Hati-Hati, Inilah Ciri Pacar Toxic yang Harus Kamu Tahu!


  • Hati-Hati, Inilah Ciri Pacar Toxic yang Harus Kamu Tahu!
    (Inilah ciri pacar toxic yang harus kamu tahu.Foto:Dok:Freepik)

    Merasa disayangi dan dicintai sudah jadi impian setiap wanita dalam menjalin hubungan dengan pria. Dan tentu memiliki pacar toxic bukanlah takdir yang diinginkan oleh wanita. Setuju?

    Maka berhati-hati dalam memilih pasangan bukanlah hal yang aneh untuk dilakukan sebelum menjalin hubungan. Namun sayangnya, beberapa orang masih terjebak dengan ketidaknyamanan menjalin hubungan bersama pacar toxic.

    Agar tidak terjadi padamu, kamu patut mengetahui ciri pacar toxic. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut diantaranya.


    (Baca Juga: Alasan Pria Beristri Mencintai Wanita Lain)


    1. Manipulatif

    Ciri pacar toxic pertama yang paling umum terjadi adalah dia sering kali melakukan manipulatif selama berhubungan. Pada awalnya mungkin ini tidak berbahaya, namun seiring berjalannya waktu, hal ini bisa membuat stres bahkan depresi.

    Efek lainnya, seseorang akan sulit membedakan mana yang jadi kesalahannya dan mana yang bukan. Sebabnya, diri juga jadi ketergantungan dan sulit melarikan diri. Sehingga untuk menghindari berhubungan dengan pria seperti ini, ada baiknya menyadari sejak awal apa yang dia lakukan untuk memerangimu.


    2. Tidak menerima pandangan cara lain

    Sebagai pasangan, memiliki perspektif lain pada sesuatu tidak jadi masalah besar, asalkan ada titik tengah yang bisa diambil oleh keduanya. Namun berbeda jika pacarmu adalah pasangan yang toxic. Dia mungkin tidak akan pernah mendengarkan pandanganmu, bahkan perasaanmu.


    (Baca Juga: Cara Wanita Menguji Keseriusan Pria Saat PDKT)


    3. Ingin jadi pusat perhatian

    Ciri pacar toxic
    (Selalu ingin jadi pusat perhatian adalah ciri pacar toxic.Foto:Dok.Freepik)


    Mengutip laman WebMD ciri pacar toxic yang harus kamu tahu adalah dia selalu ingin jadi pusat perhatian. Meskipun ini wajar, namun sayangnya dia tidak mengizinkan fokusmu teralih bahkan pada mimpimu. Pernah mengalaminya?


    4. Selalu mengingat kesalahanmu

    Biasanya pacar yang toxic selalu ingin mendapatkan pandangan bahwa dirinya adalah pria terbaik dalam hubungan. Maka cara yang biasanya dia lakukan adalah selalu dengan mengingat kesalahanmu, walaupun kamu telah meminta maaf. 

    Patut diketahui bahwa melakukan kesalahan adalah hal yang wajar, dan mengakuinya adalah sifat bijak yang kamu miliki. Namun, jika dia terus mengungkitnya, tak akan rugi untuk meninggalkannya.


    (Baca Juga: Ini Tandanya Jika Pria Benar-Benar Mencintaimu)


    5. Tidak menghormati batasanmu

    Yang terakhir, kamu pantas menyebutnya pacar toxic apabila dia tidak menghormati batasan dalam hidupmu. Karena bagaimanapun setiap orang pasti memiliki garis pemisah antara satu dengan lainnya untuk menjaga diri dan alasan lainnya.

    Jika dia tidak mau menerimanya, bahkan memaksamu melakukan hal yang di luar batasmu, dia adalah pacar toxic yang harus kamu jauhi segera mungkin. Dan berhati-hatilah saat meninggalkannya.


    Itulah ciri pacar toxic yang harus kamu tahu. Pahami dan segera ambil keputusan demi keselamatanmu.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles