Cara Memanjangkan Rambut Pria Secara Alami


  • Cara Memanjangkan Rambut Pria Secara Alami
    Cara Memanjangkan Rambut Pria Secara Alami (Foto:Dokemre keshavarz/pexels)

    Saat ini rambut panjang atau gondrong sangat digandrungi oleh banyak pria. Ada yang merasa bahwa jika berambut panjang atau gondrong membuat tingkat kepercayaan diri mereka lebih meningkat dan membuat diri tampak lebih manly. Selain itu rambut panjang atau gondrong juga memiliki kelebihannya sendiri, seperti lebih mudah untuk diikat, di-styling sendiri, dan dikreasikan dengan berbagai jenis model rambut. Walaupun demikian, masih banyak pria yang bingung cara untuk memanjangkan rambut pendek mereka dengan cepat.


    (Baca Juga: Tren Model Rambut Wanita Korea Tahun 2021)




    Sering kali, mereka merasa bahwa cara yang paling efektif dan cepat untuk memanjangkan rambut adalah hanya dengan melakukan keramas sesering mungkin. Sedangkan sebenarnya ada beberapa cara ampuh untuk memanjangkan rambut pria yang sudah dirangkum dalam beberapa sumber. Berikut beberapa tips dan trik untuk memanjangkan rambut pria dengan cepat secara alami.


    1. Mencuci Rambut Dengan Tepat

    cara memanjangkan rambut pria

    (Mencuci rambut dengan bersih. Foto:Dok.Karolina Grabowska/pexels)

    Untuk mempercepat proses memanjangkan pertumbuhan rambut, pastikan kamu memilih produk shampo yang tepat. Pilihlah jenis sampo yang sesuai dengan jenis rambutmu. Lalu, tetapkan jadwal keramas secara tepat. Cukup keramas 2-3 kali dalam seminggu. Setelah keramas, jangan lupa menggunakan kondisioner yang cocok dan tepat untuk jenis rambutmu guna memberikan perlindungan pada rambut dan mencegah kerusakan.


    2. Gunakan Minyak atau Vitamin Rambut

    cara memanjangkan rambut pria

    (Rajin gunakan vitamin rambut. Foto:Dok.zest_marina/istockphoto)

    Setelah keramas, sebaiknya menggunakan minyak ataupun vitamin untuk menutrisi pertumbuhan rambut. Pakailah dan tuangkan minyak atau vitamin rambut ke bagian kulit kepala. Lakukan gerakan memijat dengan pelan agar vitamin yang kamu pakaikan di kulit kepala dapat lebih meresap dan merata ke seluruh permukaan rambut.


    (Baca Juga: 11 Rekomendasi Sampo Untuk Rambut Rontok)


    3. Hindari Pewarnaan Rambut

    cara memanjangkan rambut pria

    (hindari mengecat rambut. Foto:Dok.Kunal Bhutani/pexels)

    Dengan mewarnai rambut, apalagi dengan melakukan bleaching, sebab bahan kimia yang terdapat pada bleaching akan menganggu pertumbuhan rambut dan membuat rambut tidak sehat. Alhasil, ketika keramas rambut akan menjadi mudah rontok dan ujung rambut menjadi kering dan kusam. Pewarnaan akan mudah merusak akar rambut, jadi sementara hindari dulu pewarnaan rambut dan mengganti ataupun melakukan pewarnaan berulang pada rambut.


    4. Oleskan Lidah Buaya

    cara memanjangkan rambut pria

    (Oleskan lidah buaya pada rambut. Foto:Dok.Jessica Lewis/pexels)

    Lidah buaya merupakan bahan alami yang diyakini dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Khasiat lidah buaya sendiri juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Manfaatnya pun tidak hanya untuk pertumbuhan rambut saja. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil lidah buaya dan mengoleskannya secara merata ke rambut dan kulit kepala.

    Lalu diamkan selama kurang lebih satu jam agar dapat meresap secara merata. Setelah itu, kalian bisa bilas rambut yang sudah dioleskan lidah buaya dengan shampo hingga bersih. Lidah buaya ini bisa digunakan atau dioleskan setiap hari.


    5. Perbanyak Minum Air Putih

    cara memanjangkan rambut pria

    (Perbanyak konsumsi air putih. Foto:Dok.Kenex Mediasa/pexels)

    Mengonsumsi air putih yang cukup dapat melancarkan peredarah darah. Melalui perawatan dari dalam ini seperti mengonsumsi air putih dapat membuat benih-benih rambut cepat tumbuh.


    (Baca Juga: 10 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Dan Kusut)


    6. Konsumsi Makanan Berprotein

    cara memanjangkan rambut pria

    (Konsumsi telur yang kaya protein. Foto:Dok.Monserrat Soldú/pexels)

    Komponen batang rambut mempunyai protein sebanyak 90%. Protein ini yang bertugas untuk melindungi rambut dengan folikel. Akar rambut, batang rambut, serta kulit kepala membutuhkan asupan protein yang tinggi. Jika kekurangan protein, maka dapat menyebabkan kerusakan dan kerontokan pada rambut.

    Tak heran jika orang yang mengalami penurunan berat badan akan mengalami kerontokan rambut. Contoh-contoh protein yang baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut di antaranya adalah telur, kacang, biji-bijian, hati sapi dan bayam. 


    (Baca Juga: Berapa Lama Purging Berlangsung? Ini Yang Harus Kamu Siapkan)


    Nah, inilah beberapa cara memanjangkan rambut pria. Tidak hanya perawatan dari luar saja yang diperlukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut tetapi perawatan dari dalam juga penting! Jangan lupa untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kerontokan dan membuat pertumbuhan rambut menjadi lamban. Semoga tips dan trik diatas dapat bermanfaat dan berguna, ya!


    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below