Life & health

Fery Farhati Bocorkan Tujuan Ajang Ibu Ibukota Awards 2021

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-07-13 19:00:01 Fery Farhati Bocorkan Tujuan Ajang Ibu Ibukota Awards 2021

Ibu Ibukota Awards 2021 kembali hadir menjadi ajang apresiasi untuk mengangkat sosok perempuan. Terinspirasi dari sosok Ibu Kartini, tahun ini Ibu Ibukota masih meletakkan fokusnya pada sejumlah wanita penggerak literasi yang berkontribusi untuk memperkaya dan memberdayakan lingkungan sekitar.

Penyelenggaraan Ibu Ibukota Awards bertujuan agar masyarakat menjadi lebih empati dan peduli dengan lingkungan sekitar. Serta terinspirasi dan tergerak untuk melakukan #AksiHidupBaik dan berkontribusi bersama untuk menjadikan Jakarta yang lebih baik.


(Baca Juga: Melihat Sisi Lain Jakarta Lewat 'Ibu Ibukota Awards')


Untuk mewujudkan tujuan ini, ajang apresiasi ini memiliki rangkaian acara yang intim juga interaktif. Salah satunya adalah 'Menjamu Sore Ibu Ibukota Awards 2021' sebagai acara pembuka yang mengajak beberapa pihak mulai dari komunitas, tokoh publik, profesional, pemimpin redaksi media, hingga perusahaan untuk membicarakan peluang kolaborasi dalam penyelenggaraan acara tahun ini. Harapannya, pihak-pihak tersebut bisa ikut menyelami, merasakan dan menggaungkan cerita-cerita sosok wanita penggerak literasi di sejumlah sudut kota Jakarta melalui kapasitasnya masing-masing.   

Sementara, puncak acaranya nanti akan memberikan apresiasi kepada sosok penggerak melalui momen apresiasi Ibu Ibukota Awards yang akan digelar pada bulan Desember 2021 bertepatan dengan hari ibu.


(Baca Juga: Ibu Ibukota Awards 2020 Angkat Cerita Inspiratif Para Ibu)



(Fery Farhati bocorkan tujuan ajang Ibu Ibukota awards 2021 diselenggarakan.Foto:Dok/ibuibukota)


“Melihat para ibu ini, saya melihat sesuatu bahwa mereka sudah melakukan sesuatu yang menopang kehidupan di Jakarta, tetapi nama nama mereka sulit atau bahkan tidak ditemukan pada mesin pencari namun yang dilakukannya sudah sangat berdampak. Saya mengibaratkan ini seperti titik akupuntur di Jakarta yang titiknya mungkin kecil tapi dampaknya untuk seluruh kota. Mari temukan dan daftarkan sosok Ibu Ibukota di sekitar kita“. ujar ibu Fery Farhati, penggagas Ibu Ibukota Awards.

Ibu Ibukota Awads bukanlah ajang self-nominating yang bisa menominasikan diri sendiri, tetapi sosok-sosok ini diusulkan oleh masyarakat yang merasakan dampak dari apa yang mereka lakukan. Semua warga Jakarta bisa menominasikan untuk mengusulkan sosok wanita penggerak literasi menjadi Ibu Ibukota melalui website ibuibukota.id hingga 13 Juli 2021.


(Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Perawatan Para Ibu Dengan Lilla by Sociolla)


Seluruh kegiatan acara akan di publikasikan melalui Youtube chanel, podcast dan berbagai media sosial Ibu Ibukota Awards.

Life & health