Cara Menggunakan Toner Untuk Hasil Maksimal


  • Cara Menggunakan Toner Untuk Hasil Maksimal
    Cara tepat menggunakan toner. (Foto:Dok.svetikd/istockphoto)

    Salah satu step wajib yang tidak boleh kamu lewatkan saat menggunakan skin care adalah menggunakan toner. Tak hanya penting digunakan, hal ini juga dilakukan untuk membantu mengangkat minyak dan juga sisa make up di wajah, toner juga memiliki berbagai manfaat sesuai kandungan yang ada dalam toner tersebut, baik dari mengecilkan pori-pori wajah, melembabkan, menyejukkan, mengurangi peradangan, menyejukkan, melembutkan dan bahkan mengurangi noda bekas jerawat yang kamu miliki. Untuk memulai penggunaan skin care, perlu dilakukan pembersihan dengan maksimal.  

    (Baca juga: Ketahui Cara Menghilangkan Komedo Di Area Dagu)



    Wajah yang bersih memberikan daya serap nutrisi skin care pada kulit menjadi jauh lebih baik. Maka dari itu perlu untukmu melakukan pembersihan wajah baik dengan susu pembersih, kemudian dicuci dengan sabun wajah dan kemudian barulah kamu menggunakan toner untuk menjadi pembersihan kotoran pada wajahmu. Agar kamu enggak bingung, simak cara menggunakan toner untuk hasil maksimal berikut ini.


    1. Bersihkan wajahmu

    cara menggunakan toner

    (Membersihkan wajah dengan sabun. Foto:Dok.EXTREME-PHOTOGRAPHER/istockphoto)


    Bersihkan wajahmu terlebih dahulu sebelum menggunakan skin care yang lainnya. Gunakanlah sabun dan pembersih wajah yang memiliki kandungan yang sesuai dengan jenis dan juga masalah kulitmu.


    Bersihkan wajahmu dengan make up remover jika kamu menggunakan make up dalam keseharianmu. Kemudian kamu bisa membersihkan wajahmu dari minyak sisa, make up sisa dan juga kotoran yang menempel pada wajahmu dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.


    Pastikan wajah sudah bersih dari sisa-sisa kotoran tersebut dan kemudian, keringkan wajah kamu dengan handuk bersih secara menepuk perlahan kulit wajahmu.


    2. Bersihkan tanganmu

     cara menggunakan toner

    (Pastikan tangan bersih dengan sabun.Foto:Dok.BrianAJackson/istockphoto)

    Pastikan tanganmu sudah dibersihkan dengan baik, sehingga saat menggunakan toner, tidak ada lagi kotoran sisa pada tangan yang jatuh ke kulitmu. Hal ini terutama dilakukan sebelum kamu mengaplikasikan toner karena toner merupakan awal mula untuk mengaplikasikan skin care kamu yang selanjutnya.

    (Baca juga: Banyaknya Manfaat Avocado Oil Untuk Kesehatan Rambutmu)

    3. Aplikasikan toner dengan kapas

     cara menggunakan toner

    (Tangkan toner pada kapas.Foto.patchanan promunat/istockphoto)

    Tuangkan toner pada sebuah kapas dan lalu usapkan kapas yang sudah berisi toner tersebut pada seluruh permukaan wajahmu dengan lembut, hindari pengaplikasian toner pada area mata. Tunggu dan tepuk perlahan kulitmu yang terdapat cairan toner ini hingga toner menjadi kering terserap oleh kulitmu, lalu kemudian lanjutkanlah perawatan skin care-mu yang lainnya, seperti pelembab wajah dan juga tabir surya atau sunblock. Jangan lupa juga untuk memakai toner ini pada bagian leher dan dapatkan kebersihan yang maksimal.


    Waktu yang paling tepat untukmu menggunakan toner adalah pada pagi dan malam hari, pastinya setelah kamu sudah membersihkan wajahmu dengan benar. Pada pagi hari, kotoran yang menumpuk selama semalaman ini, harus diangkat dengan toner. Kemudian pada malam hari digunakan untuk mengangkat kotoran yang menempel pada kulitmu setelah beraktivitas seharian, baik dari sisa make up, kotoran dan minyak di wajah.


    Saat hendak menggunakan toner, hal terutama yang harus kamu lakukan adalah memilih toner yang cocok dengan jenis dan masalah kulitmu. Hindari produk toner yang mengandung alkohol, kandungan alkohol ini dapat membuat kulitmu menjadi kering. Kamu yang memiliki jenis kulit yang sensitif juga disarankan untuk mneghindari toner yang mengandung alkohol atau toner jenis astringent.


    Dengan toner yang tepat, kulitmu akan jauh lebih bersih, sehat, dan terhidrasi dengan baik. Dan jika memang kamu bingung untuk memilih toner mana yang lebih tepat untuk kulitmu, konsultasikanlah dengan dokter kulit yang bisa mengetahui secara tepat terkait jenis dan produk dengan kandungan apakah yang paling cocok dibutuhkan oleh kulitmu.


    (Baca juga: Lakukan Perawatan Ini Untuk Mengatasi Rambut Tipismu)

    Itulah langkah penting untuk kamu yang masih bingung dengan cara menggunakan toner yang paling efektif dan tepat, agar manfaat dari penggunaan toner ini bisa kamu dapatkan dengan maksimal. Selamat mencoba dan nikmati kulit bersih dan sehat setelah melakukan perawatan rutin yang optimal dengan toner ini.


    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below