Cara Menghadapi Pria Emosional


  • Cara Menghadapi Pria Emosional
    Inilah beberapa cara untuk menghadapi pria yang emosional. (Foto: Dok. andrew/pexels)

    Pria yang emosional memang tidak mudah untuk dihadapi. Hal tersebut bisa menghabiskan waktu dan energi. Ditambah lagi, jika salah menghadapinya, kamu bisa terjerumus dalam perdebatan yang (bisa jadi sampai adu fisik), relasi hancur berantakan dan masalah semakin bertambah besar. Akan tetapi dengan mengetahui cara yang tepat, kamu akan bisa menyelesaikan masalah. Berikut adalah beberapa cara menghadapi pria emosional.


    (Baca Juga: Cara Pria Mengetes Kesetiaan Wanita)


    Mencoba untuk mendengarkan

    Mendengarkan adalah salah satu cara yang penting untuk menghadapi pria emosional. Kamu hanya perlu mendengarkan apa yang mereka sampaikan dan jadilah pendengar yang baik. Kamu tidak perlu bicara balik atau memberi respon apapun, cukup mendengarkan apa yang mereka rasakan. Setelah sekian waktu, pasti intensitas kemarahan akan menurun. Tidak mungkin orang bisa terus menerus marah dengan nada tinggi? Suatu saat pasti mereka akan merasa lelah dan kemudian mereka tenang dengan sendirinya.


    Tunjukkan bahwa kamu mengerti

    Pria emosional butuh untuk dimengerti. Dengan mengerti bukan berarti kamu setuju atau membenarkan apa yang ia sampaikan, tetapi kamu menunjukkan bahwa kamu memahami permasalahan yang ia alami.


    Melakukan aktivitas bersama

    Selain mendengarkan dan menawarkan dukungan, kamu bisa mengajaknya pergi untuk mengalihkan perhatiannya dari stres. Aktivitas yang menyenangkan akan mengalihkan perhatian si dia dan mengembalikan mood-nya menjadi baik dengan melakukan hal yang ia suka. Mungkin seperti jalan-jalan sore, makan es krim bersama, atau pergi ke tempat bowling.


    (Baca Juga: Cara Menjaga Hubungan Dengan Mertua)


    Tidak ikutan emosional

    Pria emosional memang tidak mudah untuk dihadapi, apalagi yang emosionalnya berlebihan. Hal itu harus dilakukan dengan kesabaran yang ekstra. Jika kita ikut-ikutan emosi, maka masalah tidak akan selesai dan justru malah semakin rumit. Yang bisa kamu lakukan adalah dengan menunggu sampai ia selesai dan ajaklah ia berdiskusi dalam keadaan tenang.


    (Baca Juga: Agar Dekat Dengan Pria Yang Kamu Cintai, Lakukan Ini)


    Menawarkan physical support

    Physical support seringkali memiliki dampak yang kuat. Ketika seseorang sedang merasa emosional, memeluknya dapat memberikan dukungan fisik yang memperkuat dukungan emosional yang baru kamu tawarkan. Memegang tangan seseorang juga dapat membantu mereka merasa lebih kuat. Tanpa harus berkata-kata, sentuhan fisik yang kamu berikan bisa menjadi dukungan bagi dia.


    Itulah beberapa cara menghadapi pria emosional yang harus kamu tahu. Semoga berhasil!


    (Penulis: Putri Raiza)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles