5 Cara Mengenali Pasangan Sebelum Menikah


  • 5 Cara Mengenali Pasangan Sebelum Menikah
    (inilah cara mengenali pasangan sebelum menikah.Foto:Dok.Josh/Pexels)

    Pernikahan adalah jenjang keseriusan yang kerap dimasuki oleh mereka yang telah menjalani hubungan dalam jangka waktu tertentu. Oleh sebabnya, penting untuk mengenali pasangan sebelum menikah. Namun, bagaimana caranya?

    Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenali pasangan sebelum menikah. Diantaranya adalah dengan bertanya, memberinya tantangan dan berikut yang lainnya.


    (Baca Juga: Pasangan Selingkuh, Pilih Cerai Atau Bertahan?)


    1. Tanyakan tentang hal yang ingin kamu tahu

    Sebelum memutuskan menikah dengan pria pilihanmu, cobalah untuk banyak bertanya tentang yang akan dilalui bersama dalam pernikahan. Diantaranya seperti finansialnya, cara mendidik anak, perilaku spontan dan lainnya. 

    Hal ini jelas alasannya untuk mengenal calon pasanganmu kelak dan menemukan kecocokan pola pikir. Dengan mengetahuinya, kamu akan lebih mudah menghadapi ragam masalah yang mungkin terjadi di dalam hubungan.


    2. Beri dia tantangan

    Namun, jangan sampai kamu terbuai oleh ucapan-ucapannya saja. Cobalah uji dia dengan tantangan yang sejalan dengan perkataannya. Lihatlah bagaimana reaksinya saat itu, jika sejalan maka apa yang dia ucapkan adalah kejujuran, tapi jika tidak, kamu butuh mempertimbangkannya untuk menikah denganmu.


    (Baca Juga: Cara Mengatasi Pria Yang Takut Menikah)


    3. Bagaimana tanggapan dia pada suatu masalah

    Cara mengenali pasangan sebelum menikah
    (Cara mengenali pasangan sebelum menikah adalah ajak dia berbincang.Foto:Dok.William/Pexels)


    Untuk mengenali pasangan sebelum menikah kamu juga bisa menanyakan tentang suatu masalah yang happening saat ini. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana dia mengendalikan emosinya pada sesuatu yang bisa atau tidak bisa di-handle.

    Sekaligus, cara ini biasanya bisa kamu lakukan jika kamu ingin memiliki pasangan yang solutif dan peduli sekitarnya. Namun, pastikan untuk tidak menanyakan terlalu banyak dibandingkan pertanyaan yang mungkin akan kamu lalui di dalam pernikahanmu nanti, ya!


    4. Perannya dalam keluarga

    Bagaimana perannya dalam keluarga, bisa menentukan karakter dia yang sesungguhnya. Bahkan dengan mengetahuinya, kamu pun bisa mengerti apakah pasanganmu memiliki luka pengasuhian yang bisa berdampak pada keluargamu nanti atau tidak.

    Cobalah mencari tahu secara perlahan lewat orang tua, kakak, adik, dan juga dirinya sendiri. Tak lupa juga dengan teman terdekatnya.


    (Baca Juga: Cara Pria Mencari Pasangan Hidup)


    5. Pandangannya pada masa depan

    Cara mengenali pasangan sebelum menikah yang terakhir adalah kulik padangannya tentang masa depan. Hal ini bisa membantumu mengetahui rencananya untuk 5 tahun ke depan. 

    Banyak pria yang mungkin tidak tahu apa yang harus dia lakukan jangka panjang. Meskipun tidak berbahaya, namun hal ini bisa berdampak pada perbedaan jalan dalam pernikahan yang mudah ditemui setelah bertahun-tahun menikah. Maka penting untuk menanyakan rencana hingga strateginya untuk menggapai apa yang dia inginkan,


    Itulah sejumlah cara mengenali pasangan sebelum menikah. Selamat mencoba, semoga berhasil.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Cara Mengenali Emosi

Cara Mengenali Emosi

oleh Kiki Riama Priskila

Mengenali Gejala Vertigo

Mengenali Gejala Vertigo

oleh Amalta Rifani