Ciri Pasangan Tidak Bahagia Dalam Hubungan


  • Ciri Pasangan Tidak Bahagia Dalam Hubungan
    Ini tanda sebenarnya pasangan tidak bahagia bersamamu. (Foto: Dok. Streetwindy/Pexels)

    Dalam hubungan asmara, perlu dipahami bahwa tidak semua prosesnya berjalan indah dan romantis. Tentu ada kalanya kalian merasa bosan dan jenuh. Terkadang hal ini pun hanya terasa sementara. Namun, jika kamu merasa sikap pasangan mulai berubah, bahkan kamu tak lagi melihat senyum kebahagiaan dari wajahnya saat bersamamu, bisa jadi kamu harus lebih waspada. Menurut Elite Daily, ada 5 ciri pasangan tidak bahagia dalam hubungan.


    Ia mulai menjaga jarak

    Dulu si dia adalah pribadi yang hangat dan terbuka. Tapi kini ia mulai jarang menceritakan soal kegiatannya atau masalah yang sedang dihadapi. Ia juga mulai sering membatalkan jadwal kencan dengan alasan tidak jelas dan memilih untuk fokus pada hal-hal lain. Terlihat jelas bahwa ia sedang menjaga jarak atau justru menghindarimu.


    (Baca Juga: Inilah 6 Tips Memilih Pasangan Untuk Usia 25 Tahun)


    Rasa sayang dan keintiman berkurang

    Saat baru pacaran, kamu merasa cintanya hanya berfokus padamu. Kamu adalah segalanya baginya. Kini, kamu justru merasa rasa sayang itu mulai berkurang. Bahkan tak ada lagi ciuman atau pelukan hangat dari si dia. Mungkin kalaupun masih ada, intensitasnya sudah berkurang. Ini bisa jadi salah satu ciri pasangan tidak bahagia bersamamu.


    Sering bertengkar

    Ciri Pasangan Tidak Bahagia

    (Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)

    Pertengkaran dalam hubungan adalah hal wajar dan kadang memang jadi cara sehat untuk terus menumbuhkan akar-akar romantisme. Namun, kini setiap kali kalian berkomunikasi, pasti akan diakhiri dengan perdebatan dan berujung pada pertengkaran. Kamu merasa ia berubah jadi sosok yang egois dan tak lagi bisa jadi lawan bicara yang baik.


    Memilih menghabiskan waktunya dengan keluarga atau teman

    Tanpa kamu sadari, ia lebih sering bermain dengan teman-teman atau keluarganya tanpa ingat mengajakmu. Mungkin ia melakukannya dengan cara yang lebih halus hingga kamu akhirnya menyadari sudah berapa kali dalam seminggu kamu kesulitan bertemu dengannya.


    (Baca Juga: Menikah Tapi Tidak Bahagia, Ini Tandanya)


    Kamu merasa kesepian

    Pada akhirnya, kamu mulai merasa kesepian. Saat inilah kamu sadar bahwa hubunganmu sudah tidak baik-baik saja. Saat kamu merasa sedih atau pun bahagia, si dia tak lagi ada di sampingmu untuk mendampingi. Selalu ada alasan yang membuatnya "hilang" dari hidupmu.


    Well, jika si dia menunjukkan ciri pasangan tidak bahagia di atas, itu sudah jadi pertanda jelas bahwa kamu harus segera melakukan sesuatu untuk memperbaiki situasi ini. Kamu bisa mulai menanyakan padanya langsung tentang kualitas hubungan kalian dan apa yang harus dilakukan ke depannya. Semoga berhasil!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles