Cara Menemukan Cinta Sejati


  • Cara Menemukan Cinta Sejati
    (Cara menemukan cinta sejati yang bisa kamu coba.Foto:Dok.Katerina/Pexels)

    Salah satu yang membuat hubunganmu kandas di tengah jalan pada dasarnya adalah pasanganmu bukanlah cinta sejatimu. Oleh sebabnya, berbagai cara yang dilakukan tak akan berhasil menguatkan ikatan keduanya.

    Sederhananya, hal yang terpenting untuk menjalani hubungan adalah mengarunginya bersama cinta sejatimu. Oleh sebabnya, ikutilah cara menemukan cinta sejati berikut ini.


    (Baca Juga: Ciri Pasangan Serius Menikah, Siap-Siap Dilamar!)


    1. Jadi diri sendiri

    Jadi diri sendiri sangatlah penting sebelum menemukan cinta sejati. Karena pada kenyataannya, tak ada seorang pun yang ingin menghabiskan waktu dengan berpura-pura. Jika ada, mungkin tak akan lama. bahkan melelahkan.

    Oleh sebabnya, dalam menemukan cinta sejati menjadi diri sendiri adalah kunci utama demi keberhasilan hubungan. Cara ini juga memudahkan kamu dan pasangan untuk menyelasaikan masalah-masalah yang mungkin datang.


    2. Percaya diri

    Jika kamu sudah berhasil untuk menjadi diri sendiri setiap kali bertemu dengan orang, langkah selanjutnya adalah percaya diri. 

    Pakar hubungan Gregory L. Jantz menjelaskan kepada Psychology Today bahwa percaya diri pada diri sendiri, adalah kemampuanmu untuk menarik cinta ke dalam hidupmu. Jika kamu menjadi diri kamu yang otentik dan terbaik, kepercayaan diri ini akan terpancar dari kamu dalam pancaran harga diri. Anda akan menarik seseorang yang mengenali, menghargai, dan mencintai kamu apa adanya.

    Tumbuhkan kepercayaan diri ini dengan mengetahui bahwa kamu utuh dan lengkap hanya dengan menjadi dirimu sendiri. Pahami bahwa jodoh itu menyenangkan untuk dimiliki, tetapi untuk memiliki diri sendiri jauh lebih membahagiakan.


    (Baca Juga: Cara Membuat Pacar Move On Dari Mantannya)


    3. Bukalah dirimu

    cara menemukan cinta sejati
    (Cara menemukan cinta sejati adalah dengan membuka dirimu.Foto:Dok.Katerina/Pexels)


    Cara menemukan cinta sejati yang lain adalah dengan membuka dirimu. Mulailah percakapan, bersedialah untuk terlibat. Bahkan jika orang itu tidak akan menjadi cinta dalam hidupmu, tetap praktikkan keterbukaan.

    Alasannya sederhana karena mengembangkan energi keterbukaan ini akan membantumu memfasilitasi iterasi yang bisa mengarah pada hubungan yang langgeng.


    4. Masuk ke dalam lingkungan yang kamu sukai

    Selain itu, tak banyak diketahui bahwa dalam menemukan cinta sejati dibutuhkan satu frekuensi dengan orang tersebut. Dikutip dari Today, Pepper Schwartz, pakar hubungan dan profesor sosiologi di University of Washington menyarankan untuk mencoba bergabung dengan grup sosial yang sesuai dengan minatmu. Cara ini akan membuka peluang untuk menemukan seseorang yang berpikiran sama. 


    (Baca Juga: Cara Mendapatkan Pacar Online)


    5. Bahagialah

    Cara menemukan cinta sejati yang terakhir adalah berbahagialah. Semua orang ingin berada di sekitar orang-orang yang bahagia; kebahagiaan itu magnetis. Jadi fokuskan energimu untuk memikirkan dan melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia.


    Itulah sejumlah cara menemukan cinta sejati yang bisa kamu coba. Tidak perlu terburu-buru, lakukan secara perlahan namun pasti.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Tanda Cinta Sejati Seorang Pria

Tanda Cinta Sejati Seorang Pria

oleh Kiki Riama Priskila

Cara Ketahui Si Dia Pria Sejati

Cara Ketahui Si Dia Pria Sejati

oleh Anggita Dwinda

Cara Menemukan Jodoh Secara Ilmiah

Cara Menemukan Jodoh Secara Ilmiah

oleh Kiki Riama Priskila