Alasan Wanita Kehilangan Rasa Cinta


  • Alasan Wanita Kehilangan Rasa Cinta
    Inilah penyebab memudarnya rasa cinta seorang wanita. (Foto: Dok. Ike louie Natividad/Pexels)

    Jika kamu gemar menonton film romantis, mungkin punya harapan bahwa perasaan cinta akan selalu membara sepanjang waktu. Realitanya, hal itu sangat mustahil terjadi. Pasangan yang harmonis sekalipun pasti pernah bertengkar. Pada akhirnya, dalam suatu hubungan, kita harus menyiapkan diri untuk menghadapi kebosanan atau kesedihan yang mungkin datang. 

    Begitu juga sebagai wanita yang tak melulu merasa bahagia dan puas. Ada beberapa hal yang bisa saja memudarkan perasaan cintamu. Apa saja? Inilah beberapa alasan wanita kehilangan rasa cinta.

    Kenyataan hidup

    Mungkin keseharianmu dipenuhi kegiatan yang menyibukkan sehingga berpengaruh pada kualitas hubunganmu. Faktanya, hanya segelintir pasangan yang benar-benar bisa membagi waktunya dengan baik. Ini juga yang akhirnya membuat beberapa pasangan merasa kepercayaannya mulai berkurang. Bahkan, bukan tak mungkin rasa curiga dan emosi negatif akhirnya memengaruhi perasaan cinta tersebut.



    Kurangnya komunikasi

    Masih menyambung poin di atas. Saat kamu terlalu sibuk, biasanya hal ini juga berpengaruh pada kualitas komunikasi. Akhirnya, komunikasi kamu dan si dia mulai berkurang. Padahal, menurut ahli psikologi, Will Meek, komunikasi adalah salah satu dasar penting yang menentukan suatu hubungan. Dengan itu, kalian bisa saling memahami dan percaya pada komitmen masing-masing.


    Waktu


    (Foto: Dok. JESSICA TICOZZELLI/Pexels)

    Meski terdengar klise, namun menurut ahli psikoterapi, Lisa Firestone, perasaan terhadap pasangan bisa berubah seiring dengan waktu. Mungkin intensitas asmaramu tidak menggebu-gebu seperti saat pertama bertemu dengan pasangan. Hingga akhirnya waktu juga berperan penting untuk menentukan apakah intensitas cinta itu bisa bertambah atau bahkan berkurang.



    Perubahaan pada pasangan

    Ini juga bisa menjadi salah alasan wanita kehilangan rasa cintanya, yaitu saat kamu menyadari adanya perubahan dalam diri pasangan. Perlu diketahui, seiring dengan bertambahnya usia dan pengalaman hidup, perbedaan dalam bersikap pada seseorang juga bisa terjadi. Mungkin perubahaan itu yang memengaruhi perasaanmu pada si dia.

    Pada akhirnya, setiap hubungan punya tantangannya masing-masing. Meski rasa cintamu sedang memudar saat ini, bukan berarti kamu tak bisa benar-benar mengembalikannya. Pikirkan lagi apakah yang sebenarnya kamu inginkan? Jika kamu masih ingin bersamanya, komunikasikan dengan pasangan atau bahkan lakukan konsultasi dengan psikolog untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles