Cara Melupakan Mantan Yang Paling Disayang


  • Cara Melupakan Mantan Yang Paling Disayang
    Inilah cara-cara untuk melupakan mantan yang paling kamu sayang (Foto:Dok.helena/pexels)

    Tidak semua hubungan berakhir bahagia seperti buku dan film dongeng. Ketika kita berpisah dengan orang yang kita cinta, pasti sangat menyakitkan dan kita ingin rasa sakit itu segera berakhir. Tentu melupakan orang yang kita sayang bukanlah hal yang mudah, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Seperti segala sesuatu dalam hidup, mengatasi patah hati juga membutuhkan proses. Inilah beberapa cara melupakan mantan yang paling disayang


    (Baca Juga: Tips Move On Dari Mantan Yang Selingkuh Dan Menyakitimu)


    Hindari tempat ‘spesial’ kalian

    Untuk melupakan mantan yang kamu sayang sebaiknya hindari tempat-tempat yang mengingatkan kamu akan si dia. Ketika kita memiliki hubungan dengan seseorang, pasti akan ada tempat-tempat di mana kita sering menghabiskan waktu bersama. Hindari tempat-tempat itu karena hanya akan membuatmu semakin sedih.


    Stop stalking!

    cara melupakan mantan yang paling disayang

    (Foto:Dok.mikoto/pexels)

    Terimalah bahwa kamu telah putus dengannya dan berhenti mengunjungi profil media sosialnya. Dengan terus melihat foto-fotonya, kamu akan semakin sakit dan akan semakin sulit bagi kamu untuk melupakannya. Kamu akan semakin kangen dan mengingat masa-masa kalian bersama.


    (Baca Juga: Tanda Cemburu Yang Tidak Wajar)


    Berhenti membicarakannya

    Cara melupakan mantan yang paling disayang lainnya adalah dengan berhenti membicarakan tentang si dia. Ketika kamu bertemu dengan keluarga atau teman-temannya, cukup dengan menyapa dan sedikit ngobrol. Jangan bertanya tentang kesibukannya atau hal-hal yang berhubungan dengan si dia. Jika kamu terus bertanya tentangnya, itu akan memberi kamu hambatan untuk melupakannya.


    Singkirkan pengingat lama

    cara melupakan mantan yang paling disayang

    (Foto:Dok.andrea/pexels)

    Jika kamu masih memiliki beberapa DVD film yang telah kamu tonton bersama atau hadiah yang pernah diberikan oleh mantanmu, ini adalah saat yang tepat untuk membuangnya. Semakin cepat kamu menghapus kenangan lama, semakin mudah juga kamu untuk melupakannya.


    (Baca Juga: 4 Hobi yang Patut Dicoba Untuk Mengasah Kepintaran)


    Fokus pada hobi

    Mungkin fokus pada hobi terdengar sepele. Padahal, dengan melakukan hal yang kita suka seperti hobi, itu akan semakin membantu proses kita melupakannya. Karena semua energi dan pikiran kita tertuju pada hal produktif yang kita gemari. Kamu juga bisa sekaligus menemukan hal-hal baru di luar zona nyaman yang dapat menghibur dan bermanfaat.


    Kamu pantas mendapatkan cinta

    Yang paling penting adalah untuk selalu ingat bahwa kita pantas mendapatkan cinta yang terbaik. Jangan menyalahkan dirimu karena itu telah berakhir, sebaliknya, kamu harus berterima kasih karena hubungan yang berakhir telah mengajarkan kamu hal penting.


    Itulah beberapa cara melupakan mantan yang paling disayang. Mungkin kata-kata lebih mudah daripada penerapannya. Tapi, tak ada salahnya mencoba, bukan?


    (Penulis: Putri Raiza)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles