Sex & relationship

Kenapa Pria Menghindari Tatapan Wanita? Ini Alasannya!

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-06-27 21:46:00 Kenapa Pria Menghindari Tatapan Wanita? Ini Alasannya!

Salah satu yang tak jarang buat penasaran adalah jawaban dari pertanyaan kenapa pria menghindari tatapan wanita? beberapa orang mungkin menebak bahwa saat pria sedang jatuh cinta, meraka akan sulit menutupi perasaannya. Sehingga jalan yang dipilih olehnya adalah menghindari mata orang yang dicintai. Seperti sebuah quotes yang beredar, "eyes never lie".


Namun sebaliknya, saat pria menghindari tatapan wanita bisa jadi pula dia memendam kebencian sehingga malas untuk melihat wajahnya. Lalu mana yang paling benar? Agar kamu tidak salah memahaminya, berikut alasan kenapa pria menghindari tatapan wanita yang patut diketahui.


(Baca Juga: 6 Cara Ampuh Menghadapi Pasanganmu Yang Egois)


Dia menyimpan perasaan

Alasan kenapa pria menghindari tatapan mata wanita yang pertama adalah dia menyimpan perasaan yang belum bisa diungkapkan. Sehingga dia menutupinya dengan menjaga kontak mata dengan wanita yang ia cintai.

Mengetahui seseorang menyukaimu atau tidak bisa hanya melihat matanya. Saat pria atau wanita tertarik pada seseorang, pupil matanya akan membesar dari biasanya. Hal ini juga diiringi dengan tanda lain seperti berkedip lebih sering ketika berbicara denganmu.


Merasa gugup 

Selain itu, pria yang menghindari tatapan wanita biasanya merasa gugup saat berada di dekat orang yang dicintai. Bukan tanpa alasan, melainkan keberadaanmu menarik perhatiannya.

Pria terkadang merasa tidak percaya diri saat bertemu wanita yang dia sukai. Oleh sebabnya, perasaan gugupnya mendorongnya untuk tidak bertatapan denganmu.


(Baca Juga: Cara Mengatasi Pria Yang Pelit)


Dia merasa terintimidasi


(Alasan kenapa pria menghindari tatapan wanita adalah dia merasa terintimidasi.Foto:Dok.David/Unsplash)


Alasan kenapa pria menghindari tatapan wanita lain adalah dirinya merasa terintimidasi. Jika itu sebabnya dia menghindari kontak mata maka kemungkinan besar dia akan menunjukkannya dalam bahasa tubuhnya dengan melakukan hal-hal lain.


Sedang merasa sedih

Saat pria menghindari kontak mata mungkin sebenarnya karena dia merasa sedih karenamu. Sehingga kemungkinan besar dia akan menghindari kontak mata dengan semua orang. Namun ada beberapa sinyal bahasa tubuh lainnya yang dibutuhkan agar bisa melihat apakah dia sedih atau tidak.


(Baca Juga: Cara Meluluhkan Pria Yang Marah)


Marah

Alasan pria menghindari tatapan wanita yang terakhir adalah dia merasa kecewa dengan sesuatu yang ada dirimu. Bisa jadi kamu baru saja bertengkar, seperti kamu berkencan dengan seseorang yang tidak dia sukai atau seseorang mungkin telah mengatakan sesuatu yang buruk tentangmu kepadanya.


(Baca Juga: Ini Tips Menguruskan Badan Tanpa Diet Ketat Dan Menyiksa!)

Itulah sejumlah alasan kenapa pria menghindari tatapan wanita,

Sex & relationship