Life & health

6 Aktor Korea Paling Popular 2020

By : Her World Indonesia - 2020-12-17 19:00:00 6 Aktor Korea Paling Popular 2020

Tahun 2020 menjadi tahun yang bersinar bagi dunia hiburan serial drama Korea. Ada begitu banyak serial yang menghadirkan aktor dan akting luar biasa. Kesuksesan dan rating yang diraih pun meningkatkan popularitas sang aktor atau pemerannya. 


Her World telah merangkum 6 aktor Korea yang berhasil mendulang popularitas tinggi pada tahun ini. 


(Baca Juga: Fakta Seputar Drama 'Start-Up' yang Ramai Diperbincangkan


1. Hyun Bin 


Melakoni peran sebagai Kapten Ri yang memiliki karakter kaku, tapi dewasa berhasil membawa Hyun Bin meraih puncak popularitas pada 2020 di serial Crash Landing On You. Mendengar nama Hyun Bin tentunya tak lepas dari wanita pujaan hatinya di serial tersebut, Yoon Se Ri (Son Ye Jin).


Tentunya mereka berdua memiliki ikatan romantis yang berhasil membuat penonton ikut terhanyut dalam sebuah perasaan. Bahkan, pasangan ini memeroleh penghargaan sebagai Popularity Awards dalam ajang Baeksang Arts Awards 2020. 


Setiap episodenya, Hyun Bin dikabarkan menerima bayaran sebesar 84 juta won atau setara Rp1,1 miliar. Hyun Bin memang bukan bintang baru di serial Korea, ia telah membintangi banyak drama sukses, di antaranya My Name is Kim Sam Soon, Memories of The Alhambra, dan Secret Garden


2. Park Seo Joon 



Keuletan dan kerja kerasnya dalam memerani karakter Park Sae Ro Yi di serial Itaewon Class berhasil membuat Park Seo Joon mencapai puncak popularitasnya tahun ini.


Bahkan, beberapa media di Korea menyebut aktor berusia 32 tahun ini berhasil menembus pasar industri hiburan di ajang Internasional seperti Jepang, Indonesia, Amerika Serikat, Filipina, dan Taiwan. Kabarnya, Park Seo Joon menerima bayaran sebesar 30 juta won atau sekitar Rp351 juta per episode drama.  


Lewat aktingnya di serial Itaewon Class yang merupakan salah satu serial drama korea terbaik tahun ini, Park Seo Joon masuk dalam nominasi aktor terbaik di Baeksang Arts Awards 2020. Sayangnya, predikat tersebut diraih oleh Jo Jung Suk. 


3. Jo Jung Suk



Aktor asal Korea Selatan sekaligus suami dari musisi Gummy ini sukses memikat penonton melalui perannya sebagai dokter umum dan vokalis band-nya di serial Hospital Playlist. Mengawali karirnya di dunia hiburan pada serial What’s Up (2011) membuat aktor tampan itu meraih penghargaan aktor terbaik dalam ajang Brand of The Year Awards 2020. 


Usut punya usut, Jo Jung Suk dikabarkan rela menurunkan bayaran aktingnya sebagai pemeran serial Hospital Playlist yang ditayangkan awal 2020. Ia hanya menerima 70 juta won atau sekitar Rp866 juta per episode yang sebelumnya mencapai Rp1,2 miliar.


Aktor 39 tahun ini percaya bahwa sutradara Shin Won Ho akan berhasil membawa serial bertema medical-romance tersebut pada tingkat kesuksesan. 


(Baca Juga: Laura Basuki, Ernest Prakasa & Pemenang Piala Citra FFI 2020)


4. Nam Joo Hyuk 



Aktor yang mengawali karier sebagai model ini merupakan salah satu aktor Korea yang begitu popular pada tahun ini. Membintangi serial Start-Up bersama Bae Suzy membuat popularitas aktor berusia 26 tahun ini semakin meningkat. 


5. Kim Soo Hyun 



Nama Kim Soo Hyun semakin terkenal usai melakonkan peran Moon Kang Tae di serial It’s Okay Not To Be Okay. Aktingnya di serial ini pun sangat dinantikan. Pasalnya, serial tersebut merupakan film pertamanya usai menjalani wajib militer. 


Selain memiliki paras menarik dan kemampuan berakting yang mencengangkan, aktor yang memulai debut di dunia hiburan sejak umur 19 tahun ini memiliki bayaran yang fantastis, yakni sebesar 167.000 USD atau sekitar Rp2,29 miliar per episode. 


6. Kim Seon Ho 



Aktor Korea Kim Seon Ho tengah menikmati puncak popularitasnya. Pesona tampan dan kemampuan aktingnya berhasil membius hati para penonton. Bahkan, ia pun mampu membuat netizen mengidap "second-lead syndrome" karena perannya sebagai Han Ji Pyeong dalam serial Start-Up. Selain itu, para penggemarnya juga menjuluki pria tersebut dengan sebutan "Aktor dengan Tatapan Melodramatis" akibat tatapan dramatis dan memukau darinya. 


Jadi, siapa aktor Korea paling popular tahun ini versi kamu? 


(Penulis: Nathasya Elvira) 

Life & health