Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat


  • Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat
    (Inilah cara melupakan seserang dengan cepat yang harus kamu ketahui.Foto:Dok.Anna/Pexels)

    Ketika ditinggalkan dengan dia yang dicintai, fase tersulit yang harus dihadapi adalah belajar untuk melupakannya. Butuh waktu yang panjang agar kepala tak terus memikirkannya.

    Namun bukan berarti tidak mungkin untuk melupakannnya. Ada beberapa cara melupakan seseorang dengan cepat yang bisa diikuti. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut diantaranya.


    (Baca Juga: Cara Menyembuhkan Trauma Cinta Dengan Mudah)


    1. Terima apa yang terjadi

    Tahap awal yang patut dipikirkan adalah menerima apa yang terjadi. Saat orang yang kamu cintai meninggalkanmu, tak ada cara lain selain mengikhlaskannya.

    Setelah mengerti bahwa setiap orang come and go, kamu akan mudah memahami pola dalam kehidupan. Sehingga untuk melakukan tahapan selanjutnya akan terasa mudah.


    2. Hindari tempat spesial 

    Setelah menyadari bahwa dia telah pergi dari hidupmu, cara melupakannya dengan cepat adalah menghindari tempat spesial saat kamu bersamanya. Alasannya tentu agar kamu tidak mengingatnya secara terus menerus.

    Namun jika kamu harus pergi ke tempat yang biasa kamu jelajahi dengannya, ajak beberapa temanmu agar kamu tidak berpusat pada kenangan saat bersamanya. 


    (Baca Juga: Perbedaan Cinta Dan Obsesi Yang Harus Diketahui!)


    3. Jangan stalking!

    Cara melupakan seseorang
    (Cara melupakan seseorang dengan cepat adalah berhenti untuk stalking.Foto:Dok.Mikotoraw/Pexels)


    Cara melupakan seseorang dengan cepat adalah jangan pernah kunjungi sosial media miliknya. Hal ini adalah yang paling efektif untuk mengurangi memori tentangnya. 

    Semakin sering kamu mengunjungi sosial medianya, maka akan semakin penasaran kamu dengan kehidupannya. Bahkan, jika kamu memang membutuhkan ketenangan, kamu bisa memblokirnya. Tidak masalah.


    4. Jaga jarak

    Kebanyakan dari kita tak bisa bertindak tegas saat orang yang kita cintai pergi meninggalkan kita. Sehingga kita kerap mementingkan perasaan yang masih ada dibandingkan berusaha untuk melupakannya.

    Maka cobalah untuk memberinya jarak untuk beberapa waktu sebagai cara melupakan orang tersebut dengan cepat. Jika kamu sudah yakin perasaanmu sudah tidak ada, kamu bisa berbincang kembali dengannya.


    (Baca Juga: Cara Memaafkan Suami Yang Selingkuh)


    5. Maafkan

    Sebagai cara melupakan seseorang dengan cepat lainnya adalah dengan memaafkannya. Tanamkan dalam pikiranmu bahwa tidak semua hubungan berjalan ke tujuan yang sama.

    Ada banyak faktor yang mungkin tidak akan sanggup kamu lalui bersamanya. Maka maafkanlah, kenanglah kebaikannya, dan cobalah untuk move on.


    Itulah sejumlah cara melupakan seseorang dengan cepat. Selamat mencoba.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

6 Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat

6 Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat

oleh Her World Indonesia

Cara Mencintai Seseorang Dengan Benar

Cara Mencintai Seseorang Dengan Benar

oleh Her World Indonesia

Cara Melupakan Mantan Terindah

Cara Melupakan Mantan Terindah

oleh Kiki Riama Priskila