Motif Pria Selingkuh


  • Motif Pria Selingkuh
    Alasan pasanganmu berselingkuh. (Foto: Dok. SHVETS production/Pexels)

    Mungkin kamu pernah berpikir apa sih yang bisa menyebabkan seseorang berselingkuh dari pasangannya? Well, nyatanya bagi beberapa orang, selingkuh didasari oleh banyak hal, bukan hanya karena ia punya "mata yang gatal". Inilah beberapa motif pria selingkuh yang perlu kamu tahu.


    Merasa tidak dibutuhkan

    Jadi seseorang yang selalu dibutuhkan membuat diri kita merasa penting, seolah keberadaan kita diakui. Inilah yang kemudian dirasakan oleh para pria. Saat kamu sibuk dengan banyak hal hingga melupakan si dia, wajar jika ia merasa kecewa dan merasa tidak dibutuhkan. Hingga suatu saat, orang baru datang untuk meminta bantuannya.


    (Baca Juga: Tanda Pria Selingkuh Melibatkan Hati)


    Kehilangan harga diri

    Coba kamu introspeksi lagi, apakah kamu sering memperlakukan pasangan secara kasar? Mungkin saat kalian bertengkar, kamu sering melontarkan kata-kata kasar secara tidak sadar. Saat kamu tak berada di pihaknya, pria merasa kehilangan harga dirinya dan ia pun berusaha mencari validasi diri dari perhatian orang lain.


    Memiliki setumpuk masalah

    Mungkin kalian memiliki banyak masalah yang belum selesai. Pasangan pun berusaha "lari" dari masalah tersebut dengan berselingkuh. Ia berpikir bisa melupakan masalah yang ada dengan pindah ke lain hati. Jika ini yang terjadi, penting untuk mengetahui akar dari permasalahan itu dan mencari solusi yang tepat.


    Merasa hampa

    motif pria selingkuh

    (Foto: Dok. Pixabay/Pexels)

    Bisa saja dari luar ia terlihat sukses dengan segala karier dan pencapaiannya. Hubungan kalian juga sepertinya baik-baik saja. Tapi ternyata itu tak menjadi jaminan kebahagiaannya. Ia merasa ada rasa hampa yang terasa besar dalam hatinya sehingga ia memutuskan untuk mencari jalan keluar singkat yaitu dengan berselingkuh.


    Tak puas secara seksual

    Salah satu hal paling umum yang jadi motif pria selingkuh. Tanpa membenarkan perilakunya, namun umumnya pria memang tidak mampu menahan hasrat seksualnya. Berbeda dengan wanita yang bisa menekan keinginannya saat merasa lelah.


    (Baca Juga: Walau Sakit, Begini Cara Memaafkan Pasangan Yang Selingkuh)


    Merasa tidak dipercaya

    Mungkin kamu pernah diselingkuhi atau punya trauma akan perselingkuhan sehingga akhirnya tidak percaya pada pasangan. Waspada memang perlu tapi curiga berlebihan juga bukan cara yang tepat. Ketidak-percayaan ini justru bisa jadi bumerang dalam hubungan. Bisa saja pasangan justru berpikir, "Daripada dicurigai terus-menerus, lebih baik saya lakukan saja."


    Itulah beberapa motif pria selingkuh. Perlu diketahui, tidak ada alasan yang membenarkan perilaku selingkuh. Namun, setidaknya kamu jadi tahu ada beberapa alasan yang menyebabkan pria memutuskan untuk berpaling ke hati yang lain. Bisa saja kamu dan si dia justru bisa mencegahnya di kemudian hari.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles