Hari Keluarga Nasional: Film Keluarga Terbaik Dari Indonesia


  • Hari Keluarga Nasional: Film Keluarga Terbaik Dari Indonesia
    Inilah film keluarga terbaik dari Indonesia yang bisa disaksikan pada Hari Keluarga Nasional 2021 (Foto:Dok.Ali & Ratu Ratu Queens/Netflix)

    29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional setiap tahunnya. Hari spesial ini diusung sebagai tujuan untuk mengingat betapa pentingnya peran keluarga yang juga bagian dari unit sosial.

    Diperingatannya yang ke-28 ini tentunya bisa dirayakan bersama keluarga di rumah, terutama saat pandemi Covid-19 semakin meningkat di Indonesia. Salah satu cara yang bisa memeriahkannya adalah dengan menyaksikan deretan film keluarga terbaik dari Indonesia.

    Diantaranya adalah Keluarga Cemara, Dua Garis Biru dan yang terbaru Ali & Ratu Ratu Queens. Selain itu apa lagi? berikut film keluarga terbaik dari Indonesia yang bisa disaksikan pada Hari Keluarga Nasional 2021.




    (Baca Juga: 6 Alasan Film Ali & Ratu Ratu Queens Wajib Ditonton)


    Ali & Ratu-Ratu Queens

    Film Ali & Ratu Ratu Queens merupakan salah satu film bertema keluarga yang menarik perhatian. Naskah yang ditulis oleh Gina S. Noer dan disutradarai oleh Lucky Kuswandi, film ini mengisahkan perjuangan menemukan arti keluarga, serta mengejar mimpi yang berlatar belakang di New York.

    Diperankan oleh sejumlah bintang ternama diantaranya adalah Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Happy Salma, Asri 'welas', Aurora Ribero, Cut Mini, Marissa Anita dan lainnya, Ali & Ratu Ratu Queens ini tak hanya menyenangkan tapi juga patut disaksikan. Bukan tanpa alasan, melainkan saat menyaksikannya film ini kamu akan memahami bagaimana arti seorang ibu bagi seorang anak. Tak hanya itu, film ini juga berusaha memberikan gambaran bahwa siapapun bisa menjadi keluarga kita.


    Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

    Kisah keluarga dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini cocok jadi tayangan untuk disaksikan saat Hari Keluarga Nasional 2021. Kisahnya yang haru dan lekat, akan menambah suasana hangat saat karantina di rumah.

    Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko film ini menggaet sejumlah bintang film di antaranya Rio Dewanto yang memerankan Angkasa, Sheila Dara Aisha sebagai Aurora, Rachel Amanda sebagai Awan, dan masih banyak yang lainnya. 

    Ketiganya adalah saudara kandung yang saling menjaga dan mengasihi, namun tetap memiliki rahasia yang belum diungkap. Sehingga pertikaian pun hadir dan membuat semua menjadi terungkap.


    (Baca Juga: Dari Sinetron ke Film, 9 Fakta Menarik Keluarga Cemara)


    June & Kopi

    Siapa bilang hewan peliharaan tidak bisa menjadi keluarga kita? June & Kopi membuktikan hal ini lewat kisahnya yang menggemaskan sekaligus mengharukan mengenai persahabatan antara anjing dan manusia.

    Dibintangi oleh Acha Septriasa, Ryan Delon, dan aktris cilik berbakat Makayla Rose Hilli, film ini menceritakan seekor anjing jalanan bernama June yang diselamatkan oleh sepasang suami-istri. Seiring dengan kehidupan barunya, June pun akhirnya belajar untuk mempercayai serta menerima keluarga barunya. Sebuah tayangan mengenai keluarga yang sarat makna, June & Kopi juga mengajak kita untuk lebih menghargai hewan peliharaan kita.  


    Cek Toko Sebelah

    Tayangan mengharukan sekaligus menghibur, Cek Toko Sebelah bisa jadi salah satu film yang patut disaksikan. Terutama saat perayaan Hari Keluarga Nasional yang ke-28 ini.

    Dibesut oleh komedian sekaligus pemeran Erwin dalam film ini, Ernest Prakasa membuat kisah seorang ayah yang memperlakukan kedua anak lelakinya dengan cara berbeda. Rasa cemburu pun timbul ketika ayahnya meninggal dunia dan toko kelontong keluarga yang jatuh ke tangan Erwin sehingga Yohan, yang diperankan oleh Dion Wiyoko, marah. Kamu bisa menyaksikan kisahnya di platform streaming Netflix.


    Susah Sinyal

    Film keluarga terbaik lainnya adalah masih hasil karya Ernest Prakasa, yang membedakan filmnya ini, Susah Sinyal bercerita tentang Ellen yang diperankan oleh Adinia Wirasti, seorang single mother yang berprofesi sebagai pengacara sukses. Karena kesibukkannya, tanpa sengaja ia menelantarkan anak perempuan satu-satunya, Kiara yang diperankan oleh Aurora Ribero.

    Hubungan keluarga yang merenggang memberi pesan tersendiri bahwa interaksi dan komunikasi dengan keluarga jadi hal utama untuk dilakukan, yakni jika kamu merasa kurang memberikan perhatian kepada keluarga, mungkin ini saatnya untuk mengesampingkan hal-hal lain sejenak dan menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka.


    (Baca Juga: 8 Game Seru Yang Bisa Dimainkan Bareng Keluarga Di Rumah)


    Love For Sale 2

    Momen Hari Keluarga Nasional bisa jadi mengingat masa lalu yang telah terlewati. Ayah dan ibu mungkin tak lagi menanyakan siapa pacarmu, tapi sudah ke ranah "kapan kamu menikah?" dan lainnya.

    Hal ini pula jadi kisah yang diangkat dalam film Love For Sale 2 yang diperankan oleh Adipati Dolken sebagai Ican. Merasa lelah akan perjodohan ia pun mencoba untuk menjelajahi aplikasi kencan online untuk menemukan seorang gadis yang rela mengaku sebagai calon istrinya nanti. 

    Film ini juga jadi salah satu penuh makna tentang keluarga dan pernikahan. Sehingga tak heran jika matamu berkaca-kaca kala menontonnya.


    Si Doel The Movie

    Masih mengingat kisah cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab? Film era 90an ini akan kembali menghibur dalam film Si Doel The Movie. 

    Film ini sangat pas untuk bernostalgia bersama keluarga di perayaan Hari Keluarga Nasional, karena kisah perjalanan keluarga yang penuh liku dan pilu. Dikemas dalam suasana yang lebih modern dan berlatar belakang di Indonesia kamu bisa melihat akting dari Maudy Koesnaedi, Suti Karno, Mandra, Rano Karno dan Cornelia Agatha yang mendalami setiap perannya dalam film ini. 


    (Baca Juga: Peran Perempuan Membantu Ekonomi Keluarga)


    Dua Garis Biru

    Film Dua Garis Biru sudah tak lagi asing di telinga pecinta film Indonesia. Diperankan oleh aktor ternama Zara Adhisty, Angga Yunanda, Cut Mini, dan lainnya, film ini kental dengan ikatan keluarga.

    Bercerita tentang kedua remaja yang dimabuk cinta, buat keduanya melakukan kesalahan yang mengejutkan keluarga masing-masing. Bagaimana cara mereka menyikapi masalah ini, jadi pelajaran tersendiri bahwa peran keluarga sangat penting untuk pertumbuhan anak.


    Keluarga Cemara

    Film keluarga terbaik lainnya adalah Keluarga Cemara. Dari judulnya tentunya kamu sudah tahu bahwa film ini menceritakan tentang keluarga. 

    Dibintangi oleh Ringgo Agus, Nirina Zubir, Zara Adhisty dan lainnya buat film ini berlinang air mata saat menyaksikannya. pernah menontonnya?


    Inilah film keluarga terbaik dari Indonesia yang bisa disaksikan pada Hari Keluarga Nasional 2021. Selamat menyaksikan!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below