Banyaknya Manfaat Avocado Oil Untuk Kesehatan Rambutmu


  • Banyaknya Manfaat Avocado Oil Untuk Kesehatan Rambutmu
    (Manfaat avocado oil untuk kesehatan rambutmu. Foto:Dok.kazmulka/istockphoto)

    Pandemi membuat jadi keseringan dirumah, sehingga perawatan rambut kamu berkurang? Rambut tetap rusak dan rontok meski sudah mencoba berbagai jenis dan juga merek sampo. Meski begitu, kamu ternyata tidak perlu keluar rumah untuk melakukan perawatan rambut, kamu juga bisa melakukan perawatan ini dengan bahan alami yang bisa mengembalikan rambut jadi sehat dan indah. Salah satu bahan yang memiliki manfaat baik untuk rambutmu ada avocado oil.




    ( Baca juga: Wujudkan Rambut Sehat dengan Mengonsumsi 5 Makanan ini! )


    Avocado oil menjadi salah satu solusi sejak lama yang diketahui untuk merawat dan mengatasi masalah kulit. Avocado oil diketahui dapat mempercepat penyembuhan luka dimana kandungan sintesis kolagen yang ada di dalamnya dapat membantu luka yang terbuka. Asam lemak dalam kandungan avocado oil ini juga dapat mengurangi peradangan selama proses penyembuhan sehingga dapat mempercepat pemulihan pada permukaan yang terluka.


    Selain itu avocado oil juga dikenal dapat mengurangi tanda-tanda penuaan, berkat kandungan sterolin atau steroid alaminya dipercaya dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan di kulit seperti munculnya bercak cokelat di wajah. Selain itu, kandungan letisinnya yang tinggi dapat mengantarkan nutrisi langsung ke aliran darah dan lapisan kulit yang lebih dalam.


    Kandungan yang dimiliki avocado oil memiliki berbagai nutrisi dan juga vitamin untuk menyehatkan rambut, seperti kandungan antioksidan, vitamin A, vitamin B5 biotin, asam lemak esensial, vitamin E yang dapat menjadi solusi untuk memiliki rambut yang sehat. Faktanya, avocado merupakan bahan alami yang dapat menebus kutikula dan batang rambut, sehingga sangat efektif untuk mempertahankan kekuatan rambut. Yuk kita bahas lebih lanjut manfaat avocado oil untuk kesehatan rambut kamu.


    (Baca Juga: Masih Muda Sudah Beruban? Bisa Jadi Ini Penyebabnya!)


    1. Mengatasi Rambut Kering

    manfaat avocado oil untuk kesehatan rambut

    (rambut kering.Foto:Dok.FotoDuets/istockphoto)

    Avocado oil ini sangatlah dibutuhkan oleh para pemilik rambut kering. Minyaknya yang mudah terserap oleh rambut, sehingga semua jenis nutrisi akan lebih kaya saat terserap oleh rambut. Nutrisi dalam avocado oil dapat membuat rambut menjadi lebih lembab dan lembut, yang mana avocado oil merupakan sumber dari vitamin A,D dan juga E, cocok untuk kamu yang sering menggunakan catokan atau pengering rambut.


    2. Melindungi Rambut dari Polusi

    manfaat avocado oil untuk kesehatan rambut

    (rambut kotor. Foto:Dok.lenanet/istockphoto)

    Avocado oil memiliki kandungan antioksidan yang larut dalam lemak serta fitokimia bioaktif yaitu vitamin E, avocado oil ini bisa membantu mengatasi radikal bebas yang dihasilkan oleh kerusakan lingkungabn seperti sinar UV, serta avocado oil ini juga mengandung karoten yang dapat melindungi rambut dari polusi.


    ( Baca juga: 12 Cara Menggunakan Hair Mask Yang Benar Agar Rambut Sehat! )


    3. Menutrisi Akar dan Batang Rambut

    manfaat avocado oil untuk kesehatan rambut

    (akar dan batang rambut harus kuat. Foto:Dok.Ekaterina79/istockphoto)

    Avocado oil menjadi solusi untuk kamu yang sering mengalami rambut rontok, nutrisi didalamnya yang kaya akan asam oleat dan lemak tak jenuh tunggal, menjadikan avocado oil ini sebagai salah satu dari sedikit minyak yang bisa menembus batang rambut dan melembabkan rambut kamu, yang mana dapat memperkuat akar rambut agar tidak mudah patah dan rontok.


    4. Rambut Menjadi Tidak Kaku

    manfaat avocado oil untuk kesehatan rambut

    (rambut kaku. Foto:Dok.Jun/istockphoto)

    Untuk kamu yang memiliki rambut yang kaku dan susah untuk di atur, avocado oil bisa menjadi solusi untuk rambutmu yang berantakan, kamu dapat mengoleskan avocado oil ini pada tangan lalu sisir dan tata rambut menggunakan jari tanganmu yang sudah dioleskan oleh avocado oil ini.


    5. Mengatasi Pengelupasan Kulit dan Mempercepat Pertumbuhan Rambut

    manfaat avocado oil untuk kesehatan rambut

    (pengelupasan kulit kepala dan pertumbuhan rambut.Foto:Dok.Sinhyu/istockphoto)

    Jika mengalami pengelupasan kulit pada permukaan rambut kamu dapat mencoba avocado oil untuk mengatasinya, agar lebih efektif kamu bisa menyampurkannya dengan satu sendok youghurt dan teh madu sebelum dioleskan pada permukaan kulit. Selain itu hal ini juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut.


    (Baca juga: 6 Manfaat 'Hair Oil' Agar Rambut Tetap Sehat Berkilau)


    Itulah deretan manfaat dari avocado oil yang kaya untuk bisa menjadi solusi untuk permasalahan rambutmu. Jangan takut rambut rusak karena pandemi lagi ya.

    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below