Sifat Buruk Pria Yang Wajib Kamu Waspadai Untuk Masa Depanmu


  • Sifat Buruk Pria Yang Wajib Kamu Waspadai Untuk Masa Depanmu
    Waspadai sifat buruk pria ini. (Foto: Dok. Love portrait and love the world/istockphoto)

    Saat ada di dalam proses mencari pasangan, sudah pasti banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk memutuskan pria mana yang tepat untuk menjadi pasangan hidup yang baik untukmu. Salah satu faktor terpenting untukmu dalam memilih pasangan hidup yang tepat adalah dengan melihat sifat-sifat asli dalam dirinya. Kamu bisa mencari tahu sifat-sifat aslinya ini baik dari masa pendekatan hingga pada masa pacaran dengannya. 


    (Baca Juga: Ingin Menikah Muda? 30 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui Lebih Dulu)


    Kamu harus melihat segala aspek dari pasanganmu saat ini dengan saksama. Melihat seberapa pentingnya hal ini, tentu ada beberapa sifat yang harus kamu waspadai dari pasanganmu ini yang bisa berdampak pada kelanjutan hubunganmu dengan dia nantinya, seperti sifat-sifat berikut ini.


    1. Egosentris

    sifat pria yang harus kamu waspadai

    (Pria egosentris. Foto: Dok. Khosrork/istockphoto)

    Jika pasanganmu memiliki sifat yang egosentris, di mana ia memusatkan semua hal prioritas pada dirinya, sebaiknya kamu memikirkan kembali untuk menjalani hubungan lebih lanjut dengan pasanganmu yang memiliki sifat egosentris ini, karena ia akan memusatkan segala kenyamanan pada dirinya sendiri tanpa mementingkan kepentinganmu maupun kenyamananmu. Apa kamu bisa menghadapi sifat pasanganmu yang begini?


    2. Apatis

    sifat pria yang harus kamu waspadai

    (Sifat apatis. Foto: Dok. Koldunova_Anna/istockphoto)

    Tidak dipedulikan oleh pasangan sendiri merupakan hal yang paling dihindari oleh orang-orang yang menjalin hubungan kasih. Yang mana hubungan kasih harusnya saling menunjukkan cinta akan sesamanya dalam bentuk perhatian, namun karena sang pasangan memiliki sikap yang apatis, maka kamu kurang atau bahkan tidak mendapatkan perhatian tersebut.  


    (Baca Juga: Cara Menghilangkan Ego Dalam Hubungan)


    3. Meremehkan dirimu

    sifat pria yang harus kamu waspadai

    (Meremehkan dirimu. Foto: Dok. valentinrussanov/istockphoto)

    Pria yang seringkali meremehkan kodrat wanita, yang mana meremehkan pasangannya sendiri juga, bukanlah pria yang pantas untuk kamu perjuangkan. Sebab jika ia terus menerus meremehkan kamu, maka kamu juga akan terus disalahkan jikalau ada hal yang tidak ia sukai ataupun tidak sesuai dengan kehendaknya dalam hubungan kalian. Menghargai pasangan sangatlah penting untuk saling menjaga perasaan keduanya.


    4. Abusif verbal dan non-verbal

    sifat pria yang harus kamu waspadai

    (Sifat pemarah yang abusif. Foto: Dok. SolStock/istockphoto)

    Pria kasar yang bermain tangan ataupun berbuat kasar secara verbal, haruslah kamu hindari. Perlu untukmu memperhatikan emosi yang pasanganmu miliki, apakah ia mampu mengatasi hal itu dengan baik, atau justru terus menyalurkan emosinya dengan kata-kata kasar maupun bertindak abusif secara fisik padamu. Jika perlakuan abusif sudah kamu rasakan, maka tinggalkanlah dia, masih banyak pria lain di luar sana yang bisa menjaga dan menghargaimu dengan baik.


    (Baca Juga: 5 Cara Pria Menahan Rindu Pada Wanita yang Dicintainya)


    Itulah 4 sifat penting dari pria yang harus kamu waspadai dan hindari untuk kelanjutan hubungan kasihmu dengan si dia. Jika memang tidak bisa menghadapi hal tersebut, maka sebaiknya meskipun sulitpun lebih baik kamu memilih pasangan lain yang jauh lebih cocok dan baik untukmu.


    (Penulis: Ellys Natalia)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles