Kenapa Pria Tidak Bisa Setia? Ini Jawabannya!


  • Kenapa Pria Tidak Bisa Setia? Ini Jawabannya!
    (Jawaban dari kenapa pria tidak bisa setia.Foto:Dok.Prostock.id/Istock)


    Kebanyakan wanita kerap sulit menemukan pasangan yang sesuai dengan kiterianya. Namun bagaimanapun seorang wanita akan bersyukur memiliki pria yang setia. Tapi kebanyakan bertanya-tanya, kenapa pria tidak bisa setia?

    Sebetulnya, tidak semua pria tidak bisa setia. Beberapanya bahkan berhasil mempertahankan hubungannya sampai maut memisahkan. Karena di dalam hubungan tentunya memiliki masalah dan lika liku yang perlu dihadapi.

    Namun, memang ternyata ada beberapa pria yang memang tidak bisa setia dalam hubungan. Mengapa demikian? berikut alasan pria tidak bisa setia dirangkum dari Bustle.


    (Baca Juga: Alasan Pria Menghindari Pertengkaran)


    1. Meremehkan kamu

    Kesetiaan dan rasa hormat adalah hal yang bergandengan. Jika seorang pria tidak menghormatimu, maka kemungkinan dia tidak mudah untuk setia.

    Seorang life coach Jined Lamata menjelaskan kepada Bustle bahwa, "menghormati dalam artian memiliki kemampuan untuk memahami bahwa mereka melihat kehidupan secara berbeda denganmu. Melihat mereka apa adanya dan memahami keyakinan mereka daripada mencoba membentuk mereka menjadi apa yang kita pikir seharusnya." 

    "Rasa hormat adalah merayakan perbedaan satu sama lain dan potensi masing-masing untuk berkembang tanpa memaksakan keyakinan kita sendiri. Saya selalu mengatakan, ketika kamu memilih pasangan, kamu mendapatkan pandangan baru untuk melihat dunia. Memiliki rasa hormat dalam suatu hubungan adalah kemampuan untuk memahami itu perspektif," tambahnya.


    2. Tidak punya tujuan jangka panjang

    Alasan lain saat pria tidak bisa setia adalah dia tidak memiliki tujuan jangka panjang, Sehingga untuk membangun hubungan yang lama denganmu, bukanlah suatu yang dia prioritaskan.

    "Seseorang yang tidak mempertimbangkanmu untuk jangka panjang hanya ingin kamu ada diharinya saja daripada fokus pada masa depan denganmu," Danielle Sepulveres, sex educator dan penulis Losing It: The Semi-Scandalous Story of an Ex-Virgin. Maka ketika seseorang memandang suatu hubungan sebagai hubungan sementara, itu pertanda mereka mungkin tidak setia. Karena jika hanya sekilas, hubungan tersebut mungkin tidak terlalu berarti bagi mereka.


    (Baca Juga: Motif Pria Selingkuh)


    3. Masih ingin mencari

    kenapa pria tidak bisa setia
    (Alasan pria tidak bisa setia adalah masih ingin mencari wanita lain.Foto:Dok.gpointstudio/Freepik)


    Jika kamu ingin tahu kenapa pria tidak bisa setia mungkin karena dirinya masih mencari sosok yang cocok dengan dirinya. Dan dalam proses pencarian ini, belum tentu dia bisa melepaskanmu saat berkenalan dengan wanita lain.

    Sehingga para pria cenderung melakukan perselingkuhan atau diam-diam menggoda wanita lain di belakanganmu. Keputusan terpait yang mungkin akan kamu rasakan, kamu ditinggalkan karena dia menemukan wanita yang baru.


    4. Punya dendam masa lalu

    Meskipun tidak selamanya terjadi, tapi tidak tutup kemungkinan saat pria memiliki luka lama di masa lalu, akan mencoba membalasnya pada hubungan selanjutnya dengan cara yang berbeda atau bisa juga sama. "Masa lalu kita membentuk kita, tetapi itu tidak mendefinisikan kita," kata terapis pasangan Theresa Herring, LMFT kepada Bustle.


    Jika pria yang kamu cintai pernah diselingkuhi atau bahkan selingkuh pada masa lalu, hal ini mungkin akan mengikis kesetiaan di dalam dirinya. Yang diperlukan adalah mereka menyembuhkan dan melihat akar masalah dari hubungan itu, sehingga tak akan terulang lagi.


    (Baca Juga: Cara Menghadapi Pria Tidak Berkomitmen, Tanpa Paksaan)


    5. Memandang hubungan hanya pekerjaan

    Jika mereka tampak muak dengan hubungan itu, "Mereka tidak memasukkan energi ke dalam hubungan, dan kamu hanya berkencan saat itu nyaman," terang psikoterapis zen dan ahli strategi pemasaran saraf Michele Paiva. "Hubungan harus berkembang, bukan stagnan." tambahnya.

    Oleh sebabnya saat pria tidak bisa setia Itu mungkin pertanda bahwa mereka menganggap hubunganmu seperti perusahaan yang dia bekerja di dalamnya. Dia bisa resign setelah mendapatkan tempat yang lebih baik dan merasa bosan di dalamnya.


    Itulah jawaban dari kenapa pria tidak bisa setia. Semoga kamu menemukan pria yang sehati denganmu.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles