Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit


  • Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit
    Intip cara mengecilkan perut buncit berikut. (Foto: Dok. Andrea/Pexels)

    Perut yang buncit jadi salah satu masalah paling rumit bagi sebagian orang. Tubuh dirasa kurang luwes bergerak dan banyak baju yang tidak muat saat perut mulai membuncit. Sebenarnya, menghilangkan lemak di area perut bisa dibilang susah-susah gampang. Perlu keseriusan dan konsistensi agar berhasil. Bagi kamu yang ingin terhindari dari risiko penyakit, beginilah cara menghilangkan perut buncit.


    Atasi sembelit

    Mengonsumsi sedikit asupan serat bisa bikin kamu terserang sembelit sehingga perut pun terasa kembung. Hindari dengan konsumsi makanan tinggi serat, sekitar 25 gr untuk wanita, seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran, atau kacang-kacangan. 



    Pastikan kamu juga mengonsumsi banyak air mineral, minimal 6-8 gelas sehari dan berolahraga setidaknya 30 menit selama 5 kali seminggu. Dengan melakukan hal-hal ini secara teratur, tubuhmu akan memiliki metabolisme yang lebih baik.


    (Baca Juga: 7 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Cegah Perut Buncit)


    Makan lebih lambat

    Cara mengecilkan perut buncit kedua adalah hindari makan terlalu cepat. Dengan fase makan terlalu cepat, makanan tidak tercacah dengan baik sehingga membuatmu menelan lebih banyak udara dan menyebabkan perut kembung. Usahakan untuk makan secara perlahan dan nikmati hidanganmu. Setidaknya kegiatan makan harus berlangsung selama 30 menit.


    Hindari minuman soda


    (Foto: Dok. Breakingpic/Pexels)

    Cara lain adalah dengan mengurangi minuman soda. Gas dalam soda bisa terbawa hingga ke dalam perut. Inilah yang bikin perutmu terasa kembung dan terlihat lebih buncit. Coba minum air dengan perasan lemon, jeruk nipis, atau mentimun.

    Kamu juga bisa mengurangi jumlah minuman soda yang dikonsumsi dan ganti dengan teh peppermint untuk minuman yang lebih menenangkan dan mengurangi rasa kembung.


    (Baca Juga: 7 Gerakan Untuk Mengecilkan Paha Tanpa Perlu Ke Gym)


    Membatasi sodium

    Makanan yang diproses biasanya memiliki kadar natrium tinggi dan rendah serat. Kedua hal inilah yang bisa menimbulkan rasa kembung di perut. Untuk berjaga-jaga, kamu bisa membaca label makanan saat hendak membeli bahan makanan olahan, kalengan, atau beku. Kamu bisa mencari label yang bertuliskan "bebas natrium" atau "rendah natrium".


    Latihan kardio


    (Foto: Dok. Luis/Pexels)

    Lakukan olahraga kardio dengan teratur. Ini adalah cara terbaik untuk membakar kalori dan meningkatkan kesehatan tubuh. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa olahraga ini sangat efektif untuk memperkuat bagian tengah tubuh dan mengurangi lingkar pinggang. 

    Biasanya, latihan aerobik yang disarankan berupa intensitas sedang hingga tinggi selama 150-300 menit setiap minggu atau sekitar 20-40 menit per hari. Contoh olahraga yang bisa kamu coba adalah lari, jalan cepat, atau bersepeda.


    (Baca Juga: Cara Menjaga Pola Makan Yang Benar Setelah Diet)


    Olahraga sambil berdiri

    Melakukan olahraga sambil berdiri akan lebih terasa manfaatnya daripada sambil duduk atau menggunakan alat beban. Dengan berdiri, kamu juga melatih otot keseimbangan sambil menahan berat badan.

    Sebuah studi sempat membandingkan efek latihan berdiri dan duduk. Hasilnya menunjukkan bahwa latihan berdiri bisa meningkatkan latihan otot hingga 7-25% daripada duduk, selain itu ada pula peningkatan pada pernapasan.

    Meski terlihat seperti perubahan kecil, nyatanya hal ini bisa memperkuat area tengah tubuh kamu sehingga patut untuk dicoba.


    Itulah cara menghilangkan perut buncit yang bisa kamu lakukan selama di rumah. Semoga berhasil!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below