Fashion

Model Sandal Wanita Yang Trendi

By : Her World Indonesia - 2021-07-23 12:00:02 Model Sandal Wanita Yang Trendi

Tak dapat dipungkiri bahwa sandal merupakan pelengkap dalam fashion yang casual dan bahkan yang semi formal. Tren fashion terus berkembang seiring dengan berkembangnya jaman, begitupula dengan ide-ide fashion dari para fashion designer yang memperindah para pemakainya. Perkembangan ini juga bisa berputar menyesuaikan tren dari kebiasaan yang dipicu oleh para public figure.


Pada tahun 2021 ini, tren fashion kembali berputar ke arah tahun 90an, di mana sandal berbahan kulit kembali menjadi tren di masyarakat. Tak hanya kembali begitu saja, tetapi sandal berbahan dasar kulit ini kemudian di adaptasikan lagi dengan tren yang ada saat ini, sehingga menjadi lebih fresh, modern dan bahkan juga berbeda dari yang biasanya.


(Baca Juga: Tren Fashion 2021 yang Ramai di TikTok)


Dari pada hanya penasaran tentang model sandal apa yang menjadi tren di tahun 2021 ini, lebih baik kamu simak model-model trendy dari sandal-sandal berikut dan jadikan itu semua sebagai inspirasi untuk outfit of the day (OOTD) kamu yang lebih fresh dan tentunya fashionable.


1. Slip-on Clogs


(Slip on clogs. Foto: Dok.hermes/instagram)

Slip-on Clogs adalah sandal yang berbentuk sepatu. Sempat muncul di peragaan busana Spring/Summer 2021, membuat fashion item satu ini memberi kesan yang chic untuk dipadukan dengan busanamu. Pada awalnya slip-on clogs sering digunakan di rumah ataupun hanya untuk berjalan santai karena kenyamanannya yang tak tertandingi. Dan oleh sebab itu, para fashion designer pun semakin mengembangkan model sandal ini menjadi fashion item yang tetap nyaman, namun dengan sentuhan artistic yang fashionable, sehingga kamu bisa memakainya dengan nyaman bahkan di acara-acara yang kamu hadiri.


2. Chain Details

(Chain details. Foto:Dok.versace/instagram)

Pada tahun 2021 ini, chain menjadi aksesoris yang sangat trendy, baik dari kalung, gelang, tas, dompet, dan bahkan juga pada sandal. Berbagai label ternama sudah banyak juga yang mengeluarkan sandal dengan detail aksesoris chain-nya yang mencolok dan memberi kesan edgy dan juga stylish pada fashion kamu.


(Baca Juga: Padu Padan Cardigan Untuk Tampilan Lebih Modis)


3. Strappy Sandal 

(Strappy sandal. Foto:Dok.louboutinworld/instagram)

Sandal dengan tali ini atau yang disebut sebagai strappy sandal, sandal ini dapat juga menjadi sepatu sandal karena terdapat tali yang mengait di bagian tungkai kaki. Aksen tali ini akan membuat kakimu menjadi pusat perhatian orang-orang. Strappy sandal ini semakin trending pada tahun 2021 ini, terutama strappy sandal yang memiliki heels medium-low. Sandal ini menjadi andalan para wanita mungil untuk tampil kasual dan memberi efek kaki menjadi lebih jenjang. Model strappy sandal dengan heels juga sangat cocok untuk kamu pakai ke kantor dan juga acara-acara. Bisa kamu padukan dengan jeans maupun rok atau dress sesuai dengan model strappy sandal-mu.


4. Ruffle Sandal

(Ruffle shoes. Foto:Dok.jomercershoes/instagram)

Sandal ruffle adalah sandal yang memiliki hiasan rumbai pada bagian ujung sandal. Sempat popular beberapa tahun yang lalu, kini sandal ruffle kembali dan akan didominasi dengan warna-warna yang terang dan juga memberikan kesan yang unik. Tentunya sendal ruffle ini akan sangat tepat untuk kamu yang tidak ingin tampil boring dan mau terlihat lebih feminin. Sendal ruffle dapat membuat fashion style kamu tampak lebih ceria dan riang sehingga membuatmu tampak lebih friendly. Terutama jika dipadu-padankan dengan outfit yang juga berumbai ataupun dress one piece, sudah pasti kamu akan tampak sangat manis dalam outfit tersebut.


5. Square Toe Sandal

(Square toe sandal. Foto:Dok.charleskeithofficial/instagram)

Sempat menjadi tren juga pada tahun-tahun sebelumnya, sandal square toe ini masih tetap hits di tahun 2021. Dengan bentuk kotak pada bagian depannya yang membingkai jari kaki pengguna, membuat kaki menjadi terlihat lebih manis dan juga classy. Model sandal yang menjadi favoritnya para wanita ini juga memberikan kesan klasik karena ujungnya yang berbentuk kotak.


(Baca Juga: Inspirasi Gaun Pernikahan Dari Drama Korea)


Itulah deretan model-model sandal yang menjadi tren di tahun 2021 ini. Setelah menyimak dan memperhatikan model-model sandal di atas, yakin tidak mau memiliki salah satu dari sandal-sandal di atas?


(Penulis: Ellys Natalia)

Fashion