Life & health

Kenali Aktor Pemain "Train to Busan Presents Peninsula"

By : Her World Indonesia - 2021-07-07 11:00:01 Kenali Aktor Pemain

Film Train To Busan adalah salah satu film yang pernah ramai dibincangkan pada tahun 2016. Film yang disutradai oleh Yeon Sang Ho ini berhasil memberikan sensasi tegang, menyentuh hati dan bahkan komedi dalam film tersebut. Tak heran film ini mampu meraih beberapa penghargaan sampai diputar pada ajang penghargaan Festival Film Cannes pada Mei 2016.


Film ini bercerita tentang wabah virus yang dapat mengubah seseorang menjadi zombie dengan gigitan dari orang yang terjangkit virus tersebut yang mana terus berkembang cepat dan menyebar ke berbagai kota. Dalam film sekuel ini, banyak wajah baru yang jadi pemeran Train To Busan 2.




Film yang dibintangi oleh Gong Yoo sebagai pemeran utamanya Seok Woo ini, menceritakan perjalanannya bersama sang anak Su-an (Kim Soo-ahn) dari kota Seoul ke kota Busan untuk bertemu dengan ibunya. Namun, saat di perjalanan, salah satu penumpang terkena virus, menjadi zombie dan mulai menyerang penumpang lain di dalam kereta. Film yang di tayang kan pada 22 Juli 2016 ini berhasil menjadi hits dan memecahkan rekor Box Office di Korea Selatan.


Karena keberhasilannya yang diraih pada film Train To Busan yang pertama, akhirnya sang sutradara Yeon Sang Ho kembali menyutradarai kelanjutan dari film ini yaitu Train to Busan Presents Peninsula yang menceritakan kisah mereka setelah 4 tahun menghadapi wabah virus zombie tersebut yang menimpa kota Busan.


Film ini menceritakan bahwa wabah zombie yang sudah tersebar ke seluruh Korea Selatan yang menyebabkan hancurnya kondisi negara pada film tersebut. Namun beberapa sekelompok orang berhasil melarikan diri dari Korea, Kang Dong Won yang berperan sebagai Jung Seok harus kembali untuk menjalankan sebuah misi.


Kondisi Korea yang penuh dengan wabah zombie dan terlihat sangat kacau, membuat film ini meberikan sensasi yang menegangkan kepada para penontonnya. Perjalanan Jung Seok kembali ke Korea mengharuskan ia untuk berperang melawan zombie dan menyelamatkan beberapa sekelompok orang yang masih bertahan.


Untuk mengenal secara lebih film Train To Busan Presents Peninsula ini, yuk kita kenalan dengan beberapa pemeran yang terlibat:

1. Kang Dong Won  

(Kang Dong Won. Foto:Dok.soompi/soompi.com)

Dalam film Train to Busan Presents Peninsula, ia berperan sebagai seorang pemuda mantan militer yang mempunyai misi untuk kembali ke Korea. Aktor ini mempunyai fakta menarik, di mana ia memiliki ikatan hubungan keluarga dengan Gong Yoo sebagai pemeran utama Train to Busan yang pertama.


2. Lee Jung Hyun

(Lee Jung Hyun. Foto:Dok.mermaidleejh/instagram)

Pada film ini, ia berperan sebagai Min Jung yang menjadi tokoh pemimpin para orang yang selamat dari wabah dan bertahan dalam pertempuran melawan zombie-zombie tersebut.


(Baca Juga: Ini Fakta-Fakta Tak Terduga Film "A Quiet Place Part II")


3. Kim Min Jae

(Kim Min Jae. Foto:Dok.real.be/instagram)

Kim Min Jae berperan sebagai salah satu pemimpin dari unit militer Korea yang memiliki ambisi lain dan membuat film ini semakin menegangkan.


4. Go Gyo Hwan

(Koo Kyo Hwan. Foto:Dok.Koreaboo/koreaboo.com)

Aktor ini sukses membintangi film Maggie (2019) dan film Jane (2017) dan berhasil mendapatkan penghargaan Best New Actor dari Baesang Arts Award 2018. Pada film ini, Go Gyo Hwan menjadi pemimpin dari unit militer di Korea dan juga menjadi orang yang memiliki intensi lain selama menjalankan tugasnya dalam unit militer tersebut.


5. Kwon Hae Hyo


(Kwon Hae Hyo. Foto: Dok.viki/viki.com)

Aktor ini sukses menjadi pemeran pembantu pada banyak film Korea sehingga para pecinta film pasti mengenal actor ini, yang mana salah satu filmnya adalah The Vanished dan Tazza : One Eyed Jack. Ia berperan sebagai penatua Kim dalam film Train To Busan Presents Peninsula ini, pastinya dengan adanya Kwon Hae Hyo drama ini menjadi lebih seru.


6. Kim Do Yoon

(Kim Do Yoon. Foto:Dok.Yonhap News Agency/yna.co.kr)

Aktris ini dikenal dan terlibat pada film The Wailing (2016) dan Room No 7 (2017) dan kemudian pada film sekuel Train to Busan satu ini, ia berperan menjadi Chul Min, ipar dari Jung Seok.


7. Lee Re


(Lee Re. Foto:Dok.soompi/soompi.com)

Aktris muda ini juga berhasil membintangi beberapa film terkenal seperti Innocent Witness (2019) dan Seven Years Of Night (2018). Dengan berperan sebagai putri tertua dari Min Jeong, yang mengendarai mobil berlapis baja untuk membantu orang-orang melewati para zombie.


(Baca Juga: Ini Deretan Film Yang Akan Tayang Bulan April 2021)


Itulah deretan pemain Train To Busan Presents Peninsula. Film ini mendapatkan undangan resmi dan bahkan masuk ke daftar “2020 Official Selection” dalam Festival Cannes 2020. Film ini akan menjadi hiburan yang tepat untuk kamu yang bosan di masa pandemi ini.


(Penulis: Ellys Natalia)

Life & health