Rekomendasi Drakor Komedi Romantis, Seru Dan Buat Baper


  • Rekomendasi Drakor Komedi Romantis, Seru Dan Buat Baper
    Rekomendasi drakor komedi romantis. (Foto:Dok.mbcdrama_now/instagram)

    Nonton drama Korea (drakor) buat kamu bosen? Big No. Drama Korea memiliki banyak peminatnya yang mendunia, tak terkecuali di Indonesia. Hal ini karena kekreatifan para pembuat drama Korea yang membuat kamu tak bisa menebak drama seperti apa dan kombinasi genre drama apa yang pada akhirnya menarik dan terciptalah alur yang tidak biasa.




    Tak hanya karena alurnya saja, tetapi tentu visual dari para aktor dan aktrisnya yang menawan mampu memberikan efek halu dan juga ketagihan dengan drama-drama asal Korea ini. Efek ini biasanya sering dirasakan oleh para kaum hawa yang menikmati drakor komedi romantis.


    (Baca Juga: Rekomendasi Drama Komedi Korea Terbaik!)


    Genre drama yang paling banyak diminati oleh para kaum hawa ini biasanya adalah genre komedi romantis. Karena dramanya yang bersifat seru dan pastinya membuat baper, sehingga kamu dijamin tidak akan bosan dan akan gemas melihat pasangan dalam drama genre ini. Dari pada berlama-lama lagi, simak deretan rekomendasi drama korea dengan genre komedi romantis berikut.


    1. My Roomate is a Gumiho

    drakor komedi romantis

    (My Roomate Is A Gumiho. Foto:Dok.tvndrama.official/instagram)

    Drama fantasi yang juga bercampur dengan genre komedi romantis yang diadaptasi dari webtoon ini, menceritakan tentang keberadaan seekor gumiho, sosok mitologi asal Korea Selatan, yang ingin menjadi seorang manusia dengan menyerap energi dari manusia dengan kelereng rubah.

    Kemudian Gumiho tersebut bertemu dengan mahasiswi kampus bernama Lee Dam yang tidak sengaja menelan kelereng rubah milik gumiho yang bernama Shin Woo Yeo ini. Cerita dalam drama ini diceritakan dengan fun dan ringan, karena selalu dihiasi dengan komedi dari tingkah laku Lee Dam dan kawan-kawan yang konyol.

    Drama yang banyak menceritakan tentang kehidupan dunia kampus ini juga melibatkan kisah cinta segitiga antara Gye Sun Woo, Lee Dam dan juga Shin Woo Yeo sehingga memberikan konflik yang beragam, namun tetap fun untuk dinikmati oleh kamu yang lelah dengan drama-drama lalu yang kebanyakan bergenre berat.


    (Baca Juga: Fakta Menarik Drama Korea My Roomate is A Gumiho)


    2. So I Married an Anti-Fan

    drakor komedi romantis

    (So I Married An Anti-Fan. Foto:Dok.godinmedia/instagram)

    Drama satu ini juga merupakan hasil adaptasi dari webtoon karya Kim Eun Jung yang terbit pada tahun 2010. Pada drama yang bergenre komedi romantis ini, menceritakan tentang kisah seorang idol yang sedang naik daun dan juga seorang reporter majalah yang tidak menyukai idol tersebut sehingga menjadi yang disebut sebagai anti fan dari idol itu.

    Peran K-pop idol tersebut yang bernama Who Joon diperankan oleh Choi Tae Joon dan reporter majalah tersebut bernama Lee Geun Young yang diperankan oleh Soo Young SNSD. Lee Geun Young mulai menjadi anti fan dari Who Joon karena adanya kesalahpahaman antara keduanya.

    Lee Geun Young secara tidak disengaja melihat adanya kejadian yang terlihat seperti Who Joon melakukan tindakan kekerasan, di mana hal tersebut menjadi pertemuan pertama keduanya yang dialami dengan penuh emosi dari kedua belah pihak, dari melempar sepatu dan sampai dengan muntahan.

    Karena hal tersebut, keduanya mulai melakukan tindakan balas dendam, namun karena takdir berkata lain, keduanya harus tinggal bersama. Meski awalnya terpaksa namun pada akhirnya keduanya mulai saling nyaman dan jatuh cinta. Bagaimanakah jalan cerita cinta kedua orang yang terjebak dalam cinta dan benci ini? Langsung masukkan drama ini dalam marathon list-mu!


    3. Oh My Lady Lord

    drakor komedi romantis

    (Oh My Lady Lord. Foto:Dok.mbcdrama_now/instagram)

    Ini rekomendasi drama Korea romantis komedi yang terbaru di tahun 2021 yang pastinya sangat seru untuk kamu tonton. Drama ini mengisahkan tentang hidup seorang seorang aktris papan atas yang disukai oleh berbagai kalangan karena memiliki bakat akting yang memukau dan juga parasnya yang cantik.

    Meskipun disukai oleh banyak orang, tetapi aktris papan atas bernama Oh Joo In yang diperankan oleh Nana ini sangatlah kesepian karena tidak boleh berpacaran. Namun, suatu ketika, ia harus tinggal bersama dengan seorang penulis drama thriller terbaik di Korea Selatan bernama Han Bi Soo yang diperankan oleh Lee Min Ki.

    Karena trauma yang ia miliki dulu, ia menjadi orang yang memilih untuk tidak berkencan. Saat keduanya tinggal bersama, rahasia yang dimiliki oleh keduanya perlahan-lahan terbuka dan keduanya pun saling menaruh peduli dan kasih satu dengan yang lain. Ingin tahu kelanjutan jalan ceritanya seperti apa? Langsung saja saksikan drama ini.


    4. Do Do Sol Sol La La Sol

    drakor komedi romantis

    (Dodosolsollalasol. Foto:Dok.kbsdrama/instagram)

    Dari namanya sendiri kamu pasti sudah tahu kalau drama ini berkaitan dengan musik bukan? Tepatnya drama ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan riang nan kaya raya yang belajar bermain piano dari kecil hingga dewasa, namun saat ia lulus dari kuliah musiknya itu, ia memilih untuk berhenti bermain piano dan menikahi seorang pria yang dipilih oleh ayahnya.

    Tetapi pada hari H pernikahan, ia kehilangan keluarga satu-satunya yang ia punya, yaitu sang ayah dan juga terkena musibah di mana perusahaan milik ayahnya bangkrut dan ia harus bertahan hidup dengan sisa harta yang ia miliki dan ditinggal oleh calon suaminya itu.

    Anak perempuan ini bernama Ra-ra yang diperankan oleh Go A-Ra. Namun di saat musibah bertubi-tubi yang menghampiri Ra ra, ia selalu bertemu dengan pria penuh misteri yang bernama Woo Joon yang diperankan oleh Lee Jae Wook.

    Karena tertarik dengan Ra-ra, Woo Joon pun terus memberikan Ra-ra bantuan dan membantunya menjalani kesulitannya tersebut. Bagaimanakah kisah kedua pemain utama yang benar-benar memulai pertemuan dengan musibah ini berlanjut? Langsung saja tonton drama Do Do Sol Sol La La Sol.


    (Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik tentang Dunia Kedokteran)


    Itulah 4 rekomendasi drakor komedi romantis yang harus kamu tonton dan wajib masuk ke dalam marathon list kamu. Menonton drama yang relate dengan diri kita juga bisa membantumu menghilangkan stres, menghibur diri dengan seru dan bapernya hasil akting para aktris dan aktor dari rekomendasi drama-drama komedi romantis Korea di atas.


    Yang pastinya drama-drama ini akan membuatmu dimabuk titik halu dan tawa karena alur dan juga tingkah para aktor-aktrisnya. Selamat menonton.


    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below