Inspirasi Bridesmaid Dress Untuk Pesta Pernikahanmu


  • Inspirasi Bridesmaid Dress Untuk Pesta Pernikahanmu
    Inspirasi bridesmaid dress dalam berbagai model. (Foto: Dok. Wirestock/Freepik)

    Pernikahan menjadi salah satu momen berharga dalam hidup yang tentu memiliki berbagai elemen yang tidak boleh luput dari perhatian. Mulai dari memilih venue pernikahan, jenis bunga yang menghiasi buket bungamu, hingga mencari-cari inspirasi bridesmaid dress yang cocok untuk dikenakan para sahabatmu di hari pernikahan nanti.




    Gaya busana orang-orang terdekat yang kamu pilih untuk mengiringmu ke altar atau lebih familier dengan istilah bridesmaid juga menjadi salah satu detail yang juga harus dipersiapkan. Berbagai versi dan inspirasi gaya bridesmaid dress yang hadir di hadapanmu, baik dari foto album keluarga maupun laman internet, menghadirkan ragam pilihan yang dapat kamu sesuaikan dengan preferensimu.


    (Baca Juga: Model Sandal Wanita Yang Trendi)


    Namun, jika kamu bingung dalam memilih warna yang cocok untuk para pengiring pengantin atau model yang sesuai dengan tiap-tiap sahabatmu, atau bahkan ingin mencoba gaya yang sedikit tidak konvensional, mungkin rangkuman gaya bridesmaid dress ini bisa menjadi inspirasi.


    1. Ink-Toned Dress

    Mungkin lebih umum melihat para pengiring pengantin pria dalam balutan tuksedo yang identik dengan warna hitam atau biru dongker, tetapi bukan tidak mungkin warna hitam dapat kamu jadikan warna gaun yang akan dikenakan sahabat-sahabatmu ketika berjalan menuju altar pada hari pernikahan nanti.

    Jika kamu ingin menghadirkan nuansa moody dengan lampu remang-remang untuk memberikan kesan romantis, pilihan gaun dengan warna-warna gelap dapat kamu jadikan elemen yang mendukung suasana pernikahanmu. Untuk menambahkan kesan manis dan feminin, detail renda pada bagian garis leher atau tangan, maupun bentuk garis leher berbeda-beda sesuai dengan tiap-tiap perempuan pun bisa menjadi opsi. Gaun hitam atau biru dongker tersebut dapat dilengkapi dengan buket bunga mawar merah dan baby breath untuk menyempurnakan penampilan para pengiring pengantinmu.


    2. Mismatched Bridesmaid Dress

    Bosan dengan gaun bridesmaid yang seragam, baik warna maupun modelnya? Pernikahanmu dapat menjadi momen yang tepat untuk bereksplorasi dan beraksi, termasuk menunjukkan kepribadian orang-orang istimewa yang kamu pilih untuk mendampingimu di altar.

    Coba padukan dua warna berbeda dalam gaun-gaun tersebut, mungkin putih dengan hijau muda atau paduan putih dengan oranye. Percayalah, para bridesmaid akan menyukai ruang ekspresi yang kamu berikan ketika tiap-tiap model gaun disesuaikan dengan selera dan kenyamanan mereka. Gaya busana ini sangat cocok jika kamu melangsungkan pernikahan di pantai atau taman yang cenderung lebih intim dan santai.


    (Baca Juga: Ide Busana Hitam Dari Selebriti Korea yang Bisa Ditiru)


    3. Floral Pattern Dress

    Inspirasi Gaya Bridesmaids Dress

    (Motif floral sebagai inspirasi gaya busana bridemaids. Foto: Dok.Michelle Leman/Pexels)

    Inspirasi gaya bridesmaid dress yang dapat kamu inkorporasi dalam pernikahanmu adalah corak bunga pada gaun pengiring pengantinmu. Dengan menghadirkan sentuhan floral dalam gaun, kamu juga membangun atmosfer ceria dan menyenangkan ke dalam pernikahanmu. Selain itu, ragam corak bunga ini juga dapat kamu sesuaikan dengan tema maupun konsep pernikahanmu, mulai dari motif-motif dalam warna pastel hingga detail renda yang dijahit ke gaun.


    4. Wrap Dress

    Desain gaun pengiring pengantin yang tidak lekang waktu ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin sentuhan tradisional. Gayanya yang versatile ini cocok dikenakan oleh setiap wanita dan ketika dipakai akan tampak elegan serta memberikan siluet yang elegan pada tiap-tiap tubuh yang dibalutnya. Selain itu, wrap dress juga cocok dikenakan oleh wanita dengan bentuk tubuh yang lebih besar karena gaun tersebut dapat memberikan bentuk pinggang yang lebih ramping.


    5. Jumpsuit

    bridesmaid dress

    (Tren jumpsuit menjadi gaun bridemaids. Foto: Dok. Olya Kobruseva/Pexels)

    Sebuah tren yang tidak umum ditemukan dalam pernikahan, tetapi tidak ada salahnya kamu memilih jumpsuit sebagai busana yang dikenakan para pengiring pengantinmu. Selain busana satu ini memudahkan sahabat-sahabatmu untuk bergerak lebih nyaman, jumpsuit menjadi salah satu item pakaian yang versatile untuk tampilan kasual hingga formal.

    Tambahkan detail renda pada pinggang atau ruffle pada bagian leher untuk memberikan kesan formal maupun glamor, menyesuaikan dengan konsep pernikahan yang kamu rancang.


    (Baca Juga: Inspirasi Gaun Pernikahan Dari Drama Korea)


    Itulah berbagai inspirasi gaya bridesmaid dress yang dapat kamu jadikan referensi untuk mempersiapkan para sahabat ketika mengiringimu hingga ke pelaminan.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below