Tren Model Rambut Wanita Korea Tahun 2021


  • Tren Model Rambut Wanita Korea Tahun 2021
    Tren 2021 Model Rambut Ala Wanita Korea (Foto:Dok.skuukzky/instagram)

    Tidak heran lagi, bahwa Korea Selatan menjadi trendsetter dalam berbagai bidang industri seperti hiburan, fashion, food and beverage dan banyak lagi hal lainnya. Salah satu cara Korea Selatan dalam mempopulerkan hal-hal tersebut adalah dengan drama-drama Korea yang sangat digemari oleh semua orang.


    (Baca Juga: Mengulik 10 Tren Kecantikan Korea Tahun Ini)




    Begitu pula dengan model rambut wanita Korea. Dalam setiap drama, kamu pasti bisa melihat dengan jelas bagaimana penampilan dari aktris yang kamu sukai. Tentunya kamu yang menyukai aktris tersebut akan memperhatikan detail dari penampilan dari aktris-aktris yang kamu sukai itu. Berikut penampilan model rambut dari para wanita Korea yang menjadi tren di tahun 2021.


    1. Mullet Cut 

    model rambut wanita korea

    (Lee Joo Young. Foto:Dok.i_icaruswalks/instagram)

    Mullet cut ini menjadi sangat populer di Korea Selatan, khususnya untuk para wanita yang ingin tampak lebih fierce dengan tampilan mullet hair cut yang modis ini. Mullet hair cut ini juga sudah sering digunakan oleh para aktris Korea Selatan, salah satunya ada Ma Hyeon Yi yang tampil edgy dan keren dalam drama "Itaewon Class" dengan mullet hair cut-nya itu. Tentu saja gaya rambut ini membuatmu menjadi lebih menghemat waktu untuk men-styling rambutmu sebelum memulai aktivitas harianmu.


    2. Bob Cut

    model rambut wanita korea(Jeon Mi Do dalam serial drama "Hospital Playlist 2". Foto:Dok.tvnofficial.drama/instagram)

    Untuk kamu yang tidak suka memotong rambut setengah-setengah, potongan bob cut juga salah satu pilihan yang tepat untukmu. bob cut akan tampak lebih stylish jika dipotong sampai dengan di area bawah telinga. Kamu juga bisa memvariasikan bob cut ke beberapa jenis style.

    Jika kamu ingin potongan dengan kesan yang lebih rapi maka cukup kamu potong rata ataupun dengan model oval. Kamu juga bisa memberikan sedikit aksen layer tipis pada ujung rambut, sehingga kamu bisa mendapatkan hasil bob cut yang ideal dengan wajahmu.

    Kamu bisa men-styling rambut ke berbagai jenis style yang kamu inginkan, seperti wavy bob, mengikat rambut dengan gaya half up dan juga mengecat rambut bob mu dengan berbagai model colored hair, seperti ombre, blunt, dan lain sebagainya, untuk menambah estetika pada rambut bob cut-mu.


    (Baca Juga: Inspirasi Gaun Pernikahan Dari Drama Korea)


    3. Layer Cut

    model rambut wanita korea(Shin Do Hyun dalam serial drama "Doom At Your Service". Foto:Dok.tvndrama.official/instagram)

    Saat ini sangat trending potongan rambut dengan model layer cut. Layer cut ini bisa dilakukan pada rambut pendek dan juga panjang. Untuk kamu yang ingin tampil manis bisa menggunakan poni dan jika ingin tampil lebih rapih dan dewasa, kamu juga bisa men-style rambutmu menjadi middle parted hair.

    Layer cut sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah yang bulat, karena mampu memberikan tampilan ilusi wajah yang lebih tirus. Rambut panjang dengan ujung bawah rambut layer cut ini, memberikan tampilan yang simple dan memberi kesan sexy.

    Jika kamu men-styling rambutmu menjadi wavy layer cut, pastinya akan memberikan volume pada rambutmu sehingga kamu akan tampil lebih fresh dan badai.


    4. See Through Bangs atau Fringe Bangs

    model rambut wanita korea

    (Bae Suzy. Foto:Dok.skuukzky/instagram)

    Potongan poni jenis see through ataupun fringe bangs ini memang sudah sedari dulu menjadi signature dari model rambut Korea. Dengan potongan poni yang tipis dan berjarak ini membuat dahimu tetap terlihat secara samar dan memberikan kesan manis dengan ujung kanan dan kiri yang lebih panjang dari bagian tengah poni. Untuk kamu yang ingin mendapatkan fresh look dan manis ala Korea, see through bangs adalah model yang tepat untuk ponimu.


    5. Curtain Bangs

    model rambut wanita korea(Seo Hyun Jin dalam drama "You Are My Spring". Foto:Dok.tvnofficial.drama/instagram)

    Model potongan poni satu ini juga salah satu model rambut wanita Korea yang khas. Dengan potongan yang hampir sama dengan fringe bangs, hanya saja di-styling menjadi middle parted hair. Pastinya dengan jenis middle parted hair ini memberikan kesan yang lebih dewasa, elegan dan juga feminim. Poni model ini bisa kamu kreasikan dengan tekstur yang keriting maupun lurus.


    (Baca Juga: 12 Rekomendasi Brush Make Up Yang Bagus Untuk Pemula)


    Itulah deretan model rambut wanita Korea yang jadi tren tahun ini. Dari jenis-jenis model rambut ala Korea di atas, apa kamu sudah menemukan pilihanmu?


    (Penulis: Ellys Natalia)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below