Cara Menjaga Hubungan Dengan Mertua


  • Cara Menjaga Hubungan Dengan Mertua
    Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan dengan mertua (Foto:Dok.maryia/pexels)

    Saat kamu menikah hubungan dengan orang yang kamu cintai, kamu juga harus menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang terdekatnya. Banyak yang harus diadaptasikan saat berumah tangga seperti cara menjaga hubungan dengan mertua.


    Salah satunya adalah dengan menjalin hubungan yang baik dengan mertua. Meski menjalin hubungan dengan mertua bukanlah hal yang mudah tetapi bukan berarti tidak penting. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan kamu dengan mertua supaya semakin dekat. Berikut ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga hubungan dengan mertua.


    (Baca Juga: 5 Tips Menyenangkan Calon Mertua)


    Menghargai mereka

    Hal yang paling penting dalam menjaga hubungan adalah dengan saling menghargai. Kamu bisa menghargai mereka dengan menunjukkan rasa terima kasihmu, berikan mereka pujian atas apa yang mereka telah lakukan, dan kamu juga bisa memberikan mereka hadiah sebagai rasa terima kasihmu.


    Bicara tentang masa kecil pasanganmu

    Pada umumnya, mertua seringkali merasa bahwa ada rasa persaingan karena mereka merasa bahwa mereka yang mengenal pasangan kita dan membesarkannya. Kamu bisa menjaga hubungan dengan melihat foto keluarga bersama dan bertanya tentang masa kecil pasangan kamu, foto ulang tahun dia, dan saling bertukar cerita lucu.


    (Baca Juga: Tips Berlibur Bersama Mertua)


    Melakukan kegiatan bersama 

    Mungkin mertua memiliki hobi bercocok tanam, kamu bisa menawarkan mertuamu untuk bercocok tanam bersama atau memberikan hadiah berupa bibit tanaman atau hal-hal yag berhubungan dengan tanaman lainnya. Cara ini pastinya akan manjur, apalagi jika kamu memulai dengan obrolan yang membuat mertua kamu tertawa.


    Selalu ada untuk mertua

    cara menjaga hubungan dengan mertua(Berusaha untuk selalu ada. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Berada di saat yang baik maupun buruk akan sangat berarti bagi mertuamu. Sangat mudah untuk memperkuat hubungan kamu dengan mertua pada saat-saat bahagia, tapi bagaimana dengan masa-masa sulit? Ketika mertuamu sedang berada di saat yang sulit, jangan malah menghindar. Yang harus kamu lakukan adalah menjangkau mertua kam dengan panggilan telepon untuk menanyakan kabar mereka, ajak mereka makan, dan lainnya.


    (Baca Juga: Agar Dekat Dengan Pria Yang Kamu Cintai, Lakukan Ini)


    Bersikap apa adanya

    Untuk menjaga hubungan yang baik dengan mertua, kita tidak perlu menjadi orang lain. Kita tidak perlu terkesan berlebihan atau banyak berpura-pura karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Selama kita masih baik dan sopan dalam bertutur kata itu sepertinya sudah cukup.


    Itulah beberapa cara menjaga hubungan dengan mertua. Apakah kamu sempat merasa kesulitan saat pertama kali beradaptasi dengan mertua? 


    (Penulis: Putri Raiza) 

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles