5 Drama Korea Romantis Berhasil Bikin Baper


  • 5 Drama Korea Romantis Berhasil Bikin Baper
    Drama Korea Romantis. (Foto: Dok. Freepik)

    Hampir setiap pergantian bulan, drama Korea romantis akan hadir dan menarik untuk disaksikan. Terutama saat ini banyak aplikasi yang mendukung untuk menonton berbagai drama dari negeri ginseng tersebut. Bukan hanya aktor dan aktrisnya yang rupawan, tapi juga jalan ceritanya yang berhasil buat penasaran sejak episode pertama.

    Terhitung di tahun 2021 ini banyak drama Korea romantis yang rilis dan dapat ditonton kapanpun. Dialog dan pendalaman peran para tokohnya begitu mendalam sehingga penonton bisa merasakan apa yang terjadi. Maka tak heran jika adegan romantis muncul, dada berdebar kencang hingga merasa baper alias terbawa perasaan. 

    Sebagai penggemar berat drakor, kamu harus tahu deretan drama Korea romantis yang mungkin bisa ditonton saat waktu luang. Yuk, check this out!




    (Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Bulan Agustus)


    1. Doom At Your Service


    Drama yang satu ini pernah sangat populer beberapa waktu lalu, sebab jalan ceritanya yang anti mainstream. Berjudul Doom At Your Service menceritakan tentang Tak Do Kyung yang menjalani hari-hari terakhir dalam hidupnya. Saat itu ia meminta kepada bintang jatuh supaya mendatangkan kehancuran kepada dunia, dan tidak disangka, ia pun bertemu dengan Dewa Kehancuran, pembawa malapetaka.

    Drama ini dibumbui dengan berbagai adegan romantis yang bisa membuat para penontonnya terbawa perasaan atau baper. Selama beberapa saat Doom At Your Service selalu menjadi pembicaraan di kalangan pecinta drama Korea. Kisah cinta beda alam yang cukup menyesakkan terjadi di drama tersebut dan kamu harus menyiapkan tissue saat menontonnya.


    2. Youth of May


    Jika Doom At Your Service terjadi di masa modern, maka pada film Youth of May kamu akan dibawa ke masa lalu. Di mana latar cerita drama ini terjadi pada sekitar tahun 1980 saat terjadinya Pemberontakan Gwangju. Mengisahkan tentang dua anak muda yang tengah jatuh cinta yakni Kim Myung-hee, seorang perawat rumah sakit Gwangju, dengan Hwang Hee-tae yang merupakan seorang pembuat onar.

    Hwang Hee-tae yang menjalani pendidikan kedokteran di Universitas Nasional Seoul bertemu dengan Kim Myung-hee dan saling jatuh cinta. Sayangnya, ada banyak hal yang menentang hubungan mereka, apalagi situasinya sama sekali tidak mendukung. Perpaduan antara cinta dan juga tragedi akan selalu berhasil membawamu pada perasaan roller-coaster tak berkesudahan. Jadi, siapkan hati untuk menontonnya, ya!


    (Baca juga: Kumpulan Season Baru Drama Korea Juni 2021)


    3. Nevertheless


    Siapa yang tak tahu dengan drama Nevertheless? Jadi salah satu drama Korea romantis yang populer kisah dalam film ini berhasil membuat pecinta film romantis terbawa perasaan. Diadaptasi dari cerita Webtoon yang amat populer saat itu, awalnya Yoo Na-bi memiliki trauma terhadap cinta karena pernah disakiti di masa lalunya. Tapi semua berubah saat bertemu dengan Park Jae-uhn, seorang pria yang sering kali mempermainkan para wanita.

    Keduanya terlibat dalam sebuah hubungan tanpa status dan tergolong tak serius. Namun, semua itu berubah ketika mereka saling jatuh cinta satu sama lain. Para penonton dibuat baper dengan peran Song Kang dan berhasil dibuat geregetan oleh Na-bi yang menurut mereka terlihat plin plan dengan segala keputusannya.


    4. She Would Never Know


    Drama ini konon berdasarkan cerita novel web populer bertajuk  yang rilis tahun 2017. Namun cerita ini jadi sebuah film drama Korea romantis berjudul Don't Put On That Lipstick

    Yoon Song-ah diperankan oleh Woo Jin-ah, yang mana profesinya adalah sebagai pemasar dari perusahaan kosmetik merek terkenal. Ia juga memiliki mimpi agar suatu hari nanti bisa meluncurkan label kosmetik sendiri. Kemudian adalah Ro-woon SF9 sebagai Chae Hyun-seung yang memiliki karakter tampan dan lugas dalam hal berkata-kata. Kesederhanaan ceritanya mampu membuat penonton merasa relate dengan film ini. Maka tak heran jika merasa baper saat menyaksikannya.


    5. Monthly House


    Drama Korea romantis lainnya yang bisa kamu jadikan tontonan saat senggang adalah Monthly House. Diperankan oleh Jung So Min dan juga Kim Ji Suk, film ini cukup menghibur dengan adegan di dalamnya. Kim Ji Suk sendiri berperan sebagai Yoo Ja-sung, seorang CEO dari perusahaan real estate dan juga perusahaan majalah.


    (Baca juga: Rekomendasi Drakor Komedi Romantis, Seru dan Buat Baper)


    Sedangkan Jung So Min berperan sebagai Na Young-won, dan berprofesi sebagai seorang editor majalah. Diceritakan bahwa Young-won bertemu dengan Ja-sung yang kemudian membuatnya berpikir untuk mengembangkan kemampuannya dalam bidang real estate. Banyak adegan yang menggelitik dalam drama Monthly House. Maka sayang jika melewatkannya.


    Dari drama Korea romantis di atas, manakah yang akan kamu tonton minggu ini?


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below