5 Tanda Hubunganmu Dengan Pasangan Akan Segera Berakhir


  • 5 Tanda Hubunganmu Dengan Pasangan Akan Segera Berakhir
    (Tanda Hubunganmu Dengan Pasangan Akan Segera Berakhir. Foto:Dok.torwai/istockphoto)

    Dalam menjaga hubungan percintaan bukanlah hal yang mudah dan perlu pengorbanan, perlu usaha dari kedua belah pihak untuk mengerahkan segalanya demi mempertahankan hubungan. Namun, manusia bisa menjadi makhluk rumit, perasaan seseorang dapat berubah dan tidak bisa ditebak, saat seperti itu diperlukan kejujuran terhadap diri sendiri dan satu sama lain apabila hubungan kamu sudah tidak mampu untuk dipertahankan lagi. Berikut beberapa poin yang menadakan hubunganmu sedang berada di ujung tanduk atau akan segera berakhir.


    (Baca juga: Arti Mimpi Pacar Minta Putus)


    1. Komunikasi yang berkurang

    tanda hubungan akan berakhir

    (berkurang komunikasinya.Foto:Dok.rebcenter-moscow/pixabay)

    Saat menjalani hubungan, komunikasi merupakan hal wajib buat kamu dan pasanganmu untuk saling mengerti satu dengan yang lain, saling mengabari hal apa yang sedang dilakukan masing-masing juga membuat kamu dengan pasangan keep in touch. Apa lagi jika kamu sedang ada dalam hubungan LDR, sudah pasti hanya komunikasilah mediamu untuk tetap saling menunjukkan perasaan satu dengan yang lain, tentunya hal ini sangatlah penting untuk dilakukan.


    2. Tidak lagi merasa nyaman dengan pasangan

    tanda hubungan akan berakhir

    (tidak lagi nyaman dengan pasangan.Foto:Dok.RealPeopleGroup/istockphoto)

    Seiring dengan berjalannya waktu, aspek-aspek kehidupan yang sebelumnya termasuk dalam kriteria nyaman, bisa saja berubah menjadi jauh berbeda. Kamu bisa saja merasa nyaman yang kamu rasakan dalam hubunganmu yang di awal sudah tidak lagi ada, atau mungkin kamu mendapatkan pengganti untuk kenyamanan itu di tempat lain atau orang lain.


    3. Adanya distraksi yang menghalangi hubungan

    tanda hubungan akan berakhir

    (Adanya perbedaan ras maupun agama.Foto:Dok.Charday Penn/istockphoto)

    Setiap hubungan memiliki rintangan dan masalah yang harus dihadapi, dalam menjalani itu semua perlu adanya kejujuran dan usaha dari kedua belah pihak untuk mempertahankan hubungan yang sedang dijalani. Adanya perbedaan latar belakang, sosial ataupun kepercayaan, merupakan hal-hal yang menjadi unsur pertimbangan dalam keputusan kamu dan pasangan untuk mengetahui kelanjutan hubungan seperti apa yang akan kamu dan pasangan jalani nantinya. Tentunya hal seperti ini perlu dipertimbangkan dengan matang. Dan disini jika keduanya sudah menyerah, maka sudah menjadi tanda besar hubunganmu akan berakhir.


    (Baca juga: Alasan Wanita Kehilangan Rasa Cinta


    4. Sering terjadi pertengkaran yang berlebihan

    tanda hubungan akan berakhir

    (pasangan sering bertengkar.Foto:Dok.fizkes /istockphoto)

    Setiap hubungan pasti pernah merasakan pertengkaran, namun apabila hubungan yang kamu jalani dapat bertengkar hanya karena masalah kecil yang sebenarnya tidak perlu dibesarkan, kamu perlu memperhatikan hal ini. Jika hubungan kamu tidak lagi dapat menyelesaikan masalah dengan tenang dan sadar akan ego masing-masing kemungkinan hubungan kamu akan sulit menyelesaikan masalah yang akan datang nanti kedepannya.


    5. Pikiran kamu atau pasanganmu tidak lagi fokus saat bersama

    tanda hubungan akan berakhir

    (keduanya tidak fokus satu dengan yang lain.Foto:Dok.PeopleImages/istockphoto)

    Ketika hubunganmu sudah tidak lagi merasakan hal yang menyenangkan saat bersama, hal ini menandakan bahwa hubunganmu sudah diujung tanduk. Ataupun tanda lain seperti menghindar untuk kontak fisik, komunikasi yang kurang dan terlihat pikiran tidak fokus saat bersama pasangan. Hal ini mungkin sering tidak disadari dalam suatu hubungan, di mana mereka tidak lagi merasa senang saat bersama pasangan.


    (Baca juga: Hal-Hal Yang Membuat Pria Makin Sayang Dengan Pasangannya)


    Itulah hal-hal yang menjadi poin yang harus kamu perhatikan jika kamu merasa hubunganmu sudah berada di ujung tanduk atau akan segera berakhir. Sehingga kamu bisa memilih antara memperbaiki ataupun mengikhlaskan hubunganmu dengan pasangan. Semoga bermanfaat.

    (Penulis: Ellys Natalia)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles