Cara Menghadapi Pria Tidak Berkomitmen, Tanpa Paksaan


  • Cara Menghadapi Pria Tidak Berkomitmen, Tanpa Paksaan
    (cara menghadapi pria tidak berkomitmen, tanpa paksaan.Foto:Dok.Tumisu/pixabay)

    Komitmen merupakan sebuah komponen penting saat memulai hubungan. Saat keputusan untuk menjalani hubungan dimulai, maka sudah seharusnya komitmen itu yang membuat keputusan tersebut terjadi. Namun sering kali kamu menemukan para pria yang tidak mau menjalani hubungan dengan komitmen, entah karena memang hanya ingin bermain-main saja, tidak percaya untuk memimpin hubungan sebagai pria sejati.


    (Baca juga: Cara Menghadapi Mantan Toxic)


    Wanita sering kali menjadi korban atas tidak adanya komitmen dari pasangan prianya. Wanita yang lebih perasa ini mengandalkan emosinya saat menjalin suatu hubungan. Maka dari itu, ketika saat pria tidak memiliki komitmen pada hubungannya, wanitanya cenderung merasa tertekan ataupun stress mendalam.

    Memaksa pasangan priamu untuk memiliki komitmen bukanlah hal yang tepat untuk kamu lakukan. Jika dipaksa hubungan tersebut akan menjadi toxic ataupun tidak sehat. Berikut cara yang tepat tanpa paksaan untuk menghadapi pria yang tidak berkomitmen.


    1. Mencari Tahu Alasan Jelasnya

    pria yang tidak bisa berkomitmen: cara menghadapinya

    (ngobrol baik-baik dengan pasanganmu. Foto:Dok.Bingodesigns/pixabay)

    Kamu harus mengetahui alasan dibalik ketidakinginannya untuk berkomitmen dalam hubunganmu, bisa saja ada masa lalu buruk ataupun karena memang ia masih ingin bermain-main. Ajaklah pasanganmu untuk berdiskusi saat suasana sedang nyaman satu dengan yang lain, jangan bersifat memojok, tanyalah dengan santai dan pelan. Jika kamu belum mendapat jawaban yang jelas, kamu boleh bertanya pada orang terdekatnya untuk memberimu informasi yang berguna.


    (Baca juga: Ciri Pasangan Tidak Bahagia Dalam Hubungan)


    2. Memberi Waktu Untuk Pasanganmu

    pria yang tidak bisa berkomitmen: cara menghadapinya

    (memberi pasanganmu wkatu berpikir.Foto:Dok.Free-Photos/pixabay)

    Beritahukanlah keinginanmu yang ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius dan beri juga waktu untuk pasanganmu berpikir. Kamu juga harus memberi keyakinan untuk pasanganmu, daribagaimana kamu bersikap setelah yakin ingin lanjut ke hubungan yang lebih serius. Jangan hanya menuntutnya, tetapi perbaiki diri dulu dan tunjukkan keseriusanmu.


    3. Bersikap Tegas

    pria yang tidak bisa berkomitmen: cara menghadapinya

    (lakukan deep talk dengan pasangan. Foto:Dok.ViewApart/istockphoto)

    Kamu juga harus bersikap tegas, ketika setelah kamu memberinya waktu dan meyakininya dengan gigihpun masih belum menunjukkan sikap positif dari pasanganmu, maka bicarakanlah. Bicarakanlah kepada pasanganmu dengan tegas, bukan marah, ungkapkanlah isi hatimu terkait komitmen ini dan diskusikan apa yang harus dilakukan bersama ke depannya.


    4. Bersiap-siap Untuk Kemungkinan Terburuk Untuk Putus

    pria yang tidak bisa berkomitmen: cara menghadapinya

    (bersiap untuk putus.Foto:Dok.makunin/pixabay)

    Jika setelah melakukan itu semua dan masih belum mendapat komitmen dari pasanganmu, maka bersiaplah untuk putus dengan pasanganmu. Kurangilah perasaanmu secara perlahan dan ketika pasanganmu tidak menanggapi apapun terkait perubahanmu ini, berarti dia memang tidak berniat untuk menjalani hubungan lebih denganmu.


    (Baca juga: Tanda Pria Menunggumu Dengan Setia)


    Semoga cara menghadapi pria tidak berkomitmen secara tanpa paksaan di atas, bisa membantumu mendapatkan hasil yang baik dengan pasanganmu.


    (Penulis: Ellys Natalia)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles