Cara Mengatasi Pria Yang Pelit


  • Cara Mengatasi Pria Yang Pelit
    Siasati pria yang pelit agar kamu tidak terbebani. (Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Punya pasangan yang perhitungan memang kadang menyebalkan. Namun, sebelum kamu marah-marah, sebaiknya pastikan dulu apakah si dia memang pelit atau hanya irit. Karena itu adalah 2 hal yang berbeda. Nah, kalau ternyata pacarmu memang pelit, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Inilah cara mengatasi pria yang pelit.


    1. Utarakan sejujurnya bahwa ia pelit

    Punya pasangan yang pelit bisa jadi menjengkelkan. Kalau kamu masih ingin mempertahankan hubungan ini, sebaiknya kamu utarakan sejujurnya. Kalau kamu sibuk memendamnya, ini bisa jadi "bom waktu" di masa depan. 

    Mengutarakan langsung soal ini juga perlu trik khusus. Hindari menggunakan nada bicara tinggi saat memintanya untuk berubah. Tetaplah bersikap hangat dan bicarakan secara kasual namun tekankan bahwa kamu serius.

    Kamu bisa memberikan contoh kasus saat ia menunjukkan kepelitannya dan bagaimana hal itu sangat mengganggumu, bahkan bisa memengaruhi hubungan kalian di masa depan.


    (Baca Juga: Alasan Mantan Membuat Kita Cemburu)


    2. Kamu bisa mencoba bersikap pelit juga

    Kadang pria bisa tak menyadari bahwa dirinya tergolong pelit. Agar si dia paham, kamu bisa membalas sikapnya dengan melakukan hal yang sama. Tujuannya, si dia jadi tahu bagaimana pelitnya selama ini ia memperlakukanmu. 

    Saat ia mengajak berkencan, kamu bisa menolaknya dan bilang sejujurnya bahwa kamu enggak punya uang atau lupa bawa dompet. Dengan begitu, mau enggak mau, dialah yang akan membayar kencan kali ini.


    3. Beri tahu keinginanmu

    Cara mengatasi pria yang pelit berikutnya adalah dengan menunjukkan bahwa kamu ingin diperlakukan dengan cara tertentu. Mungkin selama ini kamu ingin merasakan ditraktir atau diperhatikan lewat hal-hal kecil. Kamu bisa melakukan hal itu lebih dulu pada si dia agar ia sadar untuk melakukan hal yang sama padamu. Yakinkan padanya bahwa menunjukkan kasih sayang dan berbagi pada orang lain tak akan bikin dia bangkrut.


    4. Bikin peraturan bayar-membayar

    pria yang pelit

    (Foto: Dok. Samson Katt/Pexels)

    Selain mendiskusikan tempat berkencan, kalian juga bisa mendiskusikan siapa yang akan membayar apa. Misalnya kali ini kamu yang membayar makan malam, maka si dia bisa membayar tiket menonton (atau kebalikannya).

    Buat juga peraturan untuk saling bergantian mentraktir setiap kali kalian berkencan. Peraturan ini bisa memberikan batasan jelas dibanding kalian harus bertengkar setiap kali pergi keluar.


    (Baca Juga: Cara Meluluhkan Pria Yang Marah)


    5. Tanyakan pada diri sendiri seberapa besar kamu bisa menoleransi sifatnya

    Pada akhirnya, kamu harus bertanya pada dirimu sendiri. Apakah kamu masih kuat menjalani hubungan ini. Jika semua cara sudah kamu lakukan dan ia tak kunjung berubah, kamu harus mengedepankan kebahagiaanmu sendiri.


    Itulah beberapa cara mengatasi pria yang pelit. Semoga berhasil!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

4 Ciri Pacar Pelit

4 Ciri Pacar Pelit

oleh Monadisa Utami Dewi