Life & health

Cara Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif Untuk Wanita

By : Her World Indonesia - 2021-04-09 16:00:02 Cara Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif Untuk Wanita

Perut buncit merupakan salah satu pemicu kurangnya rasa percaya diri pada wanita. Tak hanya itu, hal ini juga berdampak buruk bagi kesehatan. Bukan tanpa alasan, melainkan terdapat lemak di area perut sehingga berbagai penyakit bisa menyerangmu. Lalu, bagaimana cara mengecilkan perut buncit pada wanita?

Untuk memiliki perut yang rata membutuhkan cara yang efektif dan aman untuk dilakukan. Berbagai cara mengecilkan perut buncit pun patut diketahui agar kamu tidak lagi kebingungan untuk mengenakan baju yang ingin kamu pakai. Yuk, simak ulasannya.


Lakukan Olahraga Secara Rutin

Olahraga dapat mengecilkan perut buncit pada wanita (Dok. unsplash)

Pastinya kamu sering mendengar bahwa olahraga dapat menyehatkan tubuh dengan sempurna. Yup, olahraga memang menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan perut yang buncit. Kamu bisa melakukan olahraga khusus penghilang lemak di perut seperti push up, sit up hingga berenang.


Mengatur Pola Makan

Mengatur pola makan yang benar juga dapat mengecilkan perut yang buncit secara alami (Dok.unsplash)

Penting bagi wanita untuk mengatur pola makan yang sehat secara rutin. Hal ini dikarenakan lemak di perut akan semakin berkurang jika kamu selalu mengonsumsi protein, karbohidrat kompleks, buah-buahan dan sayuran. Maka dari itu, yuk mulai hidup sehat dengan mengatur pola makan yang benar.


Sering Mengonsumsi Jeruk Nipis

Siapa sangka, dengan rasanya yang asam, jeruk nipis dikenal dengan antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Maka dari itu, dengan kamu sering mengonsumsinya, perut buncit akan hilang dengan sendirinya. Kamu bisa mengonsumsinya dengan mencampurkan jeruk nipis ke dalam teh dan es batu untuk memberikan sensasi yang segar.


(Baca Juga: 5 Aplikasi Kesehatan Wajib Kamu Punya)


Mengonsumsi Air Lemon dan Jahe

Perlu kamu ketahui bahwa air lemon menjadi salah satu bahan alami dalam menurunkan berat badan dengan meningkatkan kerja metabolisme tubuh. Lalu, jahe juga mampu membakar lemak pada tubuh. Maka dari itu, kamu bisa mengonsumsinya dengan mencampurkan lemon ke dalam air jahe yang hangat.


(Baca Juga: Inilah Manfaat Konsumsi Telur Secara Rutin)


Mengatur Pola Hidup

Biasakan sebelum tidur untuk menghindari makan yang berlebih. Hal ini dikarenakan bahwa makanan dapat menumpuk di perut dan membuat menjadi sangat perut buncit. Maka dari itu, kamu setidaknya perlu makan 3 jam sebelum tidur agar makanan dapat diproses terlebih dahulu.


Banyak Minum Air Putih

Selain berolahraga, air putih juga dapat membakar 96 kalori per hari sehingga perut buncit dapat dikikis secara perlahan. Kamu bisa memperbanyak minum air putih sebanyak satu gelas sebelum dan sesudah makan. Tak hanya itu, kamu juga perlu minum air putih secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


Nah, dari berbagai cara mengecilkan perut buncit pada wanita di atas, mana yang belum kamu lakukan?


(Penulis: Sania Zelikha)

Life & health