebaiknya kamu hindari, maksudnya dikonsumsi dengan sewajarnya saja. Selain untuk menjaga agar perut tidak buncit, kamu juga harus menjaga kesehatan supaya tidak rentan terkena penyakit di masa yang akan datang. Semoga bermanfaat.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below