Cara Menghadapi Mantan Toxic


  • Cara Menghadapi Mantan Toxic
    Inilah cara menghadapi mantan yang toxic (Foto:Dok.Andrea/pexels)

    Apakah kamu bingung kenapa mantan kamu yang membuatmu patah hati tiba-tiba kembali setelah kamu meninggalkan mereka?

    Memang ada beberapa orang yang bisa tetap berteman dengan mantan mereka karena berbagai alasan, tetapi terkadang kita juga tetap harus menaruh batasan ketika mantan pacar mencoba balik ke kehidupan kita, apalagi jika hubungan berakhir dalam keadaan yang tidak baik. Mereka mungkin berharap bahwa kesempatan kedua ini memberikan jalan bagi mantan mereka untuk akhirnya berubah menjadi pasangan yang ideal.

    Ketika seorang mantan yang toxic tiba-tiba menghubungi kamu, itu bisa menjadi situasi yang canggung dan membingungkan. Makan dari itu, berikut ada beberapa cara untuk menghadapi mantan yang toxic.


    Taruh batasan

    Jika mantan kamu terus mengajak bertemu atau berbicara, putuskan sebelumnya berapa lama percakapan akan berlangsung dan patuhi itu. Jangan biarkan pihak lain mengkritik atau menyalahkan kamu atas kegagalan hubungan. Bicaralah tentang rekonsiliasi hanya jika itu yang kamu inginkan. Tetapi ingatlah untuk taruh batasan antara kamu dan mantanmu.

    Beri waktu untuk beri tanggapan

    Ketika mantanmu yang toxic menghubungi mu, mungkin kamu merasakan urgensi untuk segera merespons, tetapi memperlambat dapat memastikan bahwa kamu sudah siap dengan respons yang akan kamu berikan terhadap mantan kamu. Sebelum membalas, cobalah untuk berhenti sejenak, ini akan membantu kamu mengumpulkan pikiran dan menjadi kurang reaktif dalam balasan kamu. Perlu diingat juga, bahwa ini mungkin satu-satunya komunikasi yang dibuka kembali untuk sementara waktu, jadi pastikan bagaimana kamu mau ditanggapi itu penting.



    Jangan mencoba untuk memperbaikinya

    Orang bisa berubah, tetapi mereka harus mau bekerja untuk melakukannya. Kamu mungkin ingin membantu seseorang yang kamu pernah sayang atau masih sayang. Tetapi, meskipun kamu selalu menawarkan belas kasih dan kebaikan, kemungkinan besar kamu tidak akan bisa mengubahnya. Karena pada akhirnya, harus diri mereka sendiri yang berkomitmen untuk berusaha dan berubah. Mencoba membantu seseorang berubah sebelum mereka siap dapat menguras sumber daya emosional kamu lebih jauh.


    Hubungi terapis kamu

    Jika kamu bingung bagaimana cara menghadapi mantan kamu yang toxic, kamu bisa meminta bantuan kepada terapis kamu. Terapis kamu tentu akan mencoba memberikan nasihat dan jalan keluar yang terbaik untuk menghadapi seseorang yang toxic dalam hidupmu.


    (Penulis: Putri Raiza)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles