Raih Miliaran! Ini Dia Aktor Korea Dengan Bayaran Termahal


  • Raih Miliaran! Ini Dia Aktor Korea Dengan Bayaran Termahal
    (Tembus Hingga Miliaran! Ini Dia Aktor Korea Bayaran Termahal. Foto:Dok.soohyun_k216/instagram)

    Demam Korea memang sudah terjadi di mana-mana secara internasional, baik budaya, musik, gaya hidup, fashion dan aspek lainnya, sudah menjadi rahasia umum, bahwa banyak industri menjadi terpengaruh oleh gaya dari negeri gingseng ini. Hal ini terjadi karena besarnya impact dari Korea dalam memasarkan negaranya sendiri, yang mana juga dilakukan lewat drama-dramanya yang populer ke berbagai negara.


    (Baca juga: 6 Aktor Korea Paling Popular 2020)




    Maka dari itu, tidak heran jika para produser sejumlah drama Korea ini tidak akan ragu untuk mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menghasilkan serial atau film dengan budget yang berani. Ini juga upaya agar meraih kesuksesan dan kepuasan dari hasil dramanya nanti. Salah satu budget terbesar produksi terdapat pada aktor Korea itu sendiri. Para pecinta drama korea sudah tidak asing dengan wajah-wajah tampan yang sering menghiasi layar kaca kamu ini bukan?

    Bukan dibayar dengan harga mahal biasa, tetapi pada satu episode saja, bahkan kamu bisa membeli rumah dengan harga yang harus dibayarkan pada sang aktor tersebut. Jadi, bayangkan saja berapa harga produksi satu drama dengan full season hingga 16 episode? Tak hanya membayar aktor-aktor dalam drama itu saja tetapi dengan perintilannya yang lain, sudah pasti biayanya akan sangat besar untuk produksi 1 drama Korea ini.

    Berikut deretan aktor drama Korea dengan bayaran termahal.


    1. Kim Soo Hyun

    aktor korea termahal

    (kim so hyun.Foto:Dok.soohyun_k216/instagram)

    Pada urutan pertama, ada Kim Soo Hyun. Aktor kelahiran tahun 1988 ini mendapat bayaran sebesar Rp8,6 miliar hanya pada kemunculannya dalam 1 episode saja. Sudah bertahun-tahun lamanya, Kim Soo Hyun terus menerus mencapai angka tertinggi baru untuk bayaran. Tak hanya bermodalkan tampangnya yang menawan saja, tetapi kemampuan aktingnya sendiri memang sudah tak perlu diragukan lagi, terbukti dalam kemenangannya pada kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik di Korea Drama Award tahun 2011 lalu. Kamu bisa melihat penampilan Kim Soo Hyun dalam drama populer “It’s Okay To Not Be Okay”, “The Moon Embracing The Sun” dan banyak drama populer lainnya. Harga bayaran aktor satu ini memang yang paling melambung tinggi dibanding yang lain.


    (Baca juga:5 Drama Korea Yang Dibintangi Aktor Tampan Lee Jae Wook)


    2. Hyun Bin

    aktor korea termahal

    (hyun bin.Foto:Dok.hyunbin_actor/instagram)

    Kemudian pada urutan kedua ada Hyun Bin, sang aktor yang sudah berkecimpung dalam dunia kdrama sejak debutnya tahun 2003 ini juga menjadi salah satu dari aktor termahal karena bakat, penampilan dan juga peminatnya. Hyun Bin mendapat bayaran sekitar Rp1.6 miliar per episode. Meskipun berbeda agak jauh dari aktor pada urutan pertama tadi, tetapi angka Rp1.6 miliar ini menjadi angka bayaran ke dua terbesar dari aktor-aktor lainnya. Tak heran angka tersebut menjadi bayaran dari Hyun Bin ini, setiap drama yang ia bintangi kerap kali menjadi hits, seperti contohnya “Crash Landing On You”, “Memories of Alhambra”, “Secret Garden” dan banyak lagi hits lainnya. Hyun bin juga memenangkan Baeksang Art Awards 2020 sebagai aktor terpopuler loh.


    3. So Ji Sub

    aktor korea termahal

    (So Ji Sub. Foto: Dok.soompi)

    Pada urutan ketiga ini ada So Ji Sub, pria yang meniti karier aktingnya sejak tahun 1995 ini sangat memikat penonton dengan penampilannya yang semakin menarik seiring bertambahnya usia. So Ji Sub mendapatkan bayaran sebesar Rp1.3 miliar per episodenya. So Ji Sub semakin dikenal sejak drama hitsnya pada drama “Something Happened in Bali” dan setelah itu semakin banyak drama-drama yang ia bintangi dan menjadi hits seperti “Master’s Sun”, “Oh My Venus” dan drama hits lainnya.


    4. Lee Min Ho

    aktor korea termahal

    (Lee Min Ho. Foto:Dok. actorleeminho/instagram)

    Kamu sudah pasti sering melihat wajah tampan dari aktor satu ini bukan? Tak hanya sering muncul pada drama-drama, tetapi bahkan pada iklan-iklan komersial dan bahkan menjadi brand ambassador dari Lazada loh. Dengan popularitasnya ini, sang aktor mendapatkan bayaran sebesar Rp1.2 miliar untuk satu episode dramanya. Aktor tampan ini memulai debut kariernya sejak tahun 2003, dan terus berkarya dalam drama-drama hits populer yang ia bintangi untuk menghibur dan membuat para penonton baper dengan aktingnya. Ia mulai melejit sejak penampilannya dalam drama “Boys Over Flowers” dan kemudian pada drama terakhirnya yang populer ada “The King: Eternal Monarch”.


    5. Song Joong Ki

    aktor korea termahal

    (Song Joong Ki. Foto:Dok.hi_songjoongki/instagram)

    Lalu pada deretan ke 5 aktor drama Korea termahal ini jatuh kepada Song Joong Ki. Aktor dengan julukan pretty boy ini sudah menjalani karirnya sebagai aktor sejak 2008 yang lalu, Namanya kian membesar semenjak aktingnya pada drama “Descendants of The Sun” tahun 2016 bersama mantan istrinya. Kemudian, terakhir Song Joong Ki kembali membawa hits besarnya dalam dunia drakor pada permainan aktingnya dalam drama terbarunya “Vincenzo”. Dengan popularitas dan kemampuan aktingnya yang menghanyutkan ini bernilai sebesar Rp981 juta per episodenya. Bayangkan jika dikali dengan 16 episodenya, sudah pasti bisa hidup nyaman walau melewati banyak kesulitan ataupun tantangan saat menjalani pekerjaannya. Drama yang hits dibintangi oleh Song Joong Ki terdiri dari “Arthdal Chronicles”, “Descendants of the Sun” dan “Wolf Boy”.


    (Baca juga: Kenali Aktor Pemain "Train to Busan Presents Peninsula")


    Itulah para aktor drama Korea dengan bayaran termahal, namun hal ini setimpal dengan hasil yang akan tim produser dapatkan nantinya.


    (Penulis: Ellys Natalia)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below