Rekomendasi Acne Spot Treatment


  • Rekomendasi Acne Spot Treatment
    Inilah beberapa rekomendasi Acne Spot Treatment yang dapat menghilangkan jerawat di wajahmu (Foto:Dok.polina/pexels)

    Jerawat adalah masalah kulit yang sering dialami oleh wanita atau pria. Munculnya jerawat pada kulit kita bisa disebabkan karena banyak hal seperti, bakteri, penumpukan sel kulit mati, perubahan hormon, stres, dan banyak hal lainnya.


    Tidak semua obat atau skincare bisa mengatasi atau menghilangkan jerawat. Kalau salah pilih, bisa jadi jerawat malah bertambah banyak dan keadaan kulit kamu semakin parah. Salah satu dari rangkaian skincare yang dapat mengatasi jerawat adalah acne spot treatment yang kini menjadi opsi paling simpel dan terbukti efektif.




    Jika kamu mencari perawatan spot yang benar-benar berfungsi, coba cari kandungan dengan bahan-bahan utama, seperti asam alfa-, beta-, dan poli-hidroksi, serta bahan-bahan yang menghidrasi yang tidak akan membuat kulit kamu kering dan bersisik (terutama jika kamu berurusan dengan kulit yang sensitif). Berikut beberapa rekomendasi acne spot treatment yang patut kamu coba.


    (Baca Juga: FOREO Hadirkan Inovasi LUNA™ 3 MEN)


    Mario Badescu Drying Lotion

    acne spot treatment

    (Foto:Dok.mariobadescu/Instagram)

    Mario Badescu Drying Lotion adalah salah satu acne spot treatment yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat. Produk ini terdiri dari asam salisilat yang mampu membuka pori-pori tersumbat, belerang untuk membunuh bakteri, dan calamine yang dapat menenangkan peradangan.

    Meskipun kandungan pada acne spot ini agak intens, tetapi hasil penghapusan noda setelah hanya satu malam penggunaannya terbukti cepat dan efektif. Mario Badescu Drying Lotion ini juga mengandung Isopropyl Alcohol, Water, Calamine, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Sulfur, Camphor, Talc, Glycerin, Salicylic Acid.

    Sementara perawatan tempat jerawat lainnya dapat mengiritasi dan mengeringkan kulit halus atau sensitif, produk ini aman dan efektif untuk semua jenis kulit.


    Neutrogena On-The-Spot Acne Treatment

    acne spot treatment

    (Foto:Dok.Naturalbeautystuff/Instagram)

    Neutrogena On-The-Spot Acne Treatment adalah rekomendasi kedua acne spot treatment yang tidak kalah efektif. Bukan hanya itu, produk yang satu ini juga terjangkau harganya. Kandungan benzoil peroksida mampu menghilangkan jerawat.

    Selain itu, produk ini juga mengandung Salicylic Acid, Alcohol Denatured, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Water, Polyquaternium 37, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol yang ringan, bebas minyak, cepat menyerap, dan tidak akan mengeringkan wajah kamu. Kamu bisa menggunakan produk ini hingga dua kali sehari dengan rejimen perawatan kulit pagi dan malam kamu.


    (Baca Juga: Cara Mengatasi Jerawat Meradang Dan Gatal)


    Dr. Jart+ Ctrl A Drying Spot Corrector

    acne spot treatment

    (Foto:Dok.drjart/Instagram)

    Kandungan Water, Glycerin, Hydrogenated Polyisobutene, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Glyceryl Stearate SE, Cyclopentasiloxane, Silica bukan hanya berfungsi mengatasi jerawat saja, namun sekaligus meminimalisir tampilan bekas jerawat. Acne spot treatment dengan infusi portulaca oleraceal bekerja sangat baik sebagai antibiotik dan kombinasi centella asiatica di dalamnya berguna untuk menenangkan dan meminimalisir infeksi pada kulit.


    Acne Care Lab Acne Spot Gel

    acne spot treatment

    (Foto:Dok.erha_acneact/Instagram)

    Acne spot treatment ini dapat kamu gunakan untuk mengatasi jerawat dan gejala kemerahan yang ditimbulkannya. Ekstrak Aloe vera dalam produk ini dapat menenangkan jerawat bengkak dan kemerahan yang berisi bakteri, sebum, dan sel kulit mati.

    Selain aloe vera, produk ini juga mengandung Sulfur, Propylene Glycol, Hydrogen Peroxide, Hydroxyethyl Acrylate, Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ethyl Alcohol, Salicylic Acid, Zinc Gluconate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhizate, Citric Acid. Pengangkatan sel kulit mati dibutuhkan dalam perawatan jerawat agar tidak menumpuk dan membentuk jerawat baru.


    (Baca Juga: 9 Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Jerawat)


    Acnes Treatment Series Gel

    acne spot treatment

    (Foto:Dok.clearbuyshop__/Instagram)

    Siapa yang tidak tahu Acnes Treatment Series Gel? Acne spot treatment yang satu ini ampuh menghilangkan jerawat membandel. Teksturnya gel dan berwarna bening, sehingga cepat meresap ke kulit. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat mengaplikasikannya di malam hari sebelum tidur. Jerawatmu akan mengempis dan menghilang keesokan harinya.


    Bija Trouble Spot Essence

    acne spot treatment

    (Foto:Dok.innisfreeindonesia/Instagram)

    Acne spot treatment dari Innisfree ini memiliki bahan aktif utama minyak bija atau torreya nucifera essential oil. Minyak ini terbukti secara ilmiah dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan meredakan peradangan.

    Innisfree Bija Trouble Spot Essence dibuat dari bahan-bahan asli dari Pulau Jeju yaitu biji pohon pala yang sejak dulu dikenal sebagai antiseptic dan antibacterial yang berguna memerangi jerawat.

    Kandungan bahan-bahan seperti, green complex dengan ekstrak citrus, lime, buah juniper, lavender, cedarwood, dan pinus. Produk ini juga bebas dari parabens, artificial coloring, dan pewangi buatan. Kamu dapat mengoleskan pada bagian kulit yang berjerawat.


    Itulah rekomendasi acne spot treatment yang bisa kamu coba untuk mengatasi jerawat yang semakin membandel.


    (Penulis: Putri Raiza)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below