Sex & relationship

Alasan Pria Beristri Mencintai Wanita Lain

By : Kiki Riama Priskila - 2021-07-29 09:00:02 Alasan Pria Beristri Mencintai Wanita Lain

Semua orang pasti ingin memiliki rumah tangga yang harmonis dan bahagia. Namun, kadang hal itu tak selalu jadi kenyataan. Perlu diingat, sebuah hubungan yang harmonis tentu memerlukan banyak usaha dari kedua belah pihak, salah satunya adalah kesetiaan. Sayangnya, ada banyak kasus perceraian yang disebabkan karena perselingkuhan.


Dirangkum dari situs Betterme.tips, berikut ini alasan pria beristri mencintai wanita lain.


Ingin mencari teman

Si dia ingin memiliki teman spesial yang bisa selalu mendengarkannya dengan penuh perhatian. Ia butuh seseorang yang bisa memahami dan memberikan sebuah nasehat tanpa menghakimi. Inilah kenapa pria beristri mencintai wanita lain, karena ia ingin rekan yang tak akan membantahnya.


(Baca Juga: Tanda Pria Selingkuh Melibatkan Hati)


Memang suka bermain

Rumah tangga memerlukan komitmen dan tanggung jawab yang besar. Ketika seorang pria mulai merasa bosan dan jenuh, tentu ia akan mencari cara lain untuk bersenang-senang. Sayangnya, terkadang cara itu adalah bertemu dengan orang baru.


Suka dengan wanita mandiri

Mungkin terdengar aneh, tapi memang begitulah pikiran seorang pria. Sebagian besar dari mereka menyukai wanita yang mandiri tapi tak begitu saat sudah menikah. Ia ingin pasangannya bergantung padanya tapi kemudian tidak nyaman sendiri dengan hal itu.


Mencari wanita yang bahagia


(Pria beristri mencintai wanita lain. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)

Semua pria ingin membuat pasangannya bahagia. Mungkin saat ini ia merasa tak bisa membahagiakan sang istri sehingga ia mencari wanita lain dan berselingkuh. Ia merasa gagal melakukan hal yang ingin dilakukannya karena mungkin sang istri sudah bisa melakukannya sendiri.


(Baca Juga: Mimpi Pasangan Selingkuh, Ini Artinya)


Ingin mencoba hal baru

Umumnya, pria berisri mencintai wanita lain hanya karena ia ingin sesuatu hal yang baru, sesuatu yang tak bisa dimiliki. Mungkin terdengar seperti anak kecil, tapi memang begitu kenyataannya. Saat ia mulai bosan dengan apa yang ia biasa miliki, ia mulai mencari hal-hal baru pada orang lain.


Punya ego tinggi

Saat kita menikah dalam waktu yang lama, mungkin benih-benih cinta sudah tidak sekuat dulu. Sebenarnya ini adalah hal yang sangat manusiawi. Inilah kenapa saat ada sosok wanita lain yang muncul dan menyukai si dia, harga dirinya seolah kembali tumbuh dan ia pun merasa jadi pria paling hebat.


(Baca Juga: Walau Sakit, Begini Cara Memaafkan Pasangan Yang Selingkuh)


Itulah beberapa alasan pria beristri mencintai wanita lain. Sekali lagi, tak ada alasan apa pun di dunia yang bisa membenarkan aksi perselingkuhan. Setidaknya, kini kamu tak lagi penasaran akan alasan dari perubahan sikapnya itu.

Sex & relationship