Sex & relationship

Cara Pria Mencari Pasangan Hidup

By : Kiki Riama Priskila - 2021-08-04 09:00:01 Cara Pria Mencari Pasangan Hidup

Mencari pasangan idaman untuk diajak berumah-tangga memang gampang-gampang susah. Hal ini juga diakui sebagian besar pria. Tapi, pernahkah kamu berpikir apa sih yang sebenarnya mereka cari dalam pasangan hidup? Ternyata bukan sekadar kecantikan semata, lho.


Berikut ini adalah cara pria mencari pasangan hidup yang perlu kamu tahu.


1. Lewat wangi tubuh

Tahu enggak bahwa pria itu cenderung sensitif lho terhadap aroma yang diciumnya, khususnya wangi tubuh wanita. Mungkin ini terdengar aneh tapi ini bisa jadi cara kuat untuk menarik perhatian mereka. Umumnya, pria suka wangi yang lembut dan manis. Jadi kalau kamu sedang ingin menarik perhatian gebetan, kamu bisa memilih parfum beraroma bunga.


(Baca Juga: Tips Mencari Pasangan Hidup)


2. Kedewasaan emosional

Rasanya semua orang pasti ingin punya pasangan yang enggak gampang cemburuan dan pengertian. Nah, kedua hal ini akan muncul jika seseorang sudah memiliki kedewasaan emosional. Ia pasti punya sikap yang tenang dan bisa menempatkan diri dalam berbagai situasi, sehingga bisa juga jadi sandaran bagi pasangannya ketika dibutuhkan. Kedewasaan emosional ini juga akan jadi bekal penting dalam kehidupan rumah tangga kelak.


3. Mirip dengan ibunya


(Punya kemiripan dengan sang ibu. Foto: Dok. Katerina Holmes/Pexels)

Tanpa disadari, sebagian besar pria akan memilih pasangan yang mirip dengan karakter atau wajah ibunya. Hal ini disebabkan ia sudah familier dan nyaman layaknya dekat dengan sang ibu. Uniknya, ini bukan hanya terjadi pada pria yang punya hubungan dekat dengan ibu, lho. Bahkan, pria yang tak punya hubungan baik dengan orang tuanya pun punya kecenderungan melakukan hal yang sama.


4. Pekerja keras

Salah satu cara pria mencari pasangan hidup adalah dengan melihat kinerja seorang wanita. Pria umumnya tertarik dengan wanita pekerja keras. Baginya, sifat ini dapat membantunya kelak untuk berjuang dalam bahterai rumah tangga yang penuh tantangan. Selain itu, wanita pekerja keras juga jarang mengeluh dan lebih bisa jadi rekan yang baik.


(Baca Juga: Ketahui Alasan Wanita Sulit Menemukan Pasangan Hidup)


5. Punya selera humor yang bagus

Hal menarik lainnya yang diinginkan pria dalam pasangan hidupnya adalah selera humor yang baik. Pria paling malas menghadapi wanita yang gengsian dan selalu jaga image. Ia ingin pasangannya bisa menjadi diri sendiri dan bicara selepas mungkin. Inilah yang nantinya bisa membuat hubungan kalian jauh dari kata bosan.


Itulah beberapa cara pria mencari pasangan hidupnya. Apakah kamu setuju dengan cara-cara di atas?

Sex & relationship