Mantan Tersayang Menikah? Lakukan Cara Ini


  • Mantan Tersayang Menikah? Lakukan Cara Ini
    Inilah yang harus kamu lakukan saat mantan tersayang menikah (Foto:Dok.Rafael/Pexels)

    Patut dipahami bahwa ada beberapa hubungan yang meninggalkan perasaan mendalam. Hal itu biasanya terjadi karena dia adalah mantan tersayang yang berhasil buat hati berbunga-bunga.

    Maka tak heran saat mantan tersayang menikah dengan orang lain, buat perasaanmu jadi gundah dan gelisah. Padahal kamu telah meninggalkannya cukup lama. 

    Sehingga mengambil tindakan saat mantan tersayang menikah patut dilakukan agar kamu tidak salah langkah. Apa saja? dirangkum dari Global News, berikut deretannya.


    (Baca Juga: Tips Tetap Bahagia Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan)


    1. Rasakan emosi, lalu berusaha melepaskan

    Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat ingin mantan tersayang menikah adalah dengan merasakan emosi yang datang. Kamu berhak untuk menangis, kesal dan lainnya saat kejadian itu menimpamu. Namun, jangan biarkan perasaan itu berangsur lama. Belajarlah sebisa mungkin untuk melepaskannya.


    2. Buat batasan untuk teman satu lingkaran

    Mengutip laman Global News, McCance mengungkapkan bahwa, “Beberapa temanmu mungkin memiliki niat baik dan ingin berbagi hal-hal buruk - seperti bagaimana pernikahan itu buruk dan teman-temannya tidak menyukai pasangan baru - tapi itu tetap akan menyingkapkan segalanya untukmu,” McCance menunjukkan. “Tidak memiliki informasi adalah apa yang kamu perlukan untuk melanjutkan.”

    Sehingga, berusahalah untuk tidak mendengarkan berita yang tak sepatutnya kamu dengar. Cara ini bisa jadi salah satu yang membuatmu tenang.


    (Baca Juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Kencan Pertama)


    3. Tidak perlu ucapkan selamat jika tidak bisa

    Saat mantan tersayang menikah, kamu tidak perlu terpancing dengan komen ucapan selamat untuknya. Kamu tidak perlu menjadi salah satunya jika tidak bisa. Cara ini juga bisa membangun batasan di antara kamu dan dia yang memang kamu butuhkan kedepannya.


    4. Jangan stalking media sosial (lagi)

    Berhenti mengikuti mantan di semua platform media sosial, kata McCance.

    "Kamu mungkin berpikir ingin berhenti mengikuti teman atau keluarga mereka yang mungkin kamu kenal," katanya. “Jika tidak, itu akan membawamu ke lubang kelinci.”

    Bahkan jika kamu berhenti mengikuti mereka, jari-jarimu masih ingin memeriksanya dari waktu ke waktu. Jangan, kata McCance, “Ini hampir seperti menghukum diri sendiri. Semua simpati dan renungan itu akan membuatmu merasa tidak enak.”


    (Baca Juga: Bosan Main Tinder, 3 Aplikasi Kencan Ini Patut Kamu Coba)


    5. Tetap produktif 

    Masih mengutip laman yang sama, hal yang paling bisa kamu lakukan adalah tetap produktif dengan berbagai kegiatanmu. Kamu juga butuh untuk self-care saat itu. Bagaimanapun dirimu butuh dukungan dari orang lain.


    6. Tuliskan alasanmu kenapa ini berakhir

    Hal terakhir saat mantan tersayang menikah, adalah lakukan evaluasi diri dengan menulis. Buka kembali buku catatanmu dan tuliskan semua alasan kenapa kamu meninggalkannya, tanpa terkecuali. Cara ini bisa membuatmu ikhlas dengan cepat dan tak lagi merasa insecure saat dia menikah.


    Saat mantan tersayang menikah, lakukanlah deretan cara di atas. Cara-cara itu setidaknya bisa membuatmu bangkit dari keterpurukkan setelah ditinggalkan olehnya.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles