Sex & relationship

6 Cara Ampuh Menghadapi Pasanganmu Yang Egois

By : Her World Indonesia - 2021-06-25 20:40:01 6 Cara Ampuh Menghadapi Pasanganmu Yang Egois

“Perempuan selalu benar”adalah ungkapan yang selalu digunakan oleh pria untuk men-describe wanitanya. Sedangkan kalau dipikir baik-baik, kata-kata tersebut seringkali dijadikan sebagai tameng untuk para pria egois yang tidak mau disalahkan. Semua orang memang bukanlah orang yang sempurna, sehingga berekspektasi untuk mendapatkan pria sempurna tanpa celah hanya menjadi sebuah fantasi saja. Pria yang egois merupakan salah satu tipe pria yang paling dihindari oleh para wanita. Hanya saja, terkadang sifat tersebut tidak langsung terlihat saat kamu sedang pada masa berbunga-bunganya karena sifat manisnya untuk menggaet dirimu.

berikut 6 cara ampuh menghadapi pasanganmu yang egois.

(Baca juga: Cara Mengatasi Pria Yang Pelit)

1. Bicara dari hati ke hati dengan pasangan


selalu bicarakan isi hati pada pasangan (Foto:Dok.cottonbro/pexels)

Jika kamu sudah merasakan ketidaknyamanan dalam hubunganmu karena pasanganmu yang egois, bicarakanlah dengannya dari hati ke hati. Dimana kamu mengutarakan perasaanmu yang terlalu dikontrol oleh keegoisan pasanganmu itu. Tidak ada salahnya untukmu mencoba mengutarakan hal itu, namun tentu saja dengan bahasa yang baik dan jangan terkesan menghakimi. Ceritakan momen-momen di mana kamu merasa keegoisan pasanganmu muncul. Jika disampaikan dengan bahasa dan juga nada yang baik, kemungkinan besar pasangan juga akan meresponi dengan baik.

2. Cari tahu alasan sikapnya yang egois

cari tahu alasannya (Foto:Dok.Katerina Holmes/pexels)

Perilaku seseorang tak hanya secara alamiah bisa terbentuk, namun juga terbentuk karena lingkungan keluarga, pertemanan, mantan dan juga banyak lagi faktor penyebab terbentuknya sifat seseorang. Cari tahu ataupun tanyakan kepada pasangan alasannya memiliki sifat yang egois ini. Ketika kamu sudah mengetahui masalahnya, bukan berarti dibiarkan begitu saja, tetapi kamu mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan masalah dari pasanganmu itu.

3. Mengalah

mengalah kepada pasangan (Foto:Dok.Vanessa Garcia/pexels)

Seperti yang kamu ketahui, merubah sifat bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Meskipun sudah mencoba untuk berubahpun terkadang masih tetap ada keegoisan tersebut. Sesekali boleh untukmu mengalah ataupun menuruti keinginannya selagi keinginannya ataupun keegoisannya tidak merugikan dirimu.

4. Minta introspeksi

pria yang introspeksi (Foto:Dok.Andrea Piacquadio/pexels)

Bersikap tegaslah untuk meminta introspeksi dari pasanganmu atas keegoisannya tersebut. Kamu bisa menjauh sementara dari pasanganmu untuk memberinya waktu untuk introspeksi diri. Beri ketegasan kepada pasangan bahwa hubungan kalian yang toxic dan tidak bisa terus dijalankan jika keegoisan masih tetap mendominasi dirinya.

5. Beri pujian atas perubahan sifatnya

beri apresiasi kepada pasanganmu (Foto:Dok.Wesner Rodrigues/pexels)

Kamu juga bisa memberi pujian ataupun apresiasi untuk pasangan karena perubahan sifatnya. Hal ini membuat pasangan merasa lebih dicintai dan diperhatikan oleh kamu dan juga membuat pasanganmu menyadari akan keegoisannya dulu yang menyakitimu.

6. Putuskan hubungan

putuskan hubungan toxic (Foto:Dok.Mikhail Nilov/pexels)

Putuskan hubungan jika kamu sudah merasa tidak kuat akan sifat pasangan yang tidak kunjung berubah. Percuma saja kamu terus mengalah ataupun terus menegurnya jika pada akhirnya keegoisannya tetap saja kembali datang menyakitimu. Meskipun kamu mencintai pasanganmu, namun tentu kamu harus lebih mencintai dirimu sendiri.

(Baca juga: Alasan Pria Kembali Setelah Menghilang)

Itulah cara-cara ampuh untuk menghadapi pria yang egois, semoga cara-cara di atas bisa membantumu dengan pasangan.



(Penulis: Ellys Natalia)

Sex & relationship