Alasan Pria Menghindari Pertengkaran


  • Alasan Pria Menghindari Pertengkaran
    Inilah alasan pria menghindari pertengkaran (Foto:Dok.Andrea/pexels)

    Setiap hubungan pasti pernah mengalami suatu permasalahan. Pertengkaran yang terjadi karena suatu keadaan merupakan hal yang biasa dialami oleh pasangan. Namun terkadang, seorang pria lebih memilih untuk menghindari pertengkaran. Pria yang menghindari pertengkaran bukan berarti ia tidak sayang denganmu tetapi ia lebih memilih untuk menahan emosi nya karena ia takut masalah menjadi semakin panjang dan kehilanganmu.
    Mungkin kamu merasa frustasi ketika seorang pria memilih untuk menghindari suatu masalah dibandingkan membicarakannya. Ada beberapa alasan berbeda mengapa pria memilih untuk menghindari pertengkaran.


    Tidak ingin memperburuk keadaan

    Salah satu alasan kenapa pria lebih memilih untuk menghindari pertengkaran adalah karena mereka tidak ingin memperburuk keadaan. Jadi, daripada mencoba untuk membicarakan suatu masalah dimana mereka tahu ujungnya akan berargumen atau menjadi suatu konflik, pria akan lebih memilih untuk menghindari keadaan tersebut. Hal ini bisa ditemukan pada pria dengan kondisi pemikiran yang telah dewasa dan mampu mengendalikannya secara tenang.

    Butuh waktu untuk berpikir

    Alasan selanjutnya adalah pria membutuhkan waktu untuk berpikir.
     Pada dasarnya, pria membutuhkan waktu bagi otak mereka untuk memproses apa yang baru saja terjadi, apa yang mereka pikirkan tentangnya, dan bagaimana cara mereka untuk merespons dengan baik. Jadi, mereka lebih memilih untuk tidak menghadapi pertengkaran secara langsung, tetapi mereka memilih untuk berpikir terlebih dahulu dan menghindari pertengkaran.


    Tidak ingin kehilanganmu

    Seorang pria lebih memilih untuk menghindari pertengkaran karena mereka tidak ingin kehilangan kamu. Mereka ingin memastikan bahwa pasangannya tetap aman dan merasa dicintai saat bersamanya. Mereka memilih untuk menghindari konflik atau pertengkaran dan menunggu cara terbaik dan waktu yang tepat untuk dapat menjelaskannya secara baik-baik tanpa harus menderita atau berakhir pada perpisahan. Mereka tidak ingin orang yang dicintainya akan pergi meninggalkannya hanya karena sebuah amarah. Bukan karena dia tidak mencintainya, tetapi karena lebih baik dia menutup diri daripada merespons suatu permasalahan dengan agresif.
    Itulah alasan mengapa pria lebih memilih untuk menghindari suatu pertengkaran. Bukan karena ia tidak mencintaimu, tetapi karena ia tidak ingin kehilangan kamu.


    (Penulis: Putri Raiza)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles